UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 5 June 2021

Brownies Panggang Kekinian Cocok untuk Saudara Terkasih


Assalamualaikum wr wb … 

Adakah yang suka bingung bawa oleh-oleh apa saat berkunjung ke saudara/ famili?

Pada momen tertentu, seperti lebaran, hajatan pernikahan, ulang tahun, maupun silaturahmi biasanya tak lepas dari hampers/ parcel. 

Hampers/ parcel yang biasa disebut sebagai bingkisan bisa berisi berbagai macam barang. Antara lain: baju, aksesoris, alat tulis, kosmetik, makanan, atau minuman.

Nah, kali ini saya ingin merekomendasikan isi bingkisan yang mungkin tidak biasa yaitu Brownies Panggang by Goodman Kitchen.


Apa Brownies Goodman?

Brownies Goodman adalah Brownies panggang yang dikemas secara kekinian. Konsep kekinian yang saya maksud yaitu Brownies yang tidak hanya enak untuk dimakan, namun juga terlihat cantik dalam kemasan.

Berbicara tentang brownies pasti mengarah pada makanan yang mengandung dan rasa coklat. Namun tak semua brownies memiliki cita rasa yang sesuai dengan harapan konsumen.

Berbeda dengan brownies panggang goodman yang diproduksi oleh mbak Zia. Brownies ini nggak terlalu empuk/ berongga, ya … bisa dibilang agak padat. Padat yang saya maksud bukan bantat lhoh ya … tapi teksturnya itu terlihat full coklat gitu. Dan rasanya juga legit dengan coklat yang kentara banget.


Kemasannya sangat cantik. Satu box, terdiri dari 4 macam topping. Jadi satu box gitu kita sudah merasakan 4 rasa sekaligus. Asyik nggak tuh?

Jadi cocok banget buat suguhan keluarga, maupun buat oleh-oleh. 

4 macam topping tersebut antara lain:
-  Chocochips
- Oreo
- AlmondC
- Keju


Produknya selain brownies panggang, ada juga keripik brownies dengan 2 varian rasa, yaitu: 

Choco Hazelnut
Varian ini yang sangat terasa banget itu hazelnutnya, juga rasa susunya terasa banget. Jadi cocok buat cemilan sehat anak-anak.

Swiss Choco
Selain rasa coklatnya yang enak banget, juga kremes saat digigit itu bisa ninggalin rasa nggak pingin berhenti ngemil, hehe … 


Dan satu lagi produknya yang tak kalah enaknya, yaitu Oat Cookies.
Untuk Oat Cookies juga ada 2 varian rasa:

Raisin

Oat Cookies memiliki cita rasa yang berbeda dengan cookies pada umumnya. Karena oat cookies lebih gurih dan terasa lebih ringan saat dimakan. Ini yang membuat kue yang berbahan oat biasanya lebih enak dan tidak eneg. Selain itu selipan kismis yang sedikit lengkap saat dikunyah itu enak banget dipadu dengan rasa manis gurihnya cookies.

Choco Chips

Untuk yang rasa choco chips biasanya lebih favorit, karena rasa coklatnya terasa banget.


Keempat varian sama-sama enak. Kalau saya lebih suka yang Oat cookies raisin, sementara kedua putri saya suka yang keripik brownies Swiss Choco. 

Info dan pemesanan bisa menghubungi akun Instagram/ nomor WA dibawah ini:
@goodman_kitchen
082141141162







Friday, 4 June 2021

Saat Tepat Bicarakan Menstruasi Pada Anak Perempuan

 

Menstruasi adalah suatu hal penting yang akan dialami oleh anak perempuan ketika ia menjelang dewasa. Karena secara fisik pada masa itu beberapa bagian tubuh dari anak akan mengalami perkembangan yang sangat cepat sehingga iapun akan tampak lebih dewasa. Menurut sebuah survey banyak perempuan Indonesia yang kurang memiliki pengetahuan seputar menstruasi. Ini terbukti bahwa angka kesadaran akan pentingnya managemen kebersihan selama periode menstruasi masih sangat rendah.

