Wednesday, 9 March 2022

Saatnya Pakai Serum Pencerah Wajah dan Tips Memilihnya

        Dulu sebelum menikah, aku rajin banget lho .. melakukan perawatan kulit. Ya iya donk, khan biar ada yang melirik, hehe … Kondisi ini jauh berbeda ketika sudah menikah dan punya anak. Tahukan, betapa ribetnya ngurusin 3 krucil yang setiap saat selalu berebut ngajak main? Haha ... Alhasil akupun menjadi tak terlalu peduli dengan kondisi kulit wajahku. 

       Meski banyak iklan berseliweran mempromosikan Serum Pencerah Wajah, tak satupun membuatku tertarik. Aku sudah cukup puas hanya dengan membersihkannya setiap hari dan menggunakan pelembab saja sebagai foundation bedak. Wkwkwk ... sok ah!

       Rupanya apa yang sudah menjadi rutinitas itu tidaklah cukup membantu sebagai perawatan wajah. Punya sich persediaan night cream dan juga serum kulit wajah. Tapi ya itu .. karena seringkali abai, akhirnya tahu-tahu sudah kadaluarsa sebelum habis pemakaian. Hehe … “Terlalu ya?”

     Semakin lama, tanpa kusadari kondisi kulit wajah mengalami perubahan. Dulu kulit wajah yang normal cenderung berminyak, tiba-tiba menjadi kering dan samar-samar seperti ada bayangan, sehingga warna kulit tampak tidak merata. Takut donk jika nantinya belang-belang gitu..!

        Lalu aku berusaha browsing dan mencari referensi, ternyata penyebab terbesar adalah karena sering terkena sinar matahari. Iya sich, karena menjemput anak sekolah pulangnya seringkali siang hari. Jam 12 siang, sudah tentu itu panas-panasnya hari. Nah, perbedaan warna kulit seperti itu salah satu penyebabnya karena efek radiasi sinar matahari. Hehmm ...

Mencari info seputar permasalahan kulit itu penting lhoo ..!

       Saat itulah sangat dibutuhkan serum pencerah wajah, selain sun block untuk memberi perlindungan pada kulit.

      Berbicara tentang serum pencerah wajah, aku jadi teringat kata-kata putriku. Suatu siang ia yang lagi di pondok menelepon sekedar memberi kabar keadaannya. Sebelum mengakiri teleponnya ia bilang:

        “Ma … tolong kirimin body cream dan masker donk!” katanya ditelepon.

      “Lhoo .. masker khan sudah Mama kirim satu box, apa sudah habis kok minta lagi?” tanyaku dengan nada heran.

    “Maksudnya bukan masker itu Ma, tapi masker untuk perawatan kulit wajah” ungkapnya menjelaskan.

        “Oo .. masker kulit wajah. Hehe .. ?” ucapku sekedar mengulang sambil senyum-senyum, karena merasa heran. “Kok tumben” pikirku dalam hati. Aku baru menyadari, bahwa putriku kini sudah beranjak remaja dan memang sudah waktunya menggunakan skin care. 

        “Kok tumben minta dikirimin masker?” tanyaku menggoda.

        “Iya Ma soalnya kalau nggak perawatan, kulit wajah kayak terlihat jutek gitu. Hehe … Mama juga harus sering-sering pakai masker biar kulitnya awet muda dan glowing, hehe … ” katanya sambil tertawa. 

        Akupun ikutan tertawa, mendengar penjelasannya. Haha … jadi geli sendiri aku diingatkan oleh putriku, “Disuruh pakai masker!” xixixi … 

        Tanpa berpikir panjang akupun ke supermarket membeli skin care seperti yang dipesan putriku. Tentunya setelah memilih-milih dari sekian banyak merek, dan menurutku cocok dengan jenis kulit seusianya. Aku membeli beberapa sachet karena rencana buatku juga, dan serum untuk persediaan di rumah. Iya .. aku juga membeli serum pencerah wajah.

