UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 19 February 2016

Menjadi Event Organizer Launching Produk Gobana

Menjadi seorang Event Organizer sebetulnya tidaklah sulit. Hanya saja butuh kesiapan banyak hal. Paling utama adalah kesipapan mental. Kita harus kreatif menyusun acara, can membuatnya menjadi tetap semangat dan segar serta tidak membosankan. Karena dalam suatu event tertentu tidak menutup kemungkinan butuh waktu yang panjang. Nggak seru khan jika di tengah acara audiennya pada tertidur karena jenuh dengan acaranya...?
Oleh karenanya kita harus pandai-pandai menyusun acara agar tidak terasa membosankan meski mereka yang hadir serasa harus dipaksa untuk tetap duduk dan mndengarkan dalam waktu berjam-jam... Ya minimal ada cemilanlah, xixixi.... Haha... ini sich acara khas emak2....

So.. next, siapkan secara personal, yaitu
harus sehat dan tampak bugar. Pasang wajah ceria, tunjukkan bahwa kita wellcome pada setiap mereka yang hadir. Nggak peduli hati galau, atau lagi punya seabrek masalah pelik, yang penting harus senyum, hehe.... Pokoknya berikan senyummu yang paling menawan saat menyambut mereka secara bersamaan.

Nah untuk lain-lainnya, termasuk susunan acara, hidangan, kompensasi, dll, tergantung dari krativitas kita aja. Lebih singkatnya itu semua hanya menyesuaikan antara bentuk acara dengan budget aja. Mau dibuat besar atau kecil... tergantung siapa yang mengadakan.

Nah, ini pengalaman saya saat menjadi EO pada acara launching Gobana. Sebelumnya mungkin ada yang belum tahu apa sich Gobana... mari lihat di sini! Gobana Mekarsari

Dalam acara tersebut saya mengundang 30 blogger. Mereka datang dari Surabaya, Sidoarjo, Pamekasan, Mojokerto, dan Probolinggo. Segaja mencari blogger terdekat, karena kebetulan acara digelar di Sidoarjo.

Acara di buka oleh salah satu tim dari Mekarsari Rumah Snack. Lalu dilanjutnya oleh saya yang memberikan gambaran tentang misi dan visi dari event, lalu mekanisme dari blog contest yang diadakan setelah acara. Dimana blogger diminta untuk mereview tentang Gobana yang akhirnya tulisan mereka secara otomatis terdaftar sebagai peserta kontes,

Launching Gobana

Launching Gobana


Lalu lanjut penjelasan secara detail mengenai company profile, beserta penjelasan tentang produk dan juga penawaran untuk menjadi reseller atau agent oleh Ibu Ida Widyastuti. Subhanallah.... semangat motivasi beliau menuju perubahan memang luar biasa. Beliau bukan hanya seorang ibu rumah tangga yang penuh perhatian, akan tetapi juga seorang motherhood bagi banyak UKM yang dibinanya.

Launching Gobana keripik


Jika anda pernah membaca buku yang berjudul "Ibu Ajari Aku Dari Surga", maka akan banyak hikmah dan inspirasi yang didapat dari kisah-kisah beliau. Dari bagaimana belajar memanagement diri sejak dini, karena beliau sejak bayi sudah ditinggal oleh ibunya dan hanya diasuh oleh neneknya. Lalu bagaimana beliau mempertaruhkan masa depannya yang tidak pasti, yaitu dengan menukarkan uang pendaftaran untuk tes perguruan tinggi dengan sebuah koper. Dan menggiring sebagian asa tentang masa depan untuk memilih pergi jauh, meninggalkan orang-orang yang dicintainya. Mengadu nasib di tempat yang sangat jauh yang mana godaan dalam pergaulan bisa saja menenggelamkannya pada jalan yang salah. Tapi Subhanallah, sosok Ida memang tangguh luar biasa. Bagaimana cara beliau menyikapi hidup dan bertahan dalam hidup itu sendiri yang membawanya menemukan sebuah titik balik, bahwa seberapapun tidak berdayanya kita, jika kita mau membuka mata dan hati sebenarnya ada yang lebih tidak berdaya dari kita. Dan banyak lagi..... karena tidak mungkin semua saya tulis di sini, sebaiknya baca bukunya aja dech! Ini penampakannya!



Ada juga sesi tanya jawab. Peserta babas bertanya, boleh tentang Gobana, tentang kesuksesan Bu Ida, tentang keagenan, sampai tentang pembuatan keripik, semua akan dibahas tuntas, haha.... biar peserta nggak penasaran maksudnya...

Di tengah acara juga diadakan livetwitt bersamaan dengan incip-incip produk mekarsari. Hehmmm .... ini yang banyak disuka .... karena hampir semua produk mekar sari adalah olahan sendiri yang dikelola oleh UKM binaannya. Mulai dari bahan kacang, bahan pisang, bahan aneka buah-buahan, lengkap. Semua diolah menjadi berbagai penganan yang bikin kita ketagihan. Jadi meski ini merupakan perdana dari produk Gobana, tapi peserta juga diberi incip produk lain dari Mekarsari. Suer dech... puas incipnya.

Launching Gobana



Penasaran dengan rasanya? Ganpang kok datang aja di Mekarsari, Jalan Pondok Jati C 4, Sidoarjo.



Dipenghujung acara ini secara seremonial, Gobana diluncurkan tepatnya 10 Januari 2016. Waduh ... berasa jadi selebriti dadakan aja, hehe... di samping bu Ida, semua kamera tertuju ke depan. Jadi grogi nich!



Ini dia sesi yang mendebarkan sekaligus menggembirakan, yaitu pengumuman pemenang livetwitt yang dilanjutkan dengan pembagian godybag dan foto-foto. Keliatan dah, gaya khas emak-emak yang suka eksis di depan kamera... Hehe... jangan lupa ya mak reviewnya ditunggu habis nyobain produknya. Cimiaw...... sukses ya semua.



Bersama blogger



2 comments:

  1. senengnya bisa hadir di acara ini, mudah2-an ada acara serupa yang digelar dengan EO mbak Sugi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah .... ntar kalo ada ikutan lagi ya mbak

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.