UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 12 August 2017

SGM Bunda Gelar Festival Ngidam di Surabaya



Festival Ngidam SGM Bunda merupakan festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Acara ini berlangsung selama 5 - 6 Agustus 2017 di Royal Plaza. Tujuannya sebagai aktivitas edukasi yang lengkap serta menyenangkan yang diperuntukkan pada bunda yang sedang hamil. Karena kebiasaan bunda yang sedang hamil
lalu ngidam adalah cenderung memilih makanan tertentu.

Hal ini dapat menyebabkan penerapan pola makan sehat serta gizi yang seimbang menjadi terhambat. Padahal tuntutan pada seorang ibu yang sedang hamil akan asupan gizi sangat dianjurkan. Semua itu tak lain demi tumbuh kembang anak dalam kandungan lebih optimal. Demikian papar Christina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda.

Masa kehamilan setiap ibu bisa dibilang akan setuju jika dianggap sebagai moment yang berkesan atau spesial. Banyak kejadian luar biasa serta segudang cerita dari pengalaman menarik akan mewarnainya. Contonya perilaku ngidam. Ngidam adalah sebuah pengalaman unik bagi bunda pada masa kehamilannya, yang ditandai dengan adanya dorongan keinginan terhadap sesuatu, umumnya berkaitan dengan makanan dan minuman tertentu.

Hadir pula Dude Harlino yang juga sharing tentang pengalamannya menghadapi istri yang sedang hamil dan ngidam. Dude yang juga baru saja menyambut kelahiran buah hatinya yang kedua mengungkapkan kebahagiaannya selama mendampingi sang istri, Alyssa Soebandono dikala hamil dan menyusui.




"Walaupun kami telah menjalani masa kehamilan pada putra pertama kami, namun pada kehamilan kedua ini saya dan Alyssa tetap merasakan pengalaman yang unik dan membahagiakan. kami berdua berusaha untuk menjalaninya dengan baik terutama dalam menjaga asupan nutrisi yang  seimbang. untuk itu saya selalu memperhatikan konsumsi makanan Alyssa agar lebih sehat dan beragam serta rutin minum susu hamil. Untungnya Alyssa setiap hari mengonsumsi SGM bunda  yang kami percaya mengandung nutrisi penting untuk dirinya dan juga si Kecil didalam kandungan" papar Dude.


Selain Dude, hadir pula dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG, M. Kes yang menurutnya, "Wajar setiap Bunda memiliki pengalaman yang berbeda-beda soal ngidam". Adanya perubahan hormon pada masa kehamilan menyebabkan bunda mengalami sensitivitas dalam hal rasa dan penciuman. Hal ini bisa mengubah preferensi dan pola makan terhadap jenis makanan tertentu.

Festival Ngidam SGM Bunda ini tergolong sukses. Terbukti sejak dibuka event ini, pengunjung yang rata-rata terdiri dari ibu-ibu yang sedang hamil sudah memadati di berbagai area.

Rangkaian kegiatan dalam Festival Ngidam SGM Bunda ini, ayah bunda mendapatkan edukasi, antara lain:

Konsultasi Opstetri dan Nutrisi
 

Di acara ini bunda bisa berkonsultasi dengan para ahli dibidang kesehatan dan nutrisi. Sehingga bunda bisa menjaga kesehatan serta upaya memenuhi asupan gizi yang bagua untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Tips Cerdas Menjaga Kehamilan dan Nutrisi agar si kecil sehat


Pada acara talk show oleh dr. Muhammad Ardian telah dijeleskan bahwa ketika hamil bunda tidak boleh makan hanya yang itu-itu saja. Akan tetapi harus bervariasi. Demikian pula dengan perilaku ngidam, sebaiknya juga memperhatikan jenis makanan atau minuman yang menjadi kegemaran akan tetapi juga unsur gizi atau nutrisi yang dibutuhkan janin.

Di sini SGM Bunda juga menyediakan makanan khusus tema Ngidam, yang disebut "Ngidam Jajan". Jajanan yang disediakan berbagai macam. Jajanan ini biasanya disuka oleh ibu-ibu saat ngidam  antara lain: rujak, es cincau, es potong, martabak, terangbulan, dan lain-lainnya.

Kelas Senam Hamil


Di sini bunda diajarkan cara senam yang bagus bagi janin serta menjaga kesehatan dan kebugaran bunda selama kehamilan.

Demo Pijat Laktasi dan Edukasi Laktasi


Pijat yang tepat saat hamil memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan bunda serta perkembangan janin. Selain itu senam hamil juga dapat meringankan keluhan-keluhan umum yang biasanya diderita para ibu hamil, seperti: sakit bagian pinggang, sakit punggung, pusing, kaki atau tangan kram, dan sebagainya.

Tips Tetap Cantik Saat Hamil


Meski sedang hami sudah selayaknya bunda juga menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik. Karena keinginan menjadi cantik pada diri sendiri akan memicu timbulnya rasa bahagia. Ini jelas bagus bagi perkembangan janin itu sendiri. Setiap bunda dalam kondisi hamil harus bahagia. Karena jika ibu bahagia, maka bayipun juga bahagia.

 Peserta juga mendapat kesempatan untuk mempercantik diri. Memanjakan diri untuk bisa tampil cantik merupakan tips bagi bunda untuk menjadi lebih bahagia dalam menjalani masa kehamilan.

Secara keseluruhan acara dari SGM Bunda ini ingin membantu bunda dan ayah untuk mendapatkan kenangan indah dan memiliki kesan selama masa kehamilan. Disamping mendapatkan edukasi serta berbagai hiburan dan sajian makanan yang enak dan sehat, bunda dan ayah juga mendapatkan tips agat dapat bahagia selama menjalani masa kehamilan.

Suskse ya Bunda! Semoga selalu sehat ...


8 comments:

  1. Generally I don't learn post on blogs, however
    I wish to say that this write-up very compelled me to try and do
    it! Your writing taste has been surprised me. Thanks, very nice post.

    ReplyDelete
  2. aku ngidam dipijit mba... hehehe dipijitin bojo apalagi wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iih ... mbak ike mulai ya ....
      wkwkwk ....

      Delete
  3. Acara ini seru ya mbak, aku suka booth2 yg tersedia buat manjain para bumil.
    Btw, ada aku nongol di foto hehehe

    ReplyDelete
  4. jadi ingat masa2 ngidam dulu
    tapi mmg ngidam itu masa2 yg unik dan emejing banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Ini kesempatan buat istri untuk manja ma suami, hehe

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.