UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 21 June 2018

Soup Bakso Five Minute Ala SoGood


Saya seringkali suka bingung saat memilih menu sahur yang cocok. Bukan karena anggota keluarga pada rewel soal menu makanan sich. Tetapi, karena si kecil yang juga ikutan sahur. Permasalahannya adalah, karena si kecil tuh makannya susah banget. Biasanya luama …. Banget untuk menghabiskan sepiring porsi makannya. Jika saya menuruti dia menghabiskan makannya, bisa sampai imsak nggak selesai-selesai. Bahkan
kadang hingga waktu subuh datang, si kecil belum juga habis makannya. Hehmm … jadi serba salah. Mau disuruh ninggalin, sayang sama makannya. Tapi kalo nunggu dia harus menghabiskan makanannya …. Hehmm … ketinggalan dech sholat subuh berjamaahnya, hehe …

Nah, dari sinilah saya berpikir bagaimana supaya saat ikutan sahur si kecil makannya bisa cepet. Sebetulnya jika saya nggak membangunkan dia sahur, nggak perlu repot sich. Tapi biasanya si kecil suka ngambek jika tidak dibangunkan sahur. Hehe … akhirnya nggak apalah pikir saya, tetap saya bangunkan sahur sesuai permintaannya. Yaa …  itung-itung belajar puasa. Hehe …

Si kecil emang suka dengan makanan yang berkuah. Terutama bakso. Tapi saya suka ogah jika dia minta bakso yang dijual keliling. Takut mengandung pengawet, atau kuah yang kebanyakan vetsin, dan juga meragukan kebersihannya.

Nah, pas sahur kemarin saya coba membeli bakso Kuah dari SoGood. Enaknya bakso ini sudah disertai bumbu kuah yang sudah ada dalam kemasan. Akhirnya saya bikin aja soup yang di dalamnya ada baksonya.

Caranya gampang banget. Dan tentu saja sehat, karena didalamnya juga terdapat sayuran wortel dan sawi hijau. Saya memakai baby kailan. Karena disamping rebusnya cepet, sayuran ini tergolong empuk dan nggak terasa langu (pahit). Tentunya si kecil nggak akan menolak, jika rasanya enak, iya nggak Bund? …
Baiklah ayo kita masak bareng-bareng:

Soup Bakso Five Minute Ala So Good 


Bahan:
Bakso Kuah So Good
Wortel
Baby Kailan
Bawang putih
Bawang merah
Merica
Bawang Goreng

Cara Membuat:

1. Bersihkan wortel dari kulit arinya. Biasanya saya membersihkannya dengan cara mengerok dengan pisau, lalu dicucinya. Potong-potong wortel menurut selera. Bisa berbentuk: lingkatan, kotak, stik, dan lain-lain. Kalo saya lebih suka berbentuk bunga semanggi. Gampang kok memotongnya. Setelah dipotong. Sementara itu lepas baby kailan daun demi daunnya. Lalu bersih cuci dalam air mengalir. Setelah itu potong-potong seukuran 1-2 cm, sesuai selera. Sisihkan.


2. Bawang putih, bawang merah dikupas. Haluskan bawang merah, bawang putih dan tambahkan merica. Siapkan panci yang diisi dengan air bersih. Lalu panaskan dalam api ukuran sedang. Tunggu hingga mendidih.

3. Setelah airnya mendidih, masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk-aduk hingga rata.
Masukkan wortel ke dalam panci, biarkan hingga setengah matang. Setelah itu masukkan Bakso SoGood, dan juga baby kailan. Aduk-aduk sebentar.
Bakso akan sedikit membesarm dan baby kailan akan lunak. Angkat.

4. Siapkan mangkok saji, dan tuang bumbu Bakso SoGood.


5. Siram dengan kuah yang ada dipanci. Aduk-aduk sebentar.



6. Lalu tuang Bakso beserta sayurannya ke dalam mangkok saji.


Beri taburan bawang goreng. Bakso siap dihidangkan. Jika nggak suka dimakan dengan nasi, bisa dimakan dengan lontong atau ketupat.
Taraaa.... Soup Bakso Five Minute Ala So Good siap dihidangkan.



Rasanya …. Emmmm … yummy … dan tentu saja si kecil pasti suka. Jadinya sahur kali ini sukses, mengajak si kecil makan dengan cepet (nggak pakai lama) hehe … Alhamdulillah, sahur sukses dan bisa mengajak si kecil ikut shalat subuh berjamaah pula di masjid. Terimakasih SoGood..



4 comments:

  1. baru tau so good punya bakso kuah hhi kudetnya aku. makasi sharing resepnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... sebelumnya saya juga nggak tau kok. Tahunya ya pas... pilih2 produk so good aja, eee ... ternyata ada baksonya. Kudet ... sama mbak kita, haha ...

      Iya, sama2 mbak.

      Delete
  2. Kalau sup bakso, asal ga pedes, bisa dinikmati anak2 juga ya mba. Apalagi bakso So Good, saya pun sering beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya juga bikinnya seringkali nggak pedes. ntar yang mau pedes tinggal nambah sambal aja

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.