😀 1 dari 2 anak perempuan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika pertama kali mengalami mestruasi.

😀 1 dari 3 anak perempuan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti pembalut. 

😀 1 daei 3 anak perempuan mengganti pembalut selama 4 - 12 jam, sementara sisanya hanya menggantinya 2 kali sehari.  

Padahal pengetahuan tentang menstruasi wajib diketahui oleh anak saat menjelang puber, atau sebelum ia mengalami menstruasi. Karena jika tidak, bisa menyebabkan masalah psikologis pada anak. Contohnya: bagaimana sich cara pakai pembalut? Pembalut yang tipe gimana sich yang mestinya dipakai, yang bersayap atau tidak? Nah, pada kasus anak yang tidak memiliki pengetahuan tentang gimana cara pakai pembalut serta kemampuan menentukan pilihan pembalut, maka bisa saja akan mengalami kebocoran pada pakaian sekolah, atau terbalik memasang pembalut. Sebagian anak kejadian seperti ini akan menimbulkan rasa malu dan kurang percaya diri. Dan dampak jangka panjang tentu tidak bagus bagi perkembangannya secara psikologis.

"Seberapa penting sich orang tua terutama ibu berbicara tentang menstruasi pada anak?"

Sangat penting orang tua, terutama ibu memberikan edukasi pada anak perempuannya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan menstruasi. Harapannya anak perempuan akan melewati masa ini dengan bahagia dan tidak ada rasa trauma dengan peristiwa yang berkaitan dengan menstruasi.

Hal-hal apa saja yang harus dibicarakan perihal menstruasi pada anak?

1. Pengertian Menstruasi

Hal yang perlu diketahui anak, bahwa Menstruasi adalah kondisi normal yang akan dialami oleh setiap perempuan. Ditandai oleh keluarnya darah dari organ intim selama kurun waktu 3 - 7 hari, dengan periode antara 28 atau 21 - 35 hari. Ini merupakan tanda awal bahwa seorang perempuan sudah siap untuk reproduksi (memiliki anak). Menstruasi sebagai tanda telah terjadi proses pematangan sel telur yang sudah siap untuk dibuahi. Sementara darah yang keluar merupakan lapisan dalam rongga rahim yang dipersiapkan sebagai tempat menempelnya sel telur yang sudah dibuahi, yang kemudian akan berkembang menjadi janin. 

2. Cara menjaga kebersihan masa Menstruasi

Keluarnya darah menstruasi sering kali menimbulkan rasa lembab di daerah kewanitaan. Tentunya akan timbul rasa kurang nyaman saat beraktivitas. Selain itu kelembaban yang berkelanjutan juga bisa menimbulkan tumbuhnya bakteri atau jamur yang bisa mengganggu kesehatan. 


-  mencuci bersih pembalut yang habis digunakan bukanlah sesuatu yang buruk. Karena ini demi menjaga kebersihan lingkungan. Pembalut yang sudah dibersihkan sebaiknya dimasukkan kantong plastik atau dibungkus kertas, baru kemudian dibuang ke tempat sampah.

- Pembalut sebaiknya diganti setiap 4 sampai 5 jam sekali. 

- Saat haid usahakan tetap mandi minimal sehari 2 kali untuk menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh.

- Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap sebelum memakai dan setelah memakai pembalut.

3. Cara membersihkan bagian vital kewanitaan

Menjaga kebersihan daerah kewanitaan sangat dianjurkan, dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

-  Sangat dianjurkan menggunakan air mengalir saat membersihkan daerah kewanitaan.

- Perhatikan arah gerakan saat membersihkan, yaitu dari depan ke arah belakang. Hal ini untuk menghindari tercemarnya atau masuknya kotoran ke daerah vagina.

- Gunakan sabun pembersih khusus untuk daerah kewanitaan dengan pH yang sesuai.

4. Tentang beberapa penyakit berkaitan dengan organ vital

Ada beberapa gejala atau gangguan penyakit yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, antara lain:

- Keputihan, yang bisa disebabkan oleh jamur maupun bakteri. Biasanya muncul ditandai dengan adanya cairan yang sedikit kental, berwarna kekuningan, dan kadang berbau tidak sedap atau timbul rasa gatal. Jika hal ini muncul sebaiknya segera periksakan ke dokter.

- Infeksi saluran kemih. Gejala ini ditandai rasa anyang-anyangan, atau sakit saat buang air kecil. Biasanya disebabkan oleh bakteri, atau bisa juga karena sebab lainnya.

- Kanker serviks. Dalam beberapa kasus, penyaki ini tidak menunjukkan gejala yang berarti. Sehingga baru akan terlihat setelah stadium lanjut. Oleh karenanya selain menjaga kebersihan juga perlu adanya medical check up untuk mengantisipasinya.

5. Cara membuang pembalut


Membuang pembalut tidak boleh sembarangan, terutama di closed karena bisa menyebabkan kebuntuan. Oleh karenanya pembalut harus dibuang ke tempat sampah agar lingkungan tetap bersih dan aman.

Demikianlah beberapa hal seputar menstruasi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Lalu kapan saat yang tepat untuk membicarakan hal ini pada anak?

Membicarakan tentang menstruasi sebaiknya dilakukan sedini mungkin saat anak sudah menunjukkan tanda-tanda pubertas. Yaitu ditandai adanya perubahan fisik yang signifikan pada bagian tertentu anak perempuan, antara lain: membesarnya bentuk payudara, pinggul melebar, mulai terbentuk pinggang, serta perubahan lainnya. 

Berikut beberapa tips berbicara masalah menstruasi pada anak perempuan:

1. Ibu adalah orang paling diharapkan. 

Ibu perlu membekali diri dengan pemahaman yang tepat seputar menstruasi, karena ibulah yang paling diharapkan bisa memberikan informasi yang diharapkan anak perempuan. Bicaralah secara santai dan menjaga privasi. Lalu jelaskan secara detail tentang arti menstruasi, bagaimana menstruasi terjadi, cara memakai pembalut, hingga ajarkan pula bagaimana cara memakainya. Jelaskan pula seputar fakta dan mithos yang berkaitan dengan menstruasi.

2. Berbicara tentang menstruasi tidak tabu. 

Sebagai catatan, buanglah istilah tabu untuk memberi edukasi pada anak agar mereka memiliki bekal pengetahuan yang tepat.Hal ini sangat penting untuk meningkatkan reproduksi perempuan generasi penerus bangsa.

3. Lakukan berulang kali.

Jangan mengira ropik menstruasi dapat dibahas hanya dalam satu waktu saja. Maka berikan secara bertahap sesuai dengan usia anak, atau perkembangan yang ditunjukkan melalui perubahan fisik anak.

4. Bersikap positif.

Topik menstruasi bisa menjadi hal sensitif bagi remaja, oleh karenanya pergunakan bahasa yang tepat agar anak bisa memahami dan bisa secara terbuka untuk bertanya dan berdiskusi.

5. Banyak bertanya dan berdiskusi.

Seorang ibu dalam membahas menstruasi lebih baik banyak bertanya dan mendengarkan jawaban, dibandingkan banyak memberi ceramah. Lakukan diskusi yang ringan dan anak merasa nyaman.

6. Beri penjelasan konkrit.

Ada baiknya memberikan ilustrasi berupa gambar sederhana untuk memberikan penjelasan konkrit pada anak. Tunjukkan bentuk pembalut, dan ajarkan cara menggunakannya.

7. Anak laki-laki juga butuh penjelasan.

Tujuannya agar anak laki-laki juga memiliki pemahaman seputar menstruasi sehingga, apabila menemuhi masalah-masalah menstruasi yang dialami anak perempuan, ia tidak mengolok-olok karena ketidaktahuannya tapi justru bisa membantunya. Misal ketika ia melihat ada teman perempuannya mengalami kebocoran, ia akan berusaha menutupi dengan cara memanggil teman perempuan untuk membantunya.

