UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 12 March 2016

Habiskan Waktu Bersama Keluarga dengan Camilan Kue Imlek Lezat

Habiskan Waktu Bersama Keluarga dengan Camilan Kue Imlek Lezat

Melewatkan waktu bersama keluarga rasanya belum lengkap jika tidak didampingi dengan kue-kue
kesayangan. Disela-sela waktu luang, atau biasanya pas liburan, saya suka membuat camilan sendiri. Sebenarnya tujuannya selain sebagai teman ngobrol bareng, sekaligus untuk mencarikan kesibukan anak-anak. Hehe ... maklum, kalau pas liburan rumah serasa ramai, karena ke 3 anak saya standby di rumah. Kebayang khan betapa boring-nya saya ketika melihat mereka tak ada kegiatan alias TMN (tidur, makan, nonton TV). Nah, inilah kesempatan saya melakukan eksekusi membuat kue sendiri.
Tapi kalo mau praktisnya saya tidak jarang membeli langsung. Enak juga sich, nggak perlu ribet didapur,  lebih penting lagi, punya waktu luang banyak, hehe ....

Tanpa terasa sebentar lagi perayaan Imlek akan segera tiba. Perayaan budaya yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia keturunan China ini memang sangat unik. Nuansa Imlek biasanya kian semarak dengan acara keluarga serta suguhan aneka jenis kue yang lezat.
Rasanya pasti tidak lengkap merayakan Imlek jika tidak mencicipi kue-kue berikut ini. Meskipun bisa ditemukan di hari-hari biasa, beberapa jenis kue ini memiliki makna mendalam ketika disajikan dalam perayaan Imlek lho.

Kue Lapis Legit

sumber gamb by Lynaracakes.blogspot.com




Kue yang satu ini memang sangat lezat dan bikin ketagihan. Setiap lapisan memiliki rasa yang gurih dan sangat lembut. Kue lapis legit yang kini kita kenal sudah divariasikan dengan aneka tambahan bahan pelengkap berupa kacang kenari, kacang almond, rasa pandan serta variasi rasa lainnya.
Suguhan lapis legit di hari Imlek menjadi simbol pengharapan akan rezeki yang banyak. Diharapkan siapa saja yang menyuguhkan dan menyantap kue ini akan memiliki rezeki yang berlapis-lapis, seperti layaknya kue lapis.

Kue Mangkok


gambar by flickr.com

Menyantap kue mangkok memang menyenangkan karena kue lezat yang diolah dengan cara dikukus ini tidak mengandung banyak lemak. Kue mangkok yang disajikan saat Imlek adalah kue mangkok berwarna merah terang dengan ukuran yang besar. Semakin besar dan merekah sebuah kue mangkok, maka akan dianggap semakin baguslah kue tersebut untuk merayakan Imlek. Sebab ukuran kue mangkok yang besar identik dengan kebahagiaan dan kemakmuran yang besar.
Warna merah cerah pada kue mangkok menyimbolkan kebahagiaan yang berlangsung sepanjang tahun. Penambahan bahan dasar tape singkong pada kue mangkok khas Imlek membuat kue ini terasa lebih kenyal dan manis.

Agar-agar Beraneka Bentuk


Puding


Jenis kudapan yang satu ini mungkin tidak terlalu populer di hari Imlek namun tentu tidak kalah istimewa untuk melengkapi acara silaturahmi dengan keluarga dan sahabat. Aneka agar-agar bercitarasa manis membuat perayaan Imlek jadi makin semarak. Ada pula agar-agar yang dicetak berbentuk bintang untuk menyimbolkan kehidupan yang semakin terang.

Kini kita tidak perlu repot beli kue Imlek lezat menjelang hari raya Imlek. Sebab kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan menggunakan alat-alat memasak canggih dari MatahariMall, proses membuat kue pasti tidak akan terasa sulit dan menyita waktu. Pilih sendiri peralatan memasak yang kita butuhkan dan mulailah berkreasi untuk menyambut hari istimewa.

2 comments:

  1. Terima kasih atas sharingnya bu.

    Salam kenal dari Bandung

    -okky

    ReplyDelete
  2. liat ager2..aneka warna...seger banget.... itu rasa jeruk ya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.