UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 12 July 2018

Inilah Beberapa Aplikasi Kalkulator Kehamilan Yang Harus Kamu Ketahui


Kehamilan bagi setiap wanita adalah suatu kebahagiaan. Maka, kebanyakan dari mereka akan berusaha mencari informasi seputar kehamilan. Saat ini banyak sekali aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa kamu unduh dari handphone secara gratis. Aplikasi-aplikasi ini juga bisa menentukan siklus menstruasi lho!



Selain itu aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin, perkiraan kelahiran, dan sebagainya. Seru khan ….!

Dengan begitu, kamu pun dapat mempersiapkan segala sesuatunya sampai pada proses persalinannya nanti. Mengapa harus pakai aplikasi? Iya, agar kamu bisa memantau kondisi kehamilan kamu kapan saja dan dimana saja. Asyiik khan …?

Tanpa panjang lebar lagi, yuuk saya kasih tahu, inilah beberapa kalkulator kehamilan di android yang harus kamu download :

1. Skata

Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai perencanaan kehamilan, kontrasepsi, pendidikan anak, pernikahan, perencanaan keluarga dan juga perkembangan anak. Selain itu, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk di operasikan. Bahkan yang lebih menariknya lagi, aplikasi Skata ini bisa kamu dapatkan secara gratisan lho!


2. Indonesian Kalkulator Of Oocytes (IKO)

Aplikasi ini merupakan panduan bagi seorang wanita yang merencanakan kehamilan, sehingga dokter mengetahui kapan saat yang tepat untuk hamil dengan menggunakan normogram Anti Mullerian Hormone (AMH), yaitu berupa ukuran untuk menentukan umur biologis seseorang. Dengan aplikasi ini kamu bisa merencanakan, mempersiapkan, dan menjaga kehamilan dengan baik. Juga membantu dokter dalam merencanakan intervensi terbaik bagi calon ibu yang menghadapi masalah infertilitas.

3. Buah Hati

Aplikasi ini selain bisa memberikan informasi tentang kapan masa subur kamu, juga dapat menginformasikan hal-hal apa saja yang bisa mempengaruhi terjadinya kehamilan. Selain itu juga bisa memprediksikan atau menghitung waktu yang tepat untuk berhubungan intim pada masa subur. Sehingga peluang kamu lebih besar apakah hamil janin laki-laki atau perempuan. Dan aplikasi ini bisa mengetahui kapan masa subur kamu setiap bulannya.

4. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools

Aplikasi berikutnya yang harus kamu ketahui adalah pregnancy due date & fertility calculator tools. Aplikasi yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk menghitung usia kehamilan saja, malainkan bisa juga untuk menghitung masa subur dan ovulasi. Tak hanya sampai disitu saja, aplikasi ini juga dapat memonitor perkembangan bayi didalam janin melalui deteksi tendangannya.

5. Pregnancy Calculator and Calendar

DI urutan terakhir ada sebuah aplikasi yang bernama pregnancy calculator and calendar, yang bisa juga kamu gunakan untuk menghitung usia kehamilan, masa subur, dan ovulasi.
Nah. itulah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan di android yang harus kamu ketahui. Semoga dengan aplikasi ini akan membantu mengupayakan kondisi kehamilan kamu agar selalu sehat dan berkembang baik.

2 comments:

  1. Teknologi memudahkan calon bunda dan ayahda mendapatkan anak, informasi seputar anak anak. Asik bisa belajar bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak. Enaknya jadi emak hidup dijaman now, hehe..

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.