Ilmu ini saya dapat dari webinar yang diadakan oleh Betadine. Betadine adalah sebuah brand yang memproduksi serangkaian penunjang kesehatan, seperti: sabun khusus pembersih daerah kewanitaan / vagina, obat luka, obat kumur, dan beberapa produk kesehatan lainnya.

Untuk pembelian sabun khusus kewanitaan bisa melalui shopee betadine official.

 

Monday, 31 May 2021

Bolu Kukus Siliwangi Enak dan Lembut

 


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh .,.

Apa kabarnya nich semuanya, semoga selalu dalam lindungan Allah ya ...! Amiin Ya Rabbal Alamin. Sebetulnya tulisan ini sudah mau saya publish sejak Ramadan kemarin, tapi karena sesuatu hal nggak sempat aja mau edit jadi sekarang deh baru saya upload. Hehe ... Maaf ya ... !

Bolu, dari dulu hingga kini masih banyak yang menyukai termasuk saya 😁😁 ...  

Jenis kue berbahan dasar tepung, telur dan gula ini memiliki rasa yang oriental manis, lembut dan agak gurih.

Menurut saya kue ini wajib ada dech buat cemilan di rumah. Selain sehat, kue ini juga tinggi kalori, jadi cocok banget buat anak-anak yang memiliki aktivitas tinggi. 

Dulu seringnya bikin sendiri sich, tapi kalau lagi banyak kerjaan dan nggak sempat bikin yaa ... Terpaksa ditunda pinginnya .. hihi ...

Beruntung banget saya diperkenalkan mbak Triana Dewi Bola Kukus Siliwangi. 

Tau nggak gaes .... Bolunya enak bangeeet! Rasanya lembut banget, empuk, dan manisnya nggak eneg. Pas dech pokoknya.

Menurutku Bolu Siliwangi itu nggak cuma enak rasanya, tapi punya kelebihan dibanding Bolu Kukus lainnya. Apa coba kelebihannya?

Dari segi penampilan, cantik banget. Jadi kalau buat suguhan tamu tuh, kelihatan mewah dan menggoda gitu lhoo ...!


Terus buat dibawa-bawa juga praktis. Nah, dari sini saya tau alasan mengapa Bolu Kukus Siliwangi bentuknya nggak bulat/ lingkaran? Karena dengan bentuk persegi panjang maka Bolu Kukus Siliwangi bisa praktis dalam kemasan. Bahkan memungkinkan juga dikirim by online. Asyik nggak tuh? .... 

Kalauy punya mbak Triana itu counternya ada di Lamongan. Jadi meski mau dikirim ke Gresik, Surabaya, atau Sidoarjo juga bisa lhoo gaes .. !

 Terus menariknya lagi, kamu nggak bakalan bosen dengan bolu ini pasalnya Bolu Kukus Siliwangi itu punya 20 varian rasa, gila nggak sich?

Coba bayangkan dengan pilihan rasa yang segitu banyak, tentu nggak akan kehabisan cara buat nyobain nikmatnya bolu kukus dengan rasa yang lain. 

Kalau saya paling suka yang rasa strawberry Ciwidey dan rasa kopi Bogor.  Bolu kukus Siliwangi rasa strawberry rasanya selain enak juga bercampur selai strawberry yang ada sedikit asemnya gitu, pokoknya enak banget. Karena memang bolunya dibuat berlapis, terus ditengahnya ada selai strawberry, sementara toppingnya keju. Emmm ... Selain enak, tampilan potongannya tuh cantik banget.

Terus satu lagi kopi Bogor. Rasa yang ini juga dibikin berlapis, coklat, krem, lalu coklat lagi.   Tau nggak, pas pertama kardusnya dibuka... Itu aroma kopi yang harum banget langsung menguat kecium. Jadi kayak udah ngerasain rasa manis dan nikmatnya bolu kukus dengan rasa kopi. Daan ... Begitu dicicipi, baru gigitan pertama aja udah nggak sabar pingin ngabisin dan ngambil lagi dan lagi.

