UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 14 March 2019

5 Tips Membeli Kaos Polos yang Bagus


Siapapun tentunya ingin mendapatkan yang bagus ketika membeli barang. Tak terkecuali kaos. Kaos yang ada di pasaran memiliki banyak kriteria, seperti: kualitas bahan, model, warna, dan lain sebagainya. Jika ingin membeli kaos sebaiknya harus teliti. Demikian pula ketika membeli kaos polos.

Umumnya orang membeli kaos polos tujuannya untuk di sablon atau ada pula yang memang menyukai kaos polos. Apapun tujuan membeli ada baiknya memiliki referensi dimana tempat penjual kaos yang recommended. Karena jika tidak, bisa-bisa anda akan kecewa karena mendapatkan kaos yang kurang berkualitas. Misalkan: bahan yang kasar, jahitan yang tidak rapi, warna mudah luntur, dan lainnya.

Meski terlihat sederhana dan tanpa motif, namun membeli kaos polos tetap butuh ketelitian. Nggak bisa sembarangan.

Berikut ini adalah beberapa tips membeli kaos polos yang bagus supaya berbelanja tidak terasa sia-sia.

Beberapa Tips Saat Membeli Kaos Polos yang Bagus Agar Tidak Kecewa

Sebetulnya tidak terlalu rumit kok memilih kaos polos yang bagus! Paling utama yang perlu diperhatikan  adalah bahan. Dengan mengetahui bahan, maka kita sudah bisa memprediksikan kualitasnya. Selain bahan, juga perhatikan pewarnaan, jika kaos polos dan berwarna.
Lebih detailnya yuuk simak penjelasan berikut ini:

1.    Membeli kaos polos yang bahannya bisa menyerap keringat

Kaos yang menyerap keringat adalah pilihan terbaik, terutama di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Suhu udara yang panas, dan terik matahari sinarnya sering kali membuat kita banyak mengeluarkan keringat. Oleh karenanya, bahan terbaik yang sebaiknya menjadi pilihan saat membeli kaos polos adalah yang mampu menyerap keringat. Bahan kaos seperti ini biasanya terasa sejuk saat dikenakannya. Selain itu, juga akan terasa kalau bahan kaosnya ringan dan tidak terasa penuh.

2.    Membeli kaos polos yang pewarnanya baik

Tips membeli kaos polos yang bagus juga mencakup penggunaan bahan pewarna yang baik, dalam arti tidak mudah luntur saat dicuci. Kaos dengan bahan pewarna yang baik akan tetap cerah meski sudah lama digunakan. Selain itu, membeli kaos yang warnanya cepat luntur bukan hanya merugikan secara finansial, namun juga akan memberi efek buruk pada pakaian lainnya. Dimana pakaian lain bisa terkena lunturan dari warna kaos, tentu saja ini akan menimbulkan warna baru yang tidak sedap dipandang mata. Kira-kira apa mau warna semua baju menjadi belang-belang dan kusam hanya karena satu kaos dengan bahan pewarna yang buruk? Sudah tentu tidak khan?

3.    Membeli kaos polos dengan bahan katun

Bahan katun atau kerap ditulis 100% cotton combed di label adalah pilihan terbaik untuk kaos yang akan digunakan sehari-hari. Selain awet, kaos polos berbahan katun juga sangat nyaman digunakan karena memberikan rasa sejuk bahkan dingin. Namun, meski terdapat label pada kaos yang akan kalian beli, jangan hanya bergantung kepada tulisan itu.
Ciri-ciri yang juga harus diperhatikan sebagai tips membeli kaos polos yang bagus adalah kaos katun memiliki bahan yang lumayan lentur, tidak terasa panas saat disentuh, dan kainnya juga tergolong tebal serta tidak transparan.

4.    Membeli kaos polos yang tidak mudah melar


Bukan hanya bahan yang punya kualitas oke, tips membeli kaos polos yang bagus juga harus memperhatikan efek pasca pencucian. Kaos yang bagus tidak akan mudah melar meski sudah dicuci berkali-kali. Jadi pastikan kalian membeli kaos yang terus tampak kencang dan tidak melar walau sudah masuk mesin cuci. Kaos dengan bahan yang tak mudah melar tentunya akan jauh lebih enak dipandang dan membuat penggunanya menjadi lebih percaya diri.

5.    Membeli kaos polos yang halus dan mudah dirapikan

Selain memenuhi tips membeli kaos polos yang bagus dengan memilih bahan katun yang tidak mudah luntur atau melar, perhatikan juga faktor kehalusannya. Kaos polos yang bagus juga akan memiliki tekstur halus dan segera kembali rapi setelah disetrika atau bahkan hanya dengan digosok-gosok dengan tangan. Kaos yang tidak tampak kusut juga akan terasa lebih nyaman dikenakan dan lebih mudah dipadu padankan.

Semoga beberapa penjelasan mengenai tips membeli kaos polos yang bagus dalam artikel ini bisa membantu anda membeli produk kaos terbaik yang nyaman digunakan.

12 comments:

  1. Tips bermanfaat buat cari kaos, sy Suka pakai kaos

    ReplyDelete
  2. Sebagai pecinta kaos saya seneng bangey baca tipsnya. Memang bener milih kaos itu kudu teliti dan hati-hati. Biar nyaman dipakai berkali-kali tanpa melar

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. Klo salah pilih bisa-bisa kecewa saat memakainya

      Delete
  3. Salah satu alasan kenapa saya kadang kalau ada kesempatan, senang berkeliling mall untuk cari kaos yang bagus. Tentu saja biar bisa coba memegang bahan kaos sebelum dibawa ke kasir.

    ReplyDelete
  4. Kalau beli langsung kita bisa tahu bahan kaos dan seratnya ya. Nyaman enggaknya udah bisa kita rasakan langsung

    ReplyDelete
  5. Iya. Tips nya keren. Paling jengkel kalau kaos ya luntur pas di cuci.

    ReplyDelete
  6. saya penggemar kaos polos..paling suka yang bahannya katun menyerap keringat

    ReplyDelete
  7. Saya suka mengenakan kaos, bahkan kalau dalam kondisi yang bersahabat seringkali ke sekolah menggunakan setelan kaos namun tetap terkesan resmi. tipsnya cocok dan bermanfaat, terimakasih

    ReplyDelete
  8. Waktu itu udah lama banget kefikiran mau usaha bikin kaos yang disulam teh makanya ku coba beli kaos polosnya eh bahannya kaku wkwkwk dan panyas jadi wes bubar2 usahane :D

    ReplyDelete
  9. Setuju bunda, yang menyerap keringat dan bahannya katun, soalnya biar pas keringetan nggak berbau

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.