UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 11 May 2019

Berburu Promo Belanja Online Sebelum Belanja



Masih ingat saya, waktu pertama kali nyobain belanja online hati sering was-was. Takut kalau-kalau kena tipu atau barang yang dibeli tidak sesuai. Tapi sekarang malah sudah menjadi kebiasaan aja, hehe … Ya … asal tau aja, sebelum belanja mesti berhati-hati. Kita harus tau dimana kita belanja, minimal ada rekomedasi yang terpercayalah.

"Gimana sich cara dapetin promo belanja online?"
Ada beberapa alasan mengapa saya suka belanja online. Salah satunya adalah dari segi waktu jelas sangat hemat. Pasalnya saya nggak perlu bersusah-susah pergi ke suatu toko ke toko lain hanya untuk mencari sebuah hijab. Trus salah duanya adalah saya nggak merasa capek, karena tinggal duduk-duduk di rumah, bahkan bisa sambil nyuci baju atau nemeni belajar anak-anak saya bisa mendapatkan barang yang saya inginkan.

Berbeda kalau harus pergi ke toko, saya mesti menyisihkan waktu yang lumayan lama, bahkan kadang bisa seharian hanya untuk mencarikan kado buat temennya anak yang ulang tahun. Udah gitu, belanjaan nggak hanya terbatas kado aja, bisa merembet kemana-mana. Beli inilah itulah, pingin mainan, pingin apalah, banyak … yang tadinya nggak masuk dalam anggaran belanja. Hehe … bedalah kalo niat semula memang ingin jalan-jalan.

Berbicara tentang belanja online, tentunya ada yang sering menjadi incaran ibu-ibu kayak saya. Apalagi kalau bukan Promo Belanja Online, hehe …

"Memang adakah promonya?"

Kemungkinan besar memang ada.

Tapi kita mesti rajin-rajin untuk browsing ke beberapa situs agar mendapatkan harga promo yang sesuai. Sekarang ini khan banyak marketplace bermunculan, nah mereka pada berlomba-lomba mencari pelanggan terbanyak. Apalagi jurus jitu yang dipakai untuk memikat pelanggan kalau bukan promo? Nah, kesempatan ini jangan disia-siakan! Kalau kita bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah, kenapa nggak? Iya khan?

Promo yang ditawarkan masing-masing marketplace berbeda-beda, ada yang memberikan voucher diskon, ada yang memberikan gift tertentu, ada yang memberikan “buy 1, get 1 free”, dan bentuk promo yang lainnya.

Promo belanja Online tak hanya terbatas pada pembelian barang saja lhoo! Jika ingin membeli tiket pesawat, kereta, atau booking hotel juga bisa kok kita mendapatkan promo. Rajin-rajin aja berkunjung ke beberapa web atau situs kompetitornya, lalu bandingkan harga yang ditawarkannya. Beberapa biasanya ada selisih, nah di sinilah kita bisa menentukan kemana kita mau belanja dengan harga yang paling rendah.

Pengalaman saya, beberapa kali booking hotel dan pesan tiket pesawat memang mendapatkan harga yang lebih murah dari harga publish. Bahkan, di marketplace tertentu disamping kita mendapatkan diskon harga, kita juga mendapatkan point belanja, dimana dengan poin tersebut kita bisa pakai lagi sebagai belanja di kesempatan berikutnya. Bahkan jika point kita banyak, kita juga bisa belanja dengan gratis hanya dengan menukarkan point reward tersebut. nah, enak khan?

Kesimpulannya, sebagai customer atau komsumen kita harus pinter-pinter untuk memilih tempat belanja dan mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya.

Karena promo belanja Online tak terpaku hanya satu dua barang saja, tapi hampir semua kebutuhan kita ada yang bisa kita beli secara online dengan harga promo.

Mau belanja kebutuhan pokok, kebutuhan skincare, furniture, snack, susu bayi, kebutuhan dapur, alat tulis, buku, dan sebagainya, termasuk tiket perjalanan, kita punya kesempatan untuk mendapatkan promo harga terendah. Tinggal kita searching atau browsing aja melalui perangkat digital kita, semua akan berjalan mudah. Ok, next … selamat berbelanja! Barakallah …

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.