UA-83233104-1

Wednesday 7 November 2018

4 Keuntungan Ruangan Menggunakan Partisi Kantor


Desain sekat antar meja karyawan membuat pembagian area akan lebih fleksibel untuk keperluan ruang kerja. Hal tersebut bisa lebih menguntungkan karena mudah dirombak sewaktu-waktu. Pegawai  setiap departemen yang ada dalam perusahaan dapat lebih nyaman karena memiliki lingkup area sendiri-sendiri untuk bekerja. Walaupun partisi kantor memberikan sekat namun semua departemen tetap dapat berkomunikasi dan terintegrasi dengan baik satu dengan yang lainnya. Sehingga diharapkan akan tercipta suasana kerja yang ideal.

Jenis & Manfaat partisi kantor untuk kenyamanan bekerja

Walaupun harus bekerja di gedung yang sama, setiap karyawan butuh sebuah privasi karena
beberapa orang mempunyai karakter yang lebih suka ruangan tertutup. Bahan-bahan yang digunakan untuk sekat kantor bermacam-macam. Salah satu perusahaan partisi yang ada di Indonesia yaitu arkadiafurniture.co.id menawarkan kualitas & harga yang kompetitif. Beberapa jenis partisi kantor yang bisa Anda pilih yaitu paduan kaca dan logam, panel kayu, dan masih banyak lainnya.

Lalu, apa saja keuntungan memakai partisi di dalam kantor? Simak penjelasannya di bawah ini:

•    Pembeda fungsi antar ruang
Seiring berjalannya waktu, ada kemungkinan perusahaan membutuhkan tenaga kerja baru yang cukup mendadak sehingga tidak sempat menata ruang baru. Dengan adanya sekat ini akan lebih praktis karena bisa diubah dengan cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan. Pembatas antar ruang memberikan kemudahan untuk membedakan fungsi ruang meeting, ruang direktur, dan ruangan lainnya.

•    Memberikan privasi
Ruangan bekerja biasanya lebih nyaman jika menggunakan sekat karena secara emosi akan terasa lebih nyaman untuk individu yang sedang bekerja. Konsep ruang terbuka memang bisa diaplikasikan seperti halnya coworking space. Namun, kantor perusahaan bukanlah jasa penyewaan ruang kerja yang bisa dikonsep terbuka. Beberapa tamu atau relasi yang berkunjung ke perusahaan Anda tentu lebih nyaman dengan desain ruang tertutup ketika ingin mendiskusikan hal-hal yang penting & rahasia. Partisi kantor yang paling digemari adalah jenis portable yang lebih praktis ketika digunakan. Keunggulannya adalah lebih tahan lama & kokoh, serta bisa dibongkar pasang sesuai selera.

•    Membuat ruangan kedap suara
Hampir semua ruangan di kantor difungsikan untuk menjaga suara agar tidak terdengar dari luar. Keuntungan lainnya ketika menggunakan penyekat untuk setiap devisi perusahaan adalah menimbulkan efek kedap suara. Jenis partisi yang banyak dipilih perusahaan berkonsep modern adalah sekat berbahan kaca. Meskipun tembus pandang tetapi mampu menahan suara dalam ruang tidak terdengar oleh orang lain di luar ruangan. Umumnya tersedia dalam dua ukuran yaitu setengah panel dan full panel.

•    Menambah keindahan interior

Selain keuntungan yang bersifat fungsional, partisi kantor juga dapat digunakan sebagai penambah keindahan desain dalam ruang kerja perusahaan. Jenis penyekat antar ruang ini sudah dikembangkan dengan bentuk modern yang bisa menjadi nilai tambah yang mendukung konsep desain interior berkelas. Adapun sistem kubikal yang menawarkan kemudahan dalam segi perawatan dan tampilan eksklusif sesuai tempat.

Dampak positif lainnya dari penggunaan partisi sekat ruangan kantor adalah memberikan rasa percaya diri kepada pegawai karena perusahaan sudah menata kantor dengan sangat baik dan modern. Rasa bangga secara otomatis akan mulai timbul dari kenyamanan tempat kerja yang berakibat baik untuk produktivitas. Kondisi ruang kerja yang kondusif merupakan satu dari sekian banyak langkah untuk memajukan sebuah perusahaan. Pemilihan jenis sekat sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kantor yang sering kali berubah mendadak.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.