UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 4 April 2019

Manfaat OZORA Serum Vitamin C Bagi Kulit Wajah


Aku masih ingat, ketika habis melahirkan anak pertama. Nggak pernah lagi yang namanya perawatan kulit. Bisa mandi, makan tepat waktu, dan membuat si kecil nggak rewel itu aja sudah lebih dari cukup.

Intinya ketika itu aku nggak peduli banget dengan apa yang namanya skincare.

Waktu terus berjalan, tak terasa
si kecil yang semula kemana-mana selalu kugendong akhirnya bisa berjalan dan berlari sendiri. Aku nggak lagi terlalu sibuk bersamanya, karena semakin ia tumbuh besar ia mulai memiliki teman yang bisa diajaknya bermain. Jadi nggak harus selalu bersamaku.
Singkat cerita aku sudah punya “Me time”.

Aku sudah punya waktu yang bisa kubuat memenuhi kebutuhanku sendiri. Nah, sejak saat itulah aku mulai menyibukkan diri dengan kegiatan keluar. Aku mulai bergabung dengan berbagai jenis komunitas dan organisasi sosial.

Seringnya bertemu dengan orang banyak membuatku mulai merasakan bahwa penampilan juga butuh perhatian.

Aku mulai flashback kembali beberapa “ritual” yang seringkali aku lakukan hampir setiap hari saat sebelum menikah. Antara lain Skin care, hair care, atau body care.

Kalu mau membandingkan sangat jauh banget, bagaimana kondisi kulit dulu dan sekarang. Ya iyalah … dulu masih kinclong sekarang mulai berkerut, hehe …. Maklumlah udah kepala empat usianya, upst, jadi berasa udah tua wkwkwk ….

Menjadi tua itu sudah pasti, namun penuaan kulit butuh proses. Intinya, tanpa melihat usia masih bisa kok kita berusaha mencegah yang namanya penuaan dini. Iya nggak? Ada lhoo orang yang wajahnya terlihat lebih tua dari usianya? Nah, supaya wajah terlihat lebih muda (nggak mau disebut tua) menurutku memang wajib dech mengupayakannya hehe …

Ciri-ciri penuaan dini: timbulnya flek atau bintik hitam, muncul kerutan atau keriput, kulit lebih kasar/ kering, garis-garis halus di ujung mata, dan wajah tampak kusam.

Untuk mencegah timbulnya penuaan dini, maka harus aware terhadap tubuh dan kulit wajah.

Mau khan meski usia tak muda lagi tapi tetap terlihat cantik? Cantik itu identik dengan sehat. Maka jika ingin tempil cantik selayaknya menjaga agar kulit wajah tetap sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit tak cukup dari makanan saja, namun kita juga harus rajin membersihkan dan merawatnya.

"Saatnya kita butuh Skin Care."

Apa itu Skin Care?
 

Skin Care adalah teknik merawat kulit dengan menggunakan perlakuan tertentu untuk wajah. Biasanya menggunakan produk-produk tertentu yang khusus untuk wajah.

"Apa saja sich produk-produk Skin Care yang wajib dimiliki?"

CLEANSER (Pembersih)
Fungsi dari pembersih adalah untuk mengangkat kotoran (debu), serta minyak yang menempel pada kulit. Beberapa macam cleanser yang bisa digunakan adalah: facial foam, facial wash, facial gel, dan facial cream, untuk mengangkat minyak, debu dan kotoran, serta cleansing oil, cleansing milk, untuk mengangkat sisa make up. atau cleansing oil.

TONER
Exfoliating toner bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran. Karena meski sudah  dibersihkan menggunakan facial foam khawatir masih ada kotoran yang menempel pada wajah. Atau bisa menggunakan hydrating toner untuk kulit yang sangat kering.

MOISTURIZER
Adalah pelembab yang biasa digunakan sebelum mengoleskan poundation. Fungsinya melembabkan kulit wajah. Apalagi untuk kulit kering, pelembab wajib digunakan. Bisa menggunakan moisturizer yang bentuknya cream atau oil based. Sedangkan untuk kulit yang berminyak bisa menggunakan gel based.

SUN SCREEN
Memiliki fungsi melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Cream ini menjadi wajib bagi proses mencegah penuaan dini. Karena sinar matahari langsung yang mengenai kulit wajah dapat menyebabkan timbulnya flek atau bintik hitam. Pilihlah Sun Screen yang memiliki SPF sesuai dengan penggunaan.

SERUM VITAMIN C
Serum Vitamin C merupakan salah satu molekul penting untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Selain itu vitamin C bagi kulit dapat mencegah dan mengatasi kerusakan kulit akibat sinar Ulta Violet.  Vitamin C juga dapat membantu proses menyembuhkan luka luar, serta dapat  meningkatkan pembentukan kolagen. Kolagen sangat berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit, sehingga kulit tampak lebih muda.

OZORA SERUM VITAMIN C

 
Baru-baru ini aku mengenal produk serum vitamin C OZORA. Berbeda dengan produk serum terdahulu yang pernah aku pakai. Alhamdulillah sejah awal memakainya kulitku cocok. Rasanya dingin, tidak lengket dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Serum Vitamn C OZORA bentuknya cair yang terasa ringan saat digunakan. Jadi saat menempel dikulit seperti tidak terasa memakai apa-apa.
Aku biasanya pakai pada malam hari. Setelah kulit wajah dibersihkan, baru kuteteskan beberapa tetes pada telapak tangan. Setelah itu kuoleskan keseluruh wajah dengan jari-jari. Nah, setelah beberapa kali pemakaian terasa efeknya kulit terasa lebih lembab dan halus.

 "Mau tau komposisinya OZORA, ini dia!"

KOMPOSISI OZORA:
Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xantham Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, dan Soldum Hyaluronate.
Produk ini bebas alkohol, bebas pewangi, serta bebas pewarna tambahan dan no animal testing. Serum ini juga sudah dilengkapi perijinan BPOM dengan nomor NA18181900394.

www.bundasugi.com

Nah, inilah review setelah aku memakai beberapa kali Ozora. Berbeda jenis kulit mungkin bisa jadi berbeda efeknya. Jadi ada baiknya coba dulu suatu produk di punggung tangan atau bagian leher, jika tak ada reaksi alergi, bisa dicoba diaplikasikan di wajah.
Nantikan review berikutnya dengan tema yang berbeda melalui blog ini.

Semoga bermanfaat!

6 comments:

  1. Serum vitamin C nya berapa persen mbak?

    ReplyDelete
  2. wah memang lg ngetrend serum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya sudah lama sich mbak, cuma mungkin jarang yang menggunakannya. Saya juga kok, baru-baru ini aja

      Delete
  3. wahhh boleh deh nanti saya madukan ke wishlist mbak, kalau saya sendiri masih proses pencarian skincare, kalau saat ini memang sih masih berkutat dengan varian vit c dari the bodyshop, tapi ga pakai serum nya.... mungkin nanti saya bisa coba pakai ozora deh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.