UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 7 August 2015

Puding Coklat Wortel

www.bundasugi.blogspot.com

Puding ini saya bikin karena saya ingin anak-anak mengkonsumsi sayuran lebih banyak. Soalnya anak bungsu saya nggak doyan sayur. Jadi saya mencari cara bagaimana agar sayuran bisa masuk ke tubuhnya tanpa harus memaksanya. Nah akhirnya saya mencoba membuatnya menjadi puding. 

Kali ini bahan yang saya pilih adalah wortel. Karena sayuran ini mengandung banyak vitamin, terutama vitamin A yang tentunya sangat bagus bagi anak-anak.

Cara membuatnyapun sangat mudah. Barikut caranya:


Puding coklat wortel

www.bundasugi.blogspot.com

Bahan:
- 1 bungkus agar-agar (warna plain)
- 1/2 bungkus jelly (warna plain)
- 9 sendok makan penuh gula pasir
- 6 gelas santan (1200ml)
- 200gr wortel diparut, ambil airnya
- 100gr coklat batang, potong kecil2

Cara Membuat:
1. Campurkan agar-agar, jelly, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.
2. Tuangkan santan, aduk-aduk hingga tercampur.
3. Masak dengan api sedang hingga mendidih, sambil terus diaduk-aduk.
4. Bagi adonan menjadi 2, pindahkan satu adonan ke dalam panci lain.
5. Satu panci tuangkan air wortel, aduk rata. Panaskan dengan api kecil, biarkan mendidih sambil terus diaduk. Angkat panci, tuangkan dalam cetakan.
6. Panci satu lagi masukkan potongan coklat, panaskan di atas kompor dengan api kecil, aduk-aduk hingga rata. Tunggu agak dingin, jangan sampai mengeras, lalu tuangkan di atas agar-agar wortel. 
7. Biarkan dingin dan mengeras, lalu potong-potong.

Nah, puding wortel coklat sudah jadi. Anak-anak pasti suka. Dan, mudah khan!
Selamat Mencoba!



16 comments:

  1. Bau sengur dari wortelnya masih tercium nggak sih bun?
    Coklat batangnya itu untuk pengganti susu ya bun?
    Makasih untuk resepnya Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wortelnya nggak kecium bau lagi mbak. Soalnya tersamar dengan bau gurihnya santan sama aroma khas coklat. Coklat batangnya buat sensasi rasa aja, jadi saat dipadu dengan wortel bisa menyatu, sama2 nikmat.

      Sama2 mbak

      Delete
  2. ini bisa banget deh buat recomen cemilan sore, hihi
    keliatan legit n lembut kayaknya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul..... rasanya legit, lembut dengan aroma khas coklat emmm.......... nikmat banget dijadikan teman santai sore hari

      Delete
  3. Puding wortel coklatnya menggoda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak memang menggoda. yuuk dicobain...

      Delete
  4. coba pakai coklat tobleron enak kali ya mak hehehh

    ReplyDelete
  5. Duh menggoda sekali. Makasih Mbak kapan2 dicoba :D

    ReplyDelete
  6. duh.. saya paling benci wortel mak, tapi saya seneng banget puding coklat. jadi dilema :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa benci mak? padahal enak lho, sehat lagi, hehe....

      Kalo dibikin puding kayak gini, apalagi kombinasinya coklat, dijamin mak, nggak berasa wortel lagi, tapi udah nyatu dengan rasa dan aroma coklat. Atau bisa juga coklatnya ditambahin dikit. coba dech, dijamin pasti suka... Kalo tetep nggak suka, buat saya aja dech bagian wortelnya, hehe....

      Delete
  7. nanti nyoba juga lah... kayaknya seger tuh...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. silahkan.....
      jangan lupa kalo udah jadi dikirim ya, hehe...

      Delete

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua