UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 19 August 2014

Sukses Memiliki Usaha Kuliner Tanpa Modal


Judul buku: Sukses Memiliki Usaha Kuliner Tanpa Modal
Penulis: Sugi Hartati


Kini, bisnis kuliner bisa dikatakan salah satu  jajaran bisnis yang paling menjanjikan dengan keuntungan yang menggiurkan. Buktinya, banyak sekali bermunculan pengusaha baik yang pemula maupun yang telah lama berkecimpung dalam dunia wiraswasta atau bisnis yang berhasil meraih untung besar dari bisnis ini. Mulai dari rumah makan mewah dengan gedung megah, kedai yang menempel di sekitar swalayan, hingga pedagang kaki lima yang berjajar di pinggir-pinggir jalan.

Alasan utama adalah, semua orang butuh makan. Dan kebutuhan itulah yang sedang dipenuhi oleh para pebisnis kuliner. Tidak hanya terbatas pada makanan pokok saja. Usaha makanan camilan maupun jajanan serta minumanpun banyak peminatnya. Lihat saja, hampir tak ada yang menolak jika disuguhi makanan sampingan yang sifatnya tidak mengenyangkan. Contohnya: keripik, tahu goreng, pentol bakso, aneka gorengan, pukis, apem bakar, gethuk pisang, semuanya tak pernah kehilangan pelanggan. Selalu saja laku, dari waktu ke waktu.

Dalam berbisnis tentu saja modal adalah hal utama yang harus ada. Benarkah? Memang benar, jika bisnis itu kita sendiri yang mejalankan. Namun bagaimana jika dalam berbisnis kita bekerja sama dengan orang lain? Mungkin nggak orang yang kita ajak kerja sama bersedia menyediakan modal?

Banyak orang bertanya-tanya, mungkinkah ada bisnis yang tidak memerlukan modal? Kelihatannya tidak masuk akal memang. Tapi nyatanya ada. Dan ini juga tergolong halal. Berikut akan kita bahas sebuah usaha kuliner yang tidak memerlukan modal. Penulis telah melakukan observasi serta wawancara lansung pada beberapa pengusaha kuliner yang bisa menguntungkan meski tanpa modal.

Bagaimana bisa tanpa modal? Caranya yaitu usaha dijalankan dengan mencari ide unik dalam menejemen strategi pemasaran. Mulai dari promosi produk, pemilihan lokasi, pengelolaan SDM (sumber daya manusia), hingga pemilihan sistem penjualan.

Menariknya lagi usaha ini memiliki peluang kerugian yang relatif rendah. Dan sebaliknya memiliki peluang keberhasilan yang relatif tinggi. Dalam pelaksanaannya usaha ini selain bisa dikerjakan secara full time, namun bisa juga dijalankan sebagai sampingan. Sehingga memungkinkan untuk dijalankan oleh siapa saja. Baik mereka yang telah bekerja kantoran, pengangguran, mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga.

3 comments:


  1. Cancer
    21 Juni- 20 Juli
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Peruntungan: Tidak perlu terpancing dan ceroboh menghadapi omongan orang. Santai sajalah, biarkan orang bicara, begitu saja kok repot. Yang penting Anda tetap fokus terhadap planning dan schedule yang telah Anda susun. Keyakinan Anda akan membuahkan hasil yang memuaskan di hari ini.
    --------------------.

    Saran: Ambil Paket Usaha ya MURAH, spt:
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak "GEROBAKAN" merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal
    yang sangat singkat. Hanya dengan Rp. 7.500.000,-
    Anda sudah dapat menjalankan BISNIS KULINER
    yang terbaik saat ini.

    Anda akan mendapatkan :

    Gerobak, peralatan masak bakar&goreng, kompor,
    ATL perdana (+pepes) , brosur, spanduk, kaos dan
    berikut training.

    Silakan kunjungi web kami:

    www.tulanglunakgerobakan.com

    --------------------

    Karir: Siramlah selalu hati Anda dengan kesabaran dan doa karena hanya dengan itulah maka karir Anda akan tetap dapat selamat.
    --------------------
    Kesehatan: Jangan sampai kondisi badan Anda timbul masalah kembali hanya karena Anda beraktivitas terlalu berat dan tak mengenal waktu.
    --------------------
    Keuangan: Jauhilah tindakan yang dapat memperburuk kondisi keuangan Anda karena kebutuhan sudah terlampau tinggi sedangkan pemasukan mulai berkurang.
    --------------------
    Asmara: Sekali-kali perlu bersikap cuek bila ada berita yang tak baik mengenai kekasih Anda sebab si dia masih seperti yang dulu.


    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.