UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 31 July 2019

Gunung Tangkuban Perahu Tentang Erupsi dan Pemandangannya

by @pricilliarin (instagram)
Wisata alam Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu tempat favorit di Indonesia yang menyuguhkan kawah menarik selain Bromo. Gunung ini terletak di Provinsi Jawa Barat. Tepatnya sekitar 20 km menuju ke arah utara Kota Bandung.

Tangkuban Perahu memiliki ketinggian sekitar 2.084meter dan tergolong gunung yang aktif. Menurut data terakhir kali melakukan aktivitasnya yaitu tahun 2015. Termasuk dalam jenis golongan Stratovolcano, yang memiliki pusat erupsi berpindah dari Timur ke Barat. Dari beberapa kali letusannya gunung Tangkuban Perahu mengeluarkan jenis batuan dalam bentuk lava, yaitu sulfur dan mineral yang dikeluarkannya adalah sulfur belerang. Sementara mineral yang dikeluarkan ketika gunung tidak menunjukkan keaktifannya adalah uap belerang.

Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu memiliki suhu rata-rata 17 derajat celcius pada siang hari, dan 2 derajat celcius pada malam hari. Wilayahnya dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh, dan rimbunan pohon pinus yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi keindahan pemandangan wilayah tersebut. Melihat dinginnya suhu di sana sebaiknya para wisatawan memakai jaket atau baju penghangat.

Erupsi Kembali Terjadi

Sunday, 28 July 2019

Promo Giant HARGA TEMAN Kembali Lagi

https://www.bundasugi.com/

Kalau disuruh jawab pertanyaan, "Apa sich kriteria tempat belanja favoritmu?".
Jawaban yang paling umum adalah, "Harga murah, atau banyak diskon".
Iya nggak? Ya iyalah! Siapa sich yang nggak suka belanja dengan harga murah? Apalagi ibu-ibu yang memiliki ciri khas suka belanja, pastinya akan nyari yang paling murah. Iya nggak? 

Bahkan seringkali saya juga menjumpai obrolan ibu-ibu yang selalu memenuhi treadnya whatsapp menggosipkan tempat belanja murah atau diskon.
"Eh, di sana lhoo diskon! Di sana dapat hadiah! Di Giant HARGA TEMAN!"
Hehe ... begitulah obrolan khas ibu-ibu. Kalau bukan ngobrolin anak, ya ngobrolin belanjaan.

Berkaitan dengan harga murah dan diskon, kebetulan sekali kemarin saya menghadiri peresmian acara HARGA TEMAN yang diadakan di Giant Ekstra Waru Sidoarjo, pada tanggal 25 Juli 2019. Selain di Giant Waru

Friday, 26 July 2019

Cegah Infeksi Saluran Kemih dengan Extract Cranberry Uri-cran

“Ma .. dimana tadi simpan kuncinya?” terdengar suara suami dari luar pintu kamar mandi.
“Mama masih di kamar mandi Pa!” jawab Davesh anakku yang tadi kulihat masih menyelesaikan sarapannya.
Waktu itu aku sedang mengandung anak keduaku yang berusia 7 bulan. Pagi itu kami bersiap berangkat ke dokter kandungan untuk kontrol.
“Kok lama sich Ma?” Tanya suami mendekatiku yang sibuk memasukkan baju ke dalam tas.
“Kuncinya sudah ketemu?” tanyaku atas pertanyaan suami yang tadi belum sempat kujawab.
“Sudah. Lhoo, Mama kok kemas-kemas mau kemana?” Tanya suami heran.

Saturday, 20 July 2019

Film Mahasiswi Baru Recommended untuk Keluarga

Doc. @MNCP_Movie (twitter)
Melihat trailernya membuat saya jadi penasaran dengan kelanjutan film ini. Dari menit pertama kita sudah disuguhi adegan-adegan seru kocak dan bikin jantung deg-degan. Terbayang gimana menegangkannya proses ploncoan mahasiswa baru di sebuah Universitas yang dikenal dengan masa orientasi.

Tadinya saya mengira film ini hanya akan menceritakan bagaimana seorang senior yang akan membentak-bentak Maharunya (baca: Mahasiswa Baru) dimasa ospek. Sebagaimana cerita-cerita yang sudah umum terjadi, dan tentu saja alur cerita hanya akan berputar-putar sekitar itu saja. Dan akan membosankan.

Tapi …. Jangan salah, di Film Mahasiswi Baru ini penonton akan dibuat terkejut

Saturday, 6 July 2019

Claris Mempercantik Tampilan Interior Rumah Dengan Cool Color

doc by @clarishome

Saya mengenal produk Claris sebetulnya sudah lama. Namun hanya beberapa item aja sich. Dan baru tau kalo ternyata produknya itu banyak banget macamnya. Tahunya setelah saya berkunjung ke Claris Cool Store yang beralamat di ruko Galaxy Bumi Permai blok J1 no 3A. 

Tapi kalau udah di sana awas bisa kalap lhoo! hehe ... Pasalnya produk Claris tuh punya banyak pilihan warna yang semua terlihat cakep-cakep banget.

Goldmart Jewelry Kampanyekan Dare to Be You Untuk Wanita dalam Berpenampilan


Tema Dare to Be You tak sekedar menganggap emas hanya sebagai perhiasan semata. Namun lebih dari itu. Jewelry di sini adalah sebagai sarana agar kaum hawa lebih berani dalam berpenampilan. Maksudnya, bahwa wanita itu tak boleh hanya terkungkung dengan urusan rumah dan dapur saja. Meski telah berkeluarga dan sebagai ibu rumah tangga, bukan berarti hilang kesempatan untuk tampil percaya diri. Wanita itu harus tetap terlihat cantik dan mampu mengekspresikan diri sesuai kodratnya. 

Berangkat dari sinilah Goldmart mengkampanyekan  Dare to Be You.

Thursday, 27 June 2019

Mobil Toyota Calya Mobil Keluarga yang Keren dan Murah, Harga Calya Palembang


Kendaraan merupakan kebutuhan sekunder bagi setiap orang. Namun tuntutan jaman yang serba modern ini, kendaraan seolah beralih menjadi kebutuhan primer. Tidak memiliki kendaraan bisa dibilang ketinggalan jaman. Karena tuntutan waktu yang harus serba cepat, maka masalah kendaraan mejadi hal yang sangat penting. Apalagi jika sudah berkeluarga dan memiliki anak. Tentu saja kebutuhan untuk memiliki kendaraanpun semakin tinggi. Salah satu kendaraan harga terjangkau dan dapat memuat banyak orang adalah mobil Toyota calya.