UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 5 January 2014

Pukis Kentang Tanpa Mixer Ala Bunda Sugi

Pukis Kentang Meises Tanpa Mixer
 Ala Bunda Sugi

bundasugi.blogspot.com


BAHAN:

  • 2 btr telur
  • 8 sdm gula pasir
  • 1½ btr kentang kukus (ukuran sedang)
  • 250 gr tepung terigu
  • 400ml santan kental
  • 1 sdt permipan
  • 75 gr mentega
  • ½ sdt garam


PELENGKAP:

  • Meises


CARA MEMBUAT:
1. Kocok telur dengan gula pasir, bisa pake blender/ mixer
2. Kentang kukus, haluskan, campurkan kocokkan telur.
3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, bergantian dengan santan kental.
4. Masukkan permipan, aduk rata.
5. Campurkan mentega cair, aduk rata.
6. Campurkan garam, aduk rata.
7. Diamkan 30 menit.
8. Panaskan cetakan, olesi dengan minyak, tuang ¾ cetakan, tutup.
9. Setelah setengah matang, taburi meises di atasnya, lalu tutup kembali.
10. Setelah matang, angkat. Sajikan

Note:
Untuk toping bisa bervariasi, bisa kacang, juga bisa keju.






Resep Pilihan Lain:

Brownies-Ala-Amanda-by-bunda-sugi.html

Puding-Coklat-wortel.html

Oseng-oseng-Pare-pedas-yummy-bahan-1-bh.html

Cumi-goreng-kremes.html

6 comments:

  1. Replies
    1. iya mbak sama-sama. ntar kalo udah jadi dikirimin ya, hehe...

      Delete
  2. Wah, kelihatan enak banget
    Kapan2 nyoba ah :)

    ReplyDelete
  3. anak saya bangun tidur langsung lihat foto kue ini mba, jadi minta dibuatin :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... dibuatin aja mbak. gampang kok buatnya. kalo udah tau rasanya pasti minta dbuatin terus. dari komentar temen2 yg udah nyobain resep ini, rata2 hasilnya memuaskan mbak, keluarga minta dibuatin lagi. ntar kalo udah nyobain siap2 kebanjiran orderan, xixixi....

      Delete

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua