UA-83233104-1

bintang jatuh br

Monday, 15 May 2017

Surabaya Patata Pilihan Oleh oleh Surabaya


Surabaya Patata

Kini, makin marak cerita soal kue artis. Yap …. Jajanan atau yang biasa disebut dengan oleh-oleh yang dikembangkan oleh artis. Ngomong-ngomong soal kue sebetulnya bukan karena kepopuleritasannya si pemilik usaha, akan tetapi pada apa yang telah dibuatnya. Jika yang dibuat memiliki nama unik, atau rasa yang inovatif, tentunya akan menimbulkan rasa penasaran khan? Kebanyakan dari kita pasti ingin mencobanya. Tak bisa dipungkiri jika kue itu memiliki nama yang unik,apalagi bikinan artis pula, pasti bisa ditebak, “Gimana sich rasanya?” iya nggak?
Bisnis oleh-oleh dikalangan artis belakangan ini memang lagi ngtrend. Kota-kota besar biasanya menjadi jujugan atas pengembangan bisnis tersebut. Tak ketinggalan kota Surabaya. Kalau selama ini kita agak bosan dengan kue yang itu-itu saja, kini Surabaya Patata bisa menjadi alternatif pilihan oleh-oleh Surabaya. 


Apa sich Surabaya Patata itu?


Surabaya Patata adalah

sebuah nama cake yang dijadikan Oleh-oleh Surabaya, digagas oleh Ria Ricis dan Oki setiana Dewi. Artis yang popular lewat filmnya “Ketika Cinta Bertasbih” ini mencoba mengikuti jejak sang kakak, Tengku Wisnu  yang lebih dulu berbisnis oleh-oleh di kota Malang. Oky dan Ricis sendiri mengembangkan bisnis di kota Surabaya bukan tanpa alasan. Karena Surabaya dianggap sebagai kota besar yang masyarakatnya padat dan juga banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Oleh karenanya mereka segera menangkap peluang besar untuk mengembangkan bisnis oleh-oleh khas Surabaya.
Nama Surabaya Patata sendiri diambil dari istilah “Patata” yang berasal dari bahasa Spanyol yang berarti kentang. Jadi Surabaya Patata adalah sebuah cake yang berbahan dasar kentang dengan bahan pilihan lainnya.
Bisa dibayangin khan lembut dan enaknya?


Mau tahu lebih banyak tentang Surabaya Patata


Ini cerita saya saat menghadari grand opening-nya:

Saya datang tepat jam 8.15. Di sana sudah tampak antrian panjang mengular. Aneh memang, karena outlet belum buka dan acara juga belum dimulai tapi pengunjung sudah bejibun. Usut punya usut ternyata ada lho yang datang mulai jam 5 pagi. Wiik … begitu antusiasnya mereka hingga subuhpun udah ada yang ngantri. Dan … yang menarik lagi mereka datang bukan hanya dari kota Surabaya, namun dari berbagai kota lainnya. Bahkan ada yang dari Palembang, Masyaallah …. Ntah gimana ceritanya kok bisa ikut ngantri…
Surabaya Patata sendiri sudah mulai berpromosi jauh-jauh hari. Maka jangan heran begitu lounching konsumen langsung membludak.


Surabaya Patata
Meski acara belum dimulai dan acara belum buka, sudah banyak yang antri

13 Mei 2017, Surabaya Patata sebagai oleh-oleh Surabaya resmi dibuka di jalan Dharmahusada No. 187 Mojo-Gubeng, Surabaya. Mungkin dari pembaca bertanya-tanya, kok kostum mereka dominan kuning ya? Iya memang, di acara grand opening ini mereka yang memakai baju kuning akan mendapat hadiah special. Nah, itu sebabnya para calon konsumen bersemangat memakai atribut kuning. 

Acara dimulai dengan sapaan MC yang rame abis, dan dilanjutkan dengan sapaan kak Ricis yang bikin pengunjung tambah semangat. Sebetulnya acara ini akan dihadiri pula oleh Oky Setiana Dewi, karena doi berhalangan hadir, maka pemotongan pita sebagai tanda peresmian dilakukan oleh Kak Ria Ricis. Lalu Ricis melayani langsung Oleh-oleh Surabaya ini pada konsumen. 


Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustad Mustofa, agar bisnis oleh-oleh Surabaya ini sukses yang diaminkan oleh semua undangan yang hadir. 



Surabaya Patata
Pemotongan pita sebagai tanda Surabaya Patata resmi dibuka

Setelah itu outlet dibuka, dan Konsumen dipanggil secara bertahap per lima orang sesuai antrian. Dan antusias komsumen saat dilayani Ria Ricis terbukti mereka tak ada yang melewatkan untuk selfi bareng Ricis sebagai kenang-kenangan.

Surabaya Patata
Pada berebut selfi sama kak Ria Ricis nich!

Surabaya Patata
Ikutan jepret bareng kak Ria Ricis juga ah ....

Selain itu ada pula spot-spot foto yang instagramable yang disiapi oleh panitia. Ini untuk menunjang bagi mereka yang ingin ikutan quis di instagram yang akan memperebutkan 20 nominasi dengan kategori foto terbaik menurut penilaian juri. Selain itu ada pula pemilhan 3 pemenang dengan postingan terbanyak akan mendapatkan hadiah menarik dari Surabaya Patata.

Sejak dibukanya oulet jam 9.00 hingga siang hari antrian konsumen tak pernah sepi. Konsumenpun disiapi tempat duduk, serta dibagikan tester kue untuk dicoba. Ehmmm … enak banget. Kamu pilih yang mana nich?


Surabaya Patata
Semua rasa enak banget ...


Ada juga acara yang tak kalah seru, yaitu flip bottle challenge bagi konsumen terpilih. Bagi konsumen yang berhasil menyelesaikan tantangan, maka akan diberi hadiah.
Setelah melayani komsumen, Ricis juga akan mengadakan lunch bareng bersama fans terpilih di salah satu tempat makan di Surabaya.
Untuk hari berikutnya, Ricis juga akan melayani konsumen kembali secara langsung bersama sang kakak, yaitu Oky Setiana Dewi. Di hari kedua tersebut juga akan mengajak fans terpilih untuk lunch bareng  mereka.

Apa aja sich varian rasa Surabaya Patata?

Ada 5 varian rasa Surabaya Patata yang bisa mengatasi rasa bosan dengan salah satu rasa. Yaitu:
 

💗 Greentea Patata

Surabaya Patata
Coklat lumernya ehmmm.... enak

Tampilannya menarik. Sangat menggoda saat dijadikan suguhan. Kontrasnya warna hijau greentea dan coklat membuat cake ini terlihat sangat cantik. Dan ini sebanding dengan rasanya yang endes … lembutnya cake kentang yang dipadu dengan coklat lumer di tengahnya, membuat cake ini sangat saya sukai. Pokoknya nggak cukup dech kalo Cuma sepotong, pinginnya lagi dan lagi.

💗 Black Patata



Surabaya Patata
Ada krenyesknya lho ...

Tampilannya terlihat klasik. Hitam banget. Rasa ini yang paling disukai anak saya. Lembutnya cake yang bertemu krenyes-krenyes taburan bubuk oreo membuat kue ini memiliki sensasi rasa yang berbeda. Tahu sendiri khan rasa oreo yang nyoklat banget. Rasa ini memang yang paling disukai anak-anak. Apalagi krenyes-krenyes coklatnya ada dilapisan atas dan bawah, klop dech enaknya.

💗 Cheese Patata

Surabaya Patata
Potongan Cheese Patata yang menggoda


Surabaya Patata
Serabut keju yang menggoda


Bisa dibayangin khan, kue dengan taburan keju parut pasti rasanya gurih dan nagihi. Iya nggak? Lalu cake berbahan kentang yang terasa lembut dan nikmat ini kalau digigit semakin terasa uenak bingit … karena double cheesenya terasa banget, di atas dan ditengah. Di atas terasa gurih, sedangkan yang ditengah terasa lumer. Asli suka pake banget!

💗 Nutella Patata


Surabaya Patata
Salah satu rasa yang saya suka


Lapisan coklat dan peanut butter yang ada di cake ini akan banyak disukai mereka yang hobby makan coklat. Tapi hati-hati dengan kamu yang punya problematika berat badan, karena sekali nggigit nggak mau berhenti. Enak banget … penasaran khan?

💗 Banana Peanut Patata


Surabaya Patata
Banana peanutnya enak banget

Meski ada beberapa orang yang nggak terlalu suka dengan kacang, tapi saya menyukainya. Menurut saya cake ini paling cocok buat teman aktivitas. Misalnya: jalan-jalan, disanding saat mengetik, atau buat bekal sekolah anak. Karena padatnya kacang yang terasa lembut, membuat kue ini semakin kaya protein. Jadi pas banget buat anak-anak yang sedang pada masa pertumbuhan.

Berapa sich harga Surabaya Patata?


Harga biasanya ditentukan oleh bahan. Untuk harga menurut saya, sebanding sich dengan rasa. Yaitu:
Rp 68.000,- untuk yang Black Patata dan Cheese Patata. Sedangkan Greentea hanrganya Rp 67.000,-. Dan Nutella Patata serta Banana Peanut Patata harganya Rp 65.000,-

Alamat Surabaya Patata

Ingin tahu alamatnya? Nggak sulit kok nyarinya. Yaitu di jalan Dharmahusada No. 187 Mojo-Gubeng, Surabaya.
Nah, kalo dari Surabaya atau mau jalan-jalan ke Surabaya, Surabaya Patata bisa menjadi pilihan oleh-oleh Surabaya.


Nah, lengkap khan reviewnya? Gimana menurut kamu?

23 comments:

  1. Saya favorit tiga rasaaa, nutella, green tea dan cheese patata mbak. Temen yg nitip kmren juga penasaran sama yg nutella patata hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok hampir sama yang mbak favoritnya?Saya paling suka yang greentea

      Delete
  2. Hmmm jadi penasaran Mbak....kmrn waktu ke Malang sudah nyobain Malang Strudelnya Teuku Wisnu yang Lumayan enak....ini kayaknya mantap juga nih rasanya....mudah2an bisa ke Surabaya dan icip2 Surabaya Patata.....TFS ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, emang enak kok rasanya
      Sama-sama mbak

      Delete
  3. Bisa order via online kah mbak?
    Jauh dari surabaya ini hehe, tergiur dg tampilan di foto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa mbak, coba aja lihat di IG Surabaya Patata onlinenya

      Delete
  4. Ngiler mak, liatnya.. Jadi pingin icip tapi jauh coba udah py byk cabang di kota2 besar 😂

    Berbahan dasar kentang??? Jd penasaran.. Mungkin lebih ringan Kali ya karbo nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk mak buka cabangnya... siapa tahu sukses kayak di surabaya?
      Iya bahan kentang emang lebih ringan, lagian enak nggak gampang nek

      Delete
  5. Akhirnya pertanyaan saya tentang surabaya patata itu sebenernya apa terjawab sudah. Kemarin liat aja seliweran di ig

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... udah nggak penesaran lagi ya mbak

      Delete
    2. Surabaya Patata - Bagi yang nambah dan pesen lagi dengan tidak sibuk antri kami siap melayani. Bunda ..nitip link ini ya http://patata-surabaya.com makasih

      Delete
  6. Suka sama yang Varian greentea sama oreo. Cheese juga enak sii..anakku lahap banget maemnya..😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, anak-anak rata-rata suka cheese ya

      Delete
  7. Replies
    1. iya mbak, emang enak
      yuuk diincip

      Delete
  8. Surabaya Patata ku baru aja kubuka. Nutella Patata. Yummy... lebih sip setelah masuk kulkas

    ReplyDelete
  9. Asyik neh.... Ada tempat Oleh oleh baru di Surabaya, bisa jadi alternatif jajan klo ke surabaya. Btw Ria richis itu aslinya emang rame atau jaim sih... Asli penasaran dg karakternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sich rame dan lucu gitu sich mbak. Asyik gitu kalo diajak ngobrol

      Delete
  10. wah ini toh yang lagi banyak diceritain teman-temanku, enak banget katanya..ngeliat foto-fotonya jadi pengen banget nyobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak memang enak. Anak2 suka banget

      Delete
  11. wah semakin banyak aja y mba oleh2 Surbaya padahal awal bulan aku ke surabaya nginep di gubeng mba ga tau ada ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, banyak. Jadi enak, nggak bingung lagi nyari oleh2.
      hehe ... padahal deket ya ...

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.