 Emang  di sini  sich menariknya Bolu Kukus Siliwangi, tampilannya berlapis-lapis, dan pilihan rasa semuanya bikin kepingin... 😍😍😍😍 

Kriteria enak kalau saya ya, jika rasa manisnya pas dan kalau dimakan itu nggak terasa serik-serik gitu di tenggorokan. Yang jelas jika makanan itu terbuat dari bahan berkualitas baik maka rasanya juga akan enak, hehe ...

Terutama pada penggunaan mentega atau margarin. Biasanya sih kue atau makanan yang menggunakan mentega atau margarin kualitas yang kurang bagus jika dimakan, akan meninggalkan rasa yang nggak enak di tenggorokan. 

Nah kalau bolu kukus Siliwangi ini saya rasa pas dan cocok di lidah saya. Rasanya nggak bikin neg, tapi justru pingin lagi dan lagi ... 

Dan alhamdulillah, anak-anak juga suka. Selain tampilannya cantik karena ada lapisan-lapisannya, toping di bolu ini juga berlimpah. Jadi kalau yang varian keju, taburan kejunya banyak banget nah itu saya suka. 

Varian Bolu Siliwangi

Bagi pecinta bolu, kayaknya Bolu Kukus Siliwangi wajib dicoba dech! Tau nggak, bolu ini memiliki varian rasa banyak banget lhoo ... !

Yaitu ada 20 macam varian rasa. Emmm ... Apa aja ya, rasanya? 


Untuk informasi pemesanan/ reseller bisa ke nomor: 
0812-3545-364



Sunday, 30 May 2021

Brownies Athena, Rasa Full Coklat yang Bikin Nagih


Siapa sich yang nggak suka brownies? Makanan empuk yang dominan rasa coklatnya. Sebagaimana coklat, kue ini banyak penggemarnya. Terutama bagi mereka yang menyukai kue rasa manis.

 

Kami sekeluarga (saya, suami, juga anak-anak) bisa dibilang penggemar brownies.  Dan salah satu brownies yang menurut saya rasanya paling enak adalah Brownies Athena. 


Apa sich istimewanya Brownies Athena?


Sebelum saya kasih info lebih lanjut tentang brownies Athena, saya mau cerita dikit tentang brownies ini yaa .....


Waktu itu khan masih bulan Ramadhan, seperti biasanya menjelang Maghrib saya sudah siapkan menu ta'jil buat buka puasa serta makan malam buat keluarga. 



Nah, pas saya memotong kue brownies Athena yang kemudian saya tata di piring saji, anak bungsu saya bertanya, "Ma … itu kue apa namanya kok kayak coklat gitu? Kalau brownies biasanya nggak gitu?".


Dia heran karena memang brownies ini teksturnya agak sedikit padat gitu. 

Lalu saya jawab, "Iya, ini brownies coklat Athena sayang, bukan seperti yang biasanya mama beli!".



Pas adzan Maghrib, ia seperti nggak sabar pingin incip. Lalu iapun mengambil satu potong.

"Emm … rasanya weenak banget Ma! Coklatnya kerasa banget ya? Sampai terlihat padat gitu! Ini brownies apa coklat ya …?" Gumamnya sambil segera menghabiskan brownies yang di tangan, dan buru-buru mengambil lagi yang di piring, wkwkwk …..


Saya senyum-senyum aja melihatnya,T hehe .... Tapi memang bener dech, brownies Athena tuh rasanya coklatnya kebangetan. Terus manisnya pas، dan kalau dimakan nggak bikin seret atau serik ditenggorokan. 

Pokoknya enak banget, jadi emang serasa kayak makan full coklat gitu, hehe ….


Menariknya brownies Athena menyediakan 2 varian rasa, yaitu: 

Brownies Panggang Original & Brownies Kukus Nutella Keju. Pilihannya ok Khan?




Dua-duanya rasanya sama enaknya, cuma yang Nutella Keju itu rasanya sedikit lebih empuk dan legit dibandingkan dengan yang panggang original. Mungkin karena ada Nutellanya yang menambah rasa menjadi lebih legit dan gurih ya .....