        Setelah perbincanganku di telepon itu, aku mulai rajin melakukan perawatan wajah. Aku selalu  mengoleskan serum pencerah wajah pada kulit muka, terutama sebelum ber-make up atau malam sebelum tidur. Tak lupa, minimal sepekan sekali menempelkan masker wajah, untuk memberikan nutrisi kulit yang maksimal. 

Dua skin care serum dan mask ini wajib punya ya ....
biar kulit wajah sehat terawat 

        Hingga suatu hari ada kejadian yang membuat pipiku sedikit memerah karena mendapat pujian dari suami. Hehe …  “Lebay ya ..!”

       Saat itu aku sedang menyiapkan makan malam, tiba-tiba suami bilang, “Diem-diem … Dek”. Tiba-tiba suami berkata sambil mengangkat tangannya. Spontan akupun berusaha menahan gerakan dan diam mematung menunggu apa yang akan dilakukan suami. Dan dalam hitungan detik telapak tangan suami mendarat pelan di pipi kiriku. “Plak ..!”

        “Aduh!” karena kaget akupun mundur dan berlagak cemberut.

        “Ini lhoo .. Dek, ada nyamuk di pipinya!” ucap suami seakan protes dengan sikapku.

        “Oh … nyamuk. Kukira kenapa” jawabku berusaha membela, meski tidak merasa bersalah.

        “Ngomong-ngomong pipinya terasa lebih lembut lho, habis dikasih apa?” tanya suami yang hanya kutanggapi dengan senyuman dan berlalu untuk mengambil piring. 

        Dalam hati aku berpikir, "Karena apa ya ...? Apa mungkin karena serum dan mask dari Pond's?"

     Tapi memang bener sich, sudah beberapa hari itu aku pakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum  dan Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum mask.

Begitu diaplikasikan pada kulit wajah, udah langsung terasa 
halus dan lembut

Cara pakai serum dan masker 

       Pengalamanku awal pemakaian Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, begitu dioleskan kulit terasa dingin dan gel langsung meresap ke dalam kulit. Jadi nggak terlalu lengket gitu, nggak kering juga sich. Terus dipakai itu terasa ringan, dan nyaman. 

        Serumnya aku pakai sebelum mengoleskan foundation, jadi bisa juga sebagai pengganti pelembab. Atau kalau pakai pelembab juga nggak apa-apa. Jadi serum dulu baru pelembab. Setelah itu baru kita memakai make up seperti biasanya. Terasa ada perbedaan sich saat sebelum pakai serum dan setelah pakai serum. Jadi kulit terasa lebih halus, lembut, dan lembab

Cara pakainya, aku tuang di telapan tangan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum. Lalu ratakan dengan mengoleskannya menggunakan jari tangan ke area wajah. Setelah itu lanjut menggunakan pelembab untuk mengunci dan mendapatkan manfaat terbaik dari Serum tersebut. 

Aku tuang ke telapak tangan 2-3 tetes, lalu dioleskan 
ke kulit wajah secara merata

Cara pakainya, aku tuang di telapan tangan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum. Lalu ratakan dengan mengoleskannya menggunakan jari tangan ke area wajah. Setelah itu lanjut menggunakan pelembab untuk mengunci dan mendapatkan manfaat terbaik dari Serum tersebut. 

Penggunaan masker ini sangat praktis, sambil maskeran
aku bisa nyatai sambil baca-baca buku, hehe ..

        Sementara untuk maskernya sangat praktis. Mudahnya menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum mask adalah karena bentuknya lembaran tipis seperti tisue yang berbentuk topeng, sehingga masker akan lebih mudah menempel dan mengikuti lekukan wajah. Dan masker tersebut bentuknya basah karena mengandung serum yang berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit serta lebih maksimal menyerap ke dalam lapisan kulit. Enak sich, jadi masker bisa lebih lama nempel di kulit.

       Awalnya aku sempat bertanya-tanya mengapa disebut  Triple Glow Serum? Rupanya alasannya karena mengandung 3 manfaat, yaitu mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan. Mencerahkan karena mengandung Gluta-Boost-C yang efektif menyamarkan flek hitam. Juga melembutkan dengan Vitamin B3+: menyamarkan pori kulit wajah sehingga tampak mulus. Serta melembabkan berkat kandungan Hyaluronic Acid yang memiliki manfaat menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit, sehingga wajah menjadi lembab dan tampak glowing.

