UA-83233104-1

bintang jatuh br

Monday, 29 August 2016

Hamparan Pasir Putih di Kawasan Pantai Parangtritis dan Lainya



Pesona Yogyakarta terlihat dari destinasi wisata pantai parangtritis dan hotel Jogja yang ada disekitarnya. Bagaimana tidak, pantai parangtritis terletak satu kawasan dengan berbagai pantai lainya seperti pantai Parangkusumo, pantai Pelangi, pantai Cemara dan lain-lain. Satu kawasan pula dengan lokasi pemandian air hangat, Gumuk pasir dan sebagainya. Maka tak salah jika anda berkunjung ke Pantai Parangtritis
sebenarnya anda telah berkunjung ke lokasi lainya.
Bahkan satu tiket yang telah anda bayar di pintu masuk sudah dapat mengakses segala tempat di dalamnya. Dari pintu masuk, anda cukup berkeliling menggunakan kendaraan pribadi anda untuk menyusuri dan memilih mana pantai dan destinasi lainya yang anda suka. Hampir semua yang ada di lokasi pantai parangtritis termasuk desanya memiliki pasir putih.

Keindahan Pantai Parangtritis

Keindahan pantai Parangtritis terletak pada hamparan pasir putih yang ada di pesisirnya. Begitu bersih. Dan yang paling luar biasa, sangat luas. Anda dapat bermain bola di sepanjang pesisir pantai. Anda dapat pula bermain layang-layang yang tersedia di sana. Apalagi kondisi pasirnya yang begitu lembut. Bagai bubuk merica. Meski ada baiknya anda menggunakan kaca mata jika anda berjalan-jalan di kondisi pasir yang kering. Sebab biasanya berterbangan.

Deretan pohon pinus di bagian atas pesisir dapat anda gunakan untuk berteduh sambil menikmati keindahan ombak. Ombak-ombak besar khas pantai selatan selalu menjadi daya tarik untuk selalu memandangnya. Apalagi di sisi utara pantai, anda dapat melihat bukit buah. Kalau tidak di area pantai yang dekat dengan bukit itulah, raja mataram kerap bertemu dengan ratu pantai selatan, Nyai Roro Kidul.

Selesai dari pantai Parangtritis, anda dapat berkunjung ke pantai-pantai yang lain. Atau anda juga dapat memilih lokasi pemandian air hangat untuk melapas panet anda dengan cara berendam. Kebetulan hotel Jogja yang ada di sekitar pantai parangtritis menyediakan penginapan lengkap dengan pemandian air hangat langsung dari sumber alami. Anda dapat memilih mana yang anda suka. Sebagai referensi sialakan buka Traveloka.com untuk memilih tempat pemandianya yang paling anda suka.

Lokasi Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak diDesa Parangtritis, Kabupaten Bantul Yogyakarta, 25 km dari kota. Karena satu kawasan dengan pantai-pantai lain dan destinasi lainya. Makan di sana paling cocok bagi anda penyuka backpacker. Anda dapat berkeliling menikmati hamparan pasir putih.



8 comments:

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua