UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 5 December 2013

Crepe Sosis Sayur Ala Bunda Sugi

CREPE SOSIS SAYUR
by Bunda Sugi

Resep ini dulu awalnya coba-coba. Terinspirasi sama kue dadar gulung yang khas dengan isi kinco (campuran kelapa dengan gula). Karena saya sukanya kudapan yang gurih2, dan juga saya itu paling suka banget sama yang namanya sayur. Makan kalo gak ada sayurannya, rasanya nasi itu sulit tertelan. Serasa seret banget di tenggorokan. Maka saya sering banget bikin sesuatu makanan gitu berusaha mencampurkannya dengan sayuran. Ada lagi alasannya sih, mensiasati anak2 agar mau makan sayur, hehe...
Nah yang mau mencoba monggo. soal rasa... dijamin, hehmmmm....... bakalan nambah lagi dan lagi. Palagi bagi yang suka pedes, bisa ditambahin saos tomat pedas. wow, gak da bosannya deh...


Bahan




Bahan Kulit
-          4 btr telur, kocok lepas
-          4 sdm tepung terigu
-          ½ sdt garam
-          ½ sdt gula

Bahan Isi
-          3 bh sosis, goreng sebentar, belah menjadi 2
-          2 lbr daun selada
-          1 bh ketimun, potong memanjang
-          1 bh tomat, belah menjadi 8
-          3 sdm mayonise

Cara Membuat
1.      Campurkan semua bahan kulit, kocok lepas.
2.      Ambil menggunakan sendok sayur, dadarkan dalam wajan anti lengket, tunggu hingga matang. Angkat sisihkan.
3.      Dadarkan lagi bahan kulit, hingga adonan habis. Tunggu hingga dingin.
4.      Ambil satu lembar kulit, susun selada, ketimun, sosis, tomat, mayonise, lipat membentuk contong.
Sajikan bersama saos atau saos sambal.

Sebenarnya crepe itu bisa diganti2 isinya. tergantung selera. Mau diisi apapun tetap enak. Diisi selai pisang juga OK. Diisi durian, apalagi, emmmm..... mantap bok
 Yuk.. yuk... berkreasi membuat crepe! Jangan lupa incipin ke saya ya, hehe....

2 comments:

  1. mmm lezaat. Ohya, gak perlu ditambah air mbak? Satu resep jadi brapa buah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbak. Maksudku biar praktis gitu, lebih cepat pengerjaannya. Waduh jadi berapa ya, aku soalnya waktu itu gak tak lanjutin karena waktu bikinnya malam, keburu ngantuk. Kurang lebih 10 kali mbak. Tergntung besar kecilnya telur juga soalnya, sama kecepatan memiringkan wajan yang menjadikannya tebal atau tipis. Makasih ya udah mampir

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.