Brownies Athena cocok banget buat teman minum teh, suguhan tamu, buat pelengkap ta'jil, maupun buat oleh-oleh bepergian. 


Info lengkap tentang brownies Athena:

Kemasan: 400gr

Ukuran: 20cm

Harga: Brownies Ori 30rb, Brownies Kukus Nutella 45rb

Untuk pemesanan/ reseller hubungi: 0818313121

Akun sosmed:  IG @athena_browniesandcakes 


Nah … yang penasaran sama rasa brownies Athena, bisa pesan di nomor di atas ya! 


Brownies

Wednesday, 26 May 2021

Oleh-oleh khas Sidoarjo, Sambal Cumi Aja

Kini Sidoarjo bisa dibilang kota UMKM. Berbagai produk rumahan bermunculan seiring dengan pemenuhan kebutuhan konsumen. 

Berbagai macam jenis makanan maupun minuman olahan yang terbuat dari bahan-bahan alami kini banyak bermunculan. 

Mulai dari olahan rempah, olahan pertanian, olahan perkebunan, hingga perikanan. Tak terkecuali baby cumi.

Baby cumi adalah jenis cumi yang memang ukurannya sangat kecil maka seringkali disebut dengan baby cumi. 

Untuk baby cumi sendiri bisa diolah menjadi sambal cumi yang rasanya sangat nikmat. 

Sambal Cumi Imario Premio

Nah belum tahu kan sambal baby cumi bayi imario premio? 

Sambal cumi imario premio dikembangkan oleh, saya menyebutnya mbak Ima. Beliau adalah owner sekaligus pengelola dari bisnis ini.

Bisnisnya terhitung masih baru, tapi jangan ditanya soal pelanggan? Hehe ... Rupanya sambal cumi imario memiliki daya tarik tersendiri dihati konsumen. Selain campuran cuminya yang berlimpah, sambal Baby cumi milik mbak Ima rasanya sangat enak. Rasa pedas, asinnya pas banget. Apalagi dimakan bareng nasi anget, emm ... Pasti pingin nambah lagi.

Teman Bepergian

Pernah nggak bingung mau bawa bekal apa saat bepergian? Atau bimbang mau pilih oleh2 apa buat keluarga saat berkunjung?

Saran saya, Sambal Cumi imario bisa menjadi alternatif pilihan tepat.

Nggak ngecap ya ... Sambal ini kemasannya memang keren banget.  Dan di pemilik juga menyediakan paket hampers yang tentu saja tampilan paket sambal ini menjadi sangat cantik. 

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saat staycation bersama keluarga dengan membawa sambal cumi. 

Saya berpikir ini khan masih pandemi, jadi cocok banget kalau makanan harus bawa sendiri. Yaach .... Mengantisipasi penyebaran virus sich! Hehe ...

Pilihan jatuh pada sambal cumi imario. Waktu itu suami sempat protes sich, "Kok yang dibawa nasi sama sambal doang?"

Bukan Sambal Cumi tapi Cumi dalam Sambal

Kebetulan kemarin pas masih bulan Ramadhan, jadi kami semua (saya, suami, dan 3 anak) puasa. 

Menjelang Maghrib, sayapun menyiapkan ta'jil dan buat makan malam.

Begitu tutup kaleng dibuka, anak sulung saya sempat heran, 'Wih ... cuminya banyak banget Ma? Pantesan mama nggak bingung bawa lauk?"


Saya hanya senyum2, karena saya udah pernah lihat testimoninya di ig @imariopremio tuh cuminya banyak ...!. 

Disukai Semua Orang

Makanya ... Nggak heran kalau konsumen yang udah pernah nyobain pada repeat order!

Jangan khawatir dengan level pedesnya, karena sambal ini bisa untuk yang doyan pedes, nggak suka pedes atau yang nggak pedes sama sekali. 

Ada 3 varian rasa

Sambal ini terdiri dari 3 varian dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.


1. Varian pedas. Bagi yang penyuka pedas. Meski begitu rasa pedasnya tetap enak kok nggak menyengat. Menurut saya pas.

2. Varian sedang. Ini buat yang suka setengah-setengah pedas. Rasanya sedang saja.

3. Varian tidak pedas. Nah bagi yang nggak doyan pedaspun masih bisa menikmati sambal cumi ini. Karena ada varian yang memang benar-benar tak ada rasa pedasnya. 

Nah, buat yang penasaran pingin coba, bisa hubungi nomor berikut:

Info Pemesanan:

0817-9677-796





Saturday, 24 April 2021

Memilih Bakso dan Taso Tanpa Pengawet

Siapa sih yang nggak suka bakso atau tahu bakso? Kayaknya jarang ada deh orang yang tidak suka dengan makanan yang bentuknya bulat-bulat imut dan rasanya enak? Apalagi kalau ditambahi kuah hangat plus sambal .. emmm. .. nikmat

Ya bakso bisa dibilang salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Kalau melihat dari bahannya sih Makanan ini sangat bermanfaat buat tubuh. Karena bakso umumnya dibuat dari daging sapi atau ayam atau bisa jadi udang, oleh karenanya bakso kadang-kadang juga dijadikan sebagai lauk yang dimakan bersama nasi. 

Cara membuatnya agak sedikit rumit. Karena kita butuh menggiling daging terlebih dahulu, setelah itu semua bahan juga harus digiling atau dicampurkan sampai kalis. Karena jika pencampurannya kurang maksimal dapat mengurangi kekenyalan bakso sendiri. Dan tentu saja rasanya kurang nikmat. 

Oleh karena untuk membuat sendiri sangat rumit, maka alternatifnya adalah kita akan membeli bisa membeli langsung makan atau membeli dalam bentuk Frozen.

Jika membeli kita mesti hati-hati karena jangan sampai yang kita beli mengandung bahan pengawet, yang tentu saja tidak bagus bagi kesehatan tubuh. 

Kali ini saya merekomendasikan bakso dalam bentuk Frozen yang bebas bahan pengawet. Yaitu bakso buatan Bu Hanum. Bu Hanum adalah salah satu UMKM dari Sidoarjo yang memproduksi bakso dan tahu bakso. 


Untuk tahu baksonya ada beberapa varian rasa lho gaes ... Ada original yaitu murni tahu yang diisi dengan adonan bakso yang terbuat dari daging sapi. Ada juga tahu bakso rasa jamur. Di dalamnya kita akan menemukan potongan-potongan jamur yang jika digigit rasanya enak banget. Ada juga tahu bakso yang rasanya bikin kita kaget karena ada pedes-pedes nya. Nah ini cocok banget bagi mereka yang menyukai makanan yang pedas Jadi nggak perlu lagi di cocol dengan sambal.

Cara mengolah bakso buatan Bu Hanum sangat mudah. Setelah kita keluarkan dari kulkas, diamkan sebentar bakso dalam suhu ruangan. Lalu masukkan dalam air mendidih rebus sebentar kemudian tiriskan. Bisa juga bakso dimasukkan ke dalam wajan yang sudah diisi dengan minyak yang dipanaskan lalu digoreng sebentar. Setelah itu bakso bisa langsung kita olah atau au kita campur dengan masakan lainnya. 

Kalau saya sih sukanya ditambahin me beserta sayuran, kemudian dicampur dengan bawang goreng. Tinggal tambahin sambal sesukanya. Jadi deh bakso yang nikmat dan lezat ...  ! 

Oh ya bakso atau tahu bakso produk Bu Hanum bisa dipesan melalui nomor dibawah ini ya gaes ... 

WA  0821-3269-0090



Tuesday, 20 April 2021

6 Sarung Berkualitas Dari BHS

  


Seperti yang diketahui bahwa sarung merupakan peralatan perlengkapan ibadah untuk para pria muslim di Indonesia. Sekarang ini sudah banyak produk sarung yang dijual di pasaran dari berbagai merk, salah satunya adalah sarung BHS. Sarung BHS sangat terkenal dengan kualitasnya yang tinggi sehingga banyak orang yang menyukainya.

