UA-83233104-1

bintang jatuh br

Monday, 3 September 2018

Tips Memilih Baju Muslim Pria Agar Terlihat Lebih Stylish

Sumber foto: www.mataharimall.com

Selama ini kebanyakan cowok merasa enggan mengenakan baju muslim. Padahal sebagai umat Islam, mengenakan baju muslim seharusnya sebagai kebanggaan terutama pada saat acara-acara peringatan hari besar Islam. Namun masih saja ada yang tak mau mengenakannya. Kebanyakan dari mereka karena alasan takut tak terlihat macho. Atau bisa dibilang ketinggalan jaman.

Apa bener?


Jawabannya jelas salah. Karena kini banyak sekali bermunculan designer yang professional seolah berlomba memodivikasi dan berkreasi menciptakan baju muslim pria agar terlihat macho. Baik dari kreasi bahan, model, hingga motif sehingga mereka mampu menarik minat konsumen.

Meski demikian alangkah baiknya jika seorang pria mengenakan baju muslim tetap terlihat macho dan stylish namun tetap syar’i.

Oleh karenanya, sebelum membeli atau memilih baju muslim pria agar terlihat macho ada baiknya simak tips berikut ini:

  1. Pilihlah warna-warna yang kuat atau netral. contohnya: hitam,biru dongker, coklat tua, hijau tua, dan lain-lain. Warna kuat memberi kesan pemberani. Oleh karenanya sebaiknya hindari warna-warna terang atau mencolok: seperti merah, kuning, orange, dan lainnya, yang cenderung memberikan kesan feminism. Untuk menentukan warna, bisa juga disesuaikan dengan warna kulit agar terlihat lebih serasi. 
  2. Pilih bahan yang relatif tebal dan tidak transparan. Contohnya katun. Bahan katun akan memberikan kesan bersahaja. Bahan ini biasanya terlihat tidak terlalu mencolok atau norak. Bahan katun bahkan cenderung memberi kesan sederhana, sebagaimana sifat pria yang memiliki pola pikir yang praktis dan yang sifatnya tidakberbelit-belit.
  3. Hindari baju dengan model press body. Baju muslim dengan model seperti ini jelas tidak dianjurkan. Karena disamping akan memperlihatkan lekuk tubuh, model seperti ini kadang akan memperlihatkan sebagian aurat yang seharusnya ditutup. Terutama bagian perut.
  4. Pilihlah model yang membuatmu percaya diri. Baju muslim pria berbahan bagus dan harganya mahal, tak selamanya cocok digunakan. Karena mahalnya harga dan model yang baguspun tidak selalu cocok ketika dipakai oleh seseorang jika salah tempat atau penggunaan. Tentu saja harus disesuaikan dengan selera dan keserasian saat digunakan. Oleh karenanya pilihlah baju dengan design dan corak yang membuatmu bakal percaya diri saat mengenakannya. Sesuaikan dengan suasana serta lingkungan saat mengenakannya. Untuk acara formal atau non formal. Misalkan, untuk jalan-jalan atau akan menghadiri pesta pernikahan? Tentu saja masing-masing akan berbeda.
  5. Hindari model dengan banyak aksesoris atau tempelan manik-manik. Baju muslim pria seperti ini akan memberikan kesan glamor. Model minimalis justru lebih cocok dikenakan, karena sesuai dengan karakter pria yang lebih banyak bekerja daripada berbicara.
  6. Pilihan motif garis lurus akan lebih tampak maskulin dibandingkan garis melengkung atau yang membentuk kurve melingkar. Demikian pula dengan ketebalan garis. Garis yang tebal lebih terlihat maskulin dibandingkan dengan garis tipis atau putus-putus.
  7. Pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran badan. Artinya jangan sampai terlihat kedodoran atau justru sebaliknya, terlihat kekecilan. Ukura baju yang tak sesuai jelas akan merusak penampilan. Dan ini juga akan mengurangi rasa percaya diri pada seseorang saat mengenakannya.
Selain memilih baju muslim pria, untuk menunjang penampilan sebaiknya perhatikan pula paduan bawahan, yaitu celana. Pilihlan model celana panjang yang memberikan kesan maskulin. Dan juga sandal maupun sepatu sebagai penunjang penampilan.

Inilah beberapa tips yang bisa diapakai sebagai bahan pertimbangan saat akan memilih baju muslim pria agar tampil lebih stylist dan maskulin.
Semoga bermanfaat!



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.