3 konsentrat ini membuat kulit terlihat lebih cerah, lembut, dan lembab

Ohya .. kita mesti hati-hati dalam memilih skin care lho ya ...! Sama seperti jodoh, skin care-pun kita butuh kecocokan. Jadi nggak sembarang merek bisa sesuai dengan kulit kita. 

        Cara memilih skin care

      Di pasaran banyak banget merek skin care yang menawarkan hasil yang menakjubkan. Beberapa produk mempromosikan menyebabkan kulit menjadi putih dan glowing. Harus hati-hati donk dengan produk yang katanya bisa memutihkan kulit. Karena bagaimanapun kulit kita itu memiliki warna yang sudah menjadi bawaan. 

        Bukan putihnya sich sebetulnya yang membuat seseorang terlihat cantik. Tapi kulit bersih, sehat, dan terawat itulah yang membuat kita terlihat lebih cantik. Tul nggak …?

Kalau rajin perawatan gini, buat siapa coba? 
Buat diri sendiri donk, hihi ...

    Jadi pilihlah skin care yang sesuai dengan jenis kulit. Dan yang paling penting harus tahu komposisinya. Jika mengandung mercury harus kita hindari, karena mercury dapat membahayakan kulit. Bisa menyebabkan perlambatan pembentukan melanin dalam tubuh. Ini dapat mengakibatkan kulit terasa panas atau terbakar saat menggunakannya. Selain itu penggunaan mercury dapat menyebabkan kulit iritasi (ruam), kemerahan, atau mengelupas. Ini akan membuat kulit kita terasa agak perih, terutama jika terkena sinar matahari atau udara dingin. 

        Memilih Serum Pencerah Wajah bukan pemutih

      Maraknya iklan produk kosmetik terutama serum yang fungsinya memutihkan wajah, kita mesti hati-hati dalam memilihnya. Kadang pemutih wajah berdampak kurang bagus dikulit, yaitu kulit terasa perih, memerah, dan terkelupas. Apalagi dengan kandungan bahan-bahan pemutih yang memberikan efek dalam waktu singkat. 

        Dikhawatirkan kosmetik seperti ini mengandung bahan-bahan yang justru bisa membahayakan kulit. Karena sesungguhnya tidak ada istilah pemutih wajah, yang ada adalah pencerah wajah. Jadi untuk menghasilkan wajah cerah memang tidak bisa instant gaes ...! Tetapi butuh sebuah proses. Bagaimanapun juga untuk menghasilkan kulit wajah seperti yang kita dambakan, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya, antara lain: makanan yang kita konsumsi, gaya hidup sehat, dan juga karakter jenis kulit wajah.

Mengapa serum pencerah wajah? 

        Percaya atau tidak, paparan sinar matahari dalam waktu lama itu suatu ketika akan merubah warna kulit wajah kita lho? Jadi kayak ada bayangan agak kehitaman gitu, atau warna kulit yang tidak merata. Terutama mereka yang berhijab akan kentara banget, karena adanya perbedaan warna kulit wajah antara bagian yang tertutup hijab dan yang tidak. Nah, inilah fungsinya serum pencerah wajah, yaitu untuk menyamarkan kulit yang terkena efek paparan sinar matahari. 

Lebih lengkapnya inilah manfaat serum pencerah wajah:

        Menggunakan serum pencerah wajah dengan teratur, maka dapat mencegah penuaan kulit lebih cepat, termasuk munculnya garis-garis halus dan kerutan. Selain itu serum juga bisa berfungsi membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit wajah terlihat cerah dan lebih bersinar. Serum Pencerah Wajah juga membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga bisa menyamarkan flek-flek hitam yang disebabkan efek radiasi sinar matahari. Serta meremajakan kulit atau meregenerasi kulit. Dan hasil akhirnya serum pencerah wajah menjadikan kulit lebih sehat dan warna kulit lebih cerah.

    Inilah info seputar Serum Pencerah Wajah, Manfaat serta cara memilih Skin Care. Semoga bermanfaat!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.