Nah, bagi anda yang membutuhkan sarung berkulitas, berikut 6 sarung berkualitas dari BHS :

1.Sarung BHS Gold Classic Motif Jacquard Songket Coklat

Sarung BHS Gold Classic Motif Jacquard Songket Coklat merupakan sarung motif trendi dan istimewa dengan motif Jacquard Songket dengan warna pilihan yang memadukan keseimbangan akan keserasian warna dalam kerapatan benang serta keindahan motif bermutu tinggi yang dihasilkan dari perpaduan seni dan teknologi. 

Selain itu, sarung dewasa yang terbuat dari bahan Cotton Mercerized yang lembut ini sangat nyaman dipakai serta keawetannya tidak diragukan lagi. Sarung berkualitas tinggi dari BHS dengan perpaduan motif garis ini memilliki ukuran Panjang 125 cm dan Lebar 105 cm. 

2.Sarung BHS Classic Kawung Mutiara (KWG MTR)

Sarung BHS Classic Kawung Mutiara (KWG MTR) memadukan keseimbangan akan keserasian warna dalam kerapatan benang serta keindahan motif yang bermutu tinggi. Sarng berukuran standar dewasa ini terbuat dari bahan benang tetoron rayon dan mercerized yang lembut dan awet sehingga nyaman saat dipakai untuk beribadah. 

3.Sar Sarung ung BHS Gold Classic Motif Jacquard Gunung Modis Coklat

Sarung BHS Gold Classic Motif Jacquard Gunung Modis Coklat merupakan sarung motif trendi dan istimewa dengan motif Jacquard Songket dengan tenunan songket yang memadukan keseimbangan akan keserasian warna dalam kerapatan benang serta keindahan motif bermutu tinggi yang dihasilkan dari perpaduan seni dan teknologi. 

Sarung dewasa yang terbuat dari bahan Cotton Mercerized yang lembut ini sangat nyaman dipakai serta keawetannya tidak diragukan lagi. Sarung berkualitas tinggi dari BHS dengan perpaduan motif garis ini memilliki ukuran Panjang 125 cm dan Lebar 105 cm.

4. Sarung BHS Classic Kombinasi Salur Mutiara Red

Sarung BHS Classic KSM (Kombinasi Sakur Mutiara) adalah sarung motif trendi dan istimewa dengan motif Songket mewujudkan kebutuhan yang sesuai dengan keunikan konsumen. Memadukan keseimbangan akan keserasian warna dalam kerapatan benang serta keindahan motif bermutu tinggi yang dihasilkan dari perpaduan seni dan teknologi. 

Sarung dewasa yang terbuat dari bahan Cotton Mercerized yang lembut ini sangat nyaman dipakai serta keawetannya tidak diragukan lagi. Sarung berkualitas tinggi dari BHS dengan perpaduan motif garis ini memilliki ukuran Panjang 125 cm dan Lebar 105 cm.

5.  SarungBHS Gold Excellent Motif Tumpal Kembang Eslilin Hitam

Produk ini merupakan sarung dengan motif Tumpal Kembang Eslilin yang indah dengan perpaduan motif kombinasi dengan warna pilihan. Sarung terbuat dari bahan sutra dipadukan dengan benang mercarized yang sangat lembut sehingga nyaman saat dipakai dan awet. 

Produk ini hadir dengan desain trendy dan comfy yang cocok dikombinasikan dengan berbagai model baju muslim atau baju koko yang anda kenakan. Sarung ini sangat ideal untuk melengkapi perlengkapan sholat anda. 

6. Sarung BHS Classic Kawung Dobby (KWG DBY) 

Produk ini merupakan sarung motif Kawung Dobby yang berukuran standar dewasa dengan bahan benang tetoron rayon dan mercerized yang lembut sehingga membuat nyaman saat dipakai dan keawetannya tidak usah diragukan lagi. Selain itu, produk ini juga berasal dari helai benang berkualitas terbaik yang ditenun oleh tangan-tangan ahli berpengalaman selama lebih puluhan tahun. 

Demikianlah informasi tentang 6 sarung berkualitas dari BHS.