UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 3 May 2013

Tips Merawat Rambut Secara Tradisional

Assalamualaikum,
Salam kenal. Saya Bunda Sugi, ingin membagikan resep untuk perawatan rambut. Resep ini dulu sering saya praktekkan sendiri. Saya tidak pernah ke salon untuk perawatan rambut. Semua bahan
mudah didapat dan alami. Bebas dari kandungan bahan kimia.

Saat saya sering menggunakannya, rambut saya lurus, sehat, hitam dan mengkilat.
Simak tipsnya:

AGAR RAMBUT LEBAT

Gunakan lidah buaya sebagai creambat. Caranya, ambil lidah buaya. Kupas kulitnya. Lalu oleskan pada kulit kepala secara merasa. Setelah itu, pijat perlahan kulit kepala. Tutup dengan handuk yang telah dicelup dengan air hangat. Diamkan sebentar, kukrang lebih 15 menit.

Keramas dengan shampo yang cocok seperti biasa. Lakukan seminggu sekali. Maka rambut akan tumbuh lebat beberapa bulan kemudian. Untuk membuktikannya, anda bisa mengamati pada kulit kepala. di situ anda akan melihat banyak rambut kecil yang tumbuh. Itu artinya anda berhasil.

AGAR RAMBUT HITAM



Gunakan merang. Yaitu daun padi yang kering. Ambil satu genggam. Caranya, bakar merang. Setelah semua terbakar daunnya, siram dengan sedikit air agar apinya padam. Pindahkan dalam wadah, lalu tuangkan air 1/2 gelas. Kemudian saring. Ambil airnya, gosokkan pada kulit kepala yang telah bersih. Biarkan beberapa saat. Lalu bilas seperti biasa. Lakukan setiap habis keramas.

Gunakan minyak cem-ceman. Caranya ambil daun mangkokan 4 lembar. Rajang tipis-tipis. Jemur di tempat yang teduh. Jangan di bawah matahari langsung. Setelah kering campurkan dengan minyak kelapa asli. Biarkan semalaman. Gunakan minyak ini sebagai minyak rambut. Setelah penggunaan beberapa kali, maka akan kelihatan hasilnya. Rambut lebih sehat, hitam, dan mengkilat.

AGAR RAMBUT LURUS MENGKILAT

Gunakan santan kanil (santan kental). Caranya: ambil kelapa parut, beri beberapa tetes air. Peras dengan menggunakan kain. Oleskan santan pada kulit kepala dengan bantuan kapas secara merata. Sisir rambut menggunakan sisir jarang. Lakukan berulang-ulang. Biarkan rambut kering dengan sendirinya. Lalu keramas dengan shampoo seperti biasa hingga bersih (Rambut tidak berminyak). Lakukan seminggu sekali. Setelah tigakali pemakaian, maka akan diketahui hasilnya.

MENGHILANGKAN KETOMBE

Gunakan jeruk pecel (nipis).  Caranya: ambil jeruk nipis, belah menjadi dua bagian. Peras. Gosokkan pada kulit kepala yang berketombe dengan bantuan kapas secara perlahan. Jangan sampai lecet, nanti akan terasa perih. Tunggu beberapa saat. Lalu keramas seperti biasa.

Tips bebas ketombe:

- Selalu keramas minimal 2 hari sekali
- Jika kulit kepala terasa lembab, segera cuci
- Jangan membasahi rambut jika tidak keramas
- Usahakan kulit kepala selalu kering dan bersih
- Saat keramas, pastikan membilasnya dengan bersih. Jangan ada busa/ sampo yang tertinggal. Untuk sementara jangan menggunakan shampoo yang mengandung pelembab.

Semoga berhasil.

2 comments:

  1. Thanks ya infonya mengenai perawatan rambut nya. Sangat bermanfaat. tapi apa bisa diterapkan dengan mudah ya? uhmm makin bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut kita :)

    ReplyDelete
  2. weee sangat bermanfaat nih cara perawatan rambut nya mak, makasih ya

    ReplyDelete

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua