UA-83233104-1

Saturday 26 November 2016

Bukan Seminyak, Bukan Juga Nusa Dua, Taman di Bali Ini Cocok untuk Foto Pre Wedding



Keindahan Pulau Dewata memang sudah tidak diragukan lagi. Suasanyapun dapat menciptakan romantisme bagi pasangan. Tak heran banyak pasangan honey moon berwisata ke Bali untuk menghabiskan waktu bersama.  Bagi mereka yang hendak melaksanakan pernikahanpun, Bali dapat menjadi salah satu destinasi favorit sebagai tempat resepsinya.

Bali memang salah satu pilihan bagi mereka yang hendak berbulan madu atau honey moon. Banyak sekali tempat-tempat wisata romantis

dan penginapan-penginapan dengan nuansa private yang cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu. 

Ilustrasi via tourkita.com

Rangkaian prosesi pernikahan, kini marak dilengkapi dengan foto pre wedding. Sebagai latarnya Bali, juaranya! Keindahan alam serta suasana yang romantis menjadi alasan tersendiri, mengapa memilih Pulau Bali sebagai background foto pre wedding.  

Biasanya daerah yang populer untuk foto pre wedding diantaranya adalah Nusa Dua dan Seminyak. Namun tahukah Anda, bahwa bukan Nusa Dua, atau Seminyak, maupun  pantai Mengiat saja yang memiliki pemandangan yang cocok untuk pre wedding. Ada satu taman di Pulau Bali yang memiliki pemandangan begitu cantik selain kedua tempat tersebut. Yaitu: Taman Soekasada Ujung.
 

Mungkin  nama taman ini masih asing di telinga Anda. Tetapi tempat ini memiliki keindahannya yang berbeda dari yang lainnya lho ....

Berikut ulasan singkatnya:



Ilustrasi via baliweddingblog.com


Taman Soekasada Ujung

Taman ini berlokasi di kabupaten bernama Karangasem. Lebih tepatnya di Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. Kelebihan dari taman ini merupakan sisi lain dari wisata Pulau Bali yang terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis. Mengusung gaya arsitektur ala Eropa dan Bali, Taman Soekasada Ujung bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi anda yang sedang mencari latar foto pre wedding.
 

Taman Soekasada Ujung via adventurousbali.com


Taman Soekasada Ujung dibangun pada 1909 oleh dua orang arsitek dari Belanda dan China, yaitu Van Den Hentz dan Loto Ang. Pembangunan taman ini tercetus dari ide Raja Karangasem. Fungsinya dahulu sebagai tempat peristirahatan raja dan sebagai tempat menyambut tamu-tamu raja.

Taman yang dahulu dikenal dengan nama Waterpaleis atau istana air ini sempat rusak berat pada tahun 1963. Kerusakannya diakibatkan oleh letusan Gunung Agung yang merupakan gunung terbesar di Pulau Bali. Gempa bumi pada tahun 1976 juga kembali menghancurkan taman ini dan hanya menyisakan puing-puing saja.

Sekitar tahun 2001 dan 2003 pemerintah Karangasem kembali merenovasi taman tersebut tanpa merubah bentuk aslinya. Hasil pembangunan dapat kita nikmati kembali kini, yaitu sebuah taman terlihat indah dan menawan.

Bagi kalangan wisatawan, Taman Soekasada Ujung merupakan tempat yang sering dijadikan latar foto pra wedding. Arsitektur taman yang indah bergaya Eropa berpadu dengan kebudayaan lokal khas Bali, memberi kesan yang cantik dan mewah. Hal ini menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan.

Nilai historis pada bangunan Taman Soekasada Ujung juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai sejarah. Lalu, ada  apa saja di dalam taman yang indah ini? Sebagaimana taman air pada umumnya, taman ini juga dihiasi kolam-kolam yang cantik.

Terdapat tiga buah kolam dengan ukuran cukup besar di bagian dalam Taman Soekasada Ujung. Pada Bagian Selatan, terdapat sebuah kolam dengan hiasan di bagian tengahnya berupa bangunan yang bernama Bale Bengong. 

Bagian lainnya yang menjadi ikon dari Taman Soekasada Ujung adalah pilar-pilar yang menjulang tinggi di atas tangga. Spot ini merupakan spot favorit untuk foto pra wedding dan sering dijadikan tempat untuk shooting iklan. 

Sumber: baliadventours.com

Keberadaan taman air yang memiliki keindahan dan kemegahan seperti Taman Soekasada Ujung tentu dapat membuat kita sedikit melupakan image Pulau Bali yang terkenal dengan pantainya yang eksotis. Keberadaan taman air yang bersejarah ini juga perlu di expose lebih luas ke kalangan wisatawan agar semakin memperkaya daftar obyek wisata di Puau Dewata. Sehingga bisa dinikmati bukan hanya sebagai tempat pre wedding saja, namun juga bisa sebagai tempat wisata keluarga

Bagi Anda yang sedang mencari tempat pemotretan pre wedding, setalah melihat ulasan singkat tersebut, nampaknya Taman Soekasada Ujung cukup recommended. Terlebih bagi Anda yang bosan ke tempat wisata Bali yang itu-itu saja, cobalah berkunjung ke taman ini! Rasakan nuansa megah dan cantik dari taman ini, have a nice trip!

1 comment:

  1. We carefully select our girls for serving, as we value and care for our pictures and we promise you the best: selective girls’ worth of the excellence can only try to end up a part of this group. Charm, class, society is a status and a way of life which our girls provide to the ethics. Escorts in Delhi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.