Sunday 13 March 2022

Asyiknya Ikutan BloggerDay 2022, Jejak Rasa 7 th Bloggercrony


        Beberapa kali @bloggercrony mengadakan acara tapi belum pernah sakalipun aku bisa mengikuti. Berbagai alasan  membuatku tak bisa hadir diacara penting dan pastinya super seru tersebut. Apalagi tahun lalu, saat acara diadakan di Trans Studio, iih … pingin banget ikut menyaksikan kemeriahannya. Sayangnya akupun tak bisa ikut mengukutinya.

        Alhamdulillah .. tahun ini acara diadakan secara online. “Nah, kali ini harus ikut”, pikirku dalam hati. Setelah melakukan pendaftaran sempat deg-degan, karena yang daftar overload, sehingga admin terpaksa harus melakukan seleksi. 

        Alhamdulillah … malam itu aku mendapat email yang berarti “Katut” salah satu dari 100 peserta yang lolos dan bisa ikut BloggerDay 2022. Tapi selain 100 peserta VIP, ada juga sich peserta umum, ini diperuntukkan bagi mereka yang tak lolos peserta VIP. Sebetulnya sama saja sich peserta umum dan peserta VIP, karena sama-sama berhak mengikuti Selebrasi Virtual BloggerDay 2022. Bedanya untuk peserta umum tidak mendapatkan souvernir cantik dari Bloggercrony, namun masih boleh untuk ikut blog competition. Peserta kali ini sungguh luar biasa, tersebar dari Aceh sampai Papua, #BloggerDay2022 yang mengusung tema #ScaleUpYourSkill.

        Selebrasi Virtual BloggerDay 2022 berisi 4 program Bloggercrony Community: BloggerHangout (seri webinar), BloggerPreneur, BloggerView (partnership), BloggerCare. Inilah tradisi yang dijaga dalam perayaan HUT ke-7 Komunitas Bloggercrony Indonesia.

        BloggerCare 2022. Bersama BCC, tujuannya berbagi rejeki menyalurkan dana kepada yatim piatu dalam circle bloggers. Anggota Bloggercrony juga bisa merekomendasikan penerima manfaat dari program tersebut.

        Dana selain diperuntukan yatim piatu, dana donasi juga akan disalurkan kepada blogger terdampak pandemi termasuk yang sedang isoman atau dalam masa pemulihan terinfeksi Covid19.

Sekelumit Insiden dapurku menjelang acara BloggerDay 2022

        Jam 7 kurang aku sudah sibuk didapur untuk mempersiapkan bahan yang akan kumasak pagi itu. Sengaja aku masak yang tak terlalu rumit. Yaitu ayam kecap. Semua bahan sudah aku persiapkan, termasuk ayam serta bumbu-bumbunya. Jadi tinggal cemplung-cemplung, sudah beres, dan akupun tak terganggu untuk mengikuti acara BloggerDay 2022. 

        Tepat jam 7, aku join zoom. Dan belum bisa langsung masuk karena masih harus menunggu konfirmasi dari host. Sambil menunggu, akupun kembali melihat-lihat brief yang sudah dibagikan sejak kemarin. Tak lama berselang, tiba-tiba ruangan kamar dimana aku akan zoom berasap. Aku berusaha mencari arah sumber asap, rupanya berasal dari dapur. Dan sesampai didapur aku melihat wajanku yang bertenger di atas kompor penuh dengan kobaran api.  Duh … asli aku panik , karena semakin lama api semakin membesar dan menyala tinggi. Karena takut terjadi apa-apa, akupun segera menyeret tabung gas LPG, dan kulepas regulatornya. Setelah itu aku lari ke depan, mematikan swich on listrik. Itupun saat aku balik ke dapur api masih besar. Saking paniknya aku hanya melongo dan membaca Istighfar. Alhamdulillah …. Semakin lama api semakin mengecil. Lega … Alhamdulillah … Akupun segera duduk menenangkan diri dengan kaki yang masih gemetaran.  

        Setelah minum segelas air, aku teringat kalau lagi menunggu zoom, akupun bergegas ke kamar dan mendapati laptop mati. “Lhooh..!”.

“Oh iya khan listrik kumatikan” akupun segera ke depan untuk menyalakan kembali. 

        Begitu sudah nyala, dan berusaha masuk link zoom lagi ada pemberitahuan, kapasitas sudah full. “Ya Allah” … 

        Tapi Alhamdulillah, berkat kesigapan tim Bloggercrony, karena memang peserta yang overload dan meski bolak balik ganti link zoom, akhirnya akupun bisa masuk dan mengikuti acara hingga selesai.

        Itulah perjuanganku mengikuti acara BloggerDay 2022. hehe .... 

Kesan acara BloggerDay 2022

        Kesanku mengikuti BloggerDay kali ini, sungguh luar biasa seru banget. Meski durasi cukup panjang, tapi nggak terasa membosankan. Meski susunan acara begitu padat dari satu sesi ke sesi lainnya terasa meriah dan bersemangat. Semua tak lain karena mulai dari MC, moderator, hingga pembawa materinya keren semua. Bener dech salut buat kerjasama the team BCC, juga para spoƱsor.



        Salah satu sponsor adalah Cera Production. Yaitu perusahaan skala nasional yang melayani produksi berbagai produk untuk kebutuhan event di kantor / perusahaan, seperti: souvenir kantor, seminar kit kantor, dll. Selama 1 dekade terakhir Cera telah dipercaya lebih 350 perusahaan dan instansi untuk memproduksi produk mulai dari :

- Premium Gift Set : Plakat, Souvenir Kulit, merchandise elektronik, branded merchandise

- Merchandise : Tumbler, payung, gelas, boneka, ballpoint , Jam, gantungan kunci, dll

- Apparel : Jaket, Hoodie, Seragam / Kemeja PDH, safety rompi, Kaos, Kaos Polo dll

- Printing : Kalender, Blocknote, Buku Agenda, Katalog Produk, Paperbag

        Untuk memudahkan perusahaan dan instansi di Indonesia, Cera membuka layanan kantor cabang di 13 Kota besar. Cera juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai acara komunitas dan perusahaan. Informasi lengkapnya bisa melalui akun instagramnya @ceraproduction.

        Selain Cera ada pula sponsor lainnya seperti @astonsimatupang untuk support mini studio hybrid venue dan hotel room yang memungkinkan tim kreatif bekerja maksimal dengan nyaman. Serta @idcloudhost untuk dukungan hadiah bagi 200++ bloggers mendapatkan voucher diskon paket hosting dan free web hosting bagi pemenang lomba blog. Ada juga dari @mangrovejakarta.id atas kolaborasi keren yang masih akan berlanjut setelah BloggerDay 2022. juga para #BloggerPreneur blogger pelaku usaha mikro antara lain: @alagyoza.id by @uchysudhanto Jakarta

@nyipedesouvenir by @nyipenengah Lamongan

@digiefood.id by @nenghujan Bandung

@katalensaku.photoworks by @ammachemist Surabaya

@lalunakitchen.co by @gungsofia Bali

        Bagiku BCC adalah komunitas yang kece abis. Bagaimana tidak, BCC mampu menjadi sumber informasi, inspirasi, dan juga remunerasi.

        Tak hanya teman sharing yang kita dapat, tapi ilmu terutama berkaitan dengan dunia blogging. Masyaallah #7thBloggercrony tetap eksis, memberi manfaat dan semoga selalu berkibar mengobarkan semangat menulis di dunia perbloggeran.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.