UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 29 May 2019

TIPS Memilih Baju lebaran Buat Anak-anak


Sudah nggak asing lagi, bahwa lebaran memang identik dengan baju baru. Ini sudah menjadi stereotype bagi masyarakat kita. Rasanya nggak afdol jika lebaran tanpa baju baru, hehe … iya nggak? Sebetulnya nggak juga sich. Lebaran itu yang penting bukan baju barunya, tetapi bagaimana kita bisa bersilaturahmi bersama keluarga. Karena, kapan lagi bisa berkumpul dengan keluarga besar kalau nggak pada saat lebaran? Bukannya pada hari-hari biasanya semua pada sibuk? Ada yang sibuk sekolah, sibuk kerja, serta aneka kesibukan lainnya. Sementara pada saat lebaran hampir di semua instansi baik pemerintah mupun yang swasta pada libur kerja. Baik karyawan toko, pabrik, hingga baby sisterpun semua pada libur saat lebaran. Nah, kenapa nggak dimanfaatkan liburan ini untuk saling ketemuan? Hehe …

Boleh-boleh saja sich, kita membeli baju baru saat lebaran. Karena ada segi positifnya juga sich lebaran kita mengenakan baju baru. Alasannya saat lebaran kita khan berinteraksi dengan banyak orang, saudara terutama. Selain itu juga teman. Nah, dengan mengenakan baju baru rasanya lebih menghormati pertemuan itu sendiri.

Terutama anak-anak, kadang ada rasa iri atau tersisih ketika mereka tidak memakai baju baru sementara semua temannya memakai baju baru. Jangan khawatir akan menghabiskan uang untuk membelikan baju baru, ada kok tipsnya gimana cara memilih baju lebaran buat anak-anak!

Thursday, 23 May 2019

Cerita Mudik ke Padang, Mulai Travelling Hingga Berburu Durian


Jika pada umumnya Cerita tentang mudik dikaitkan dengan hari raya Idul Fitri, maka saya tidak. Pasalnya orang tua saya sendiri tinggal dalam satu kota. Kalo mertua sich dari Padang. Namun biasanya kami ke Padangnya tidak pas Idul Fitri. Karena biasanya Amai (Ibu mertua) saya datang dijemput anak-anaknya ke Jakarta. Maklum sebagian besar anaknya memang tinggal di Jakarta. Maka seringkali kami ngumpulnya di Jakarta.


Ada cerita menarik, ketika acara mudik berlangsung. Ketika itu saya baru memiliki 1 anak, dan ketika itu masih berusia 2 tahun. Ini adalah perjalanan terjauh selama hidup saya, ketika itu. Jadi kami berangkat ramai-ramai, saya, suami, anak, adik, bapak dan ibu saya.
Tujuan pertama adalah ke Jakarta. Waktu itu kami ber lima naik kereta Gumarang yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi. Kami turun di Stasiun Jatinegara, dan di sana di jemput kakak ipar yang memang tinggal di daerah tersebut. di Jatinegara kami menginap semalam, lalu pindah ke Bekasi juga menginap semalam. Baru di hari ke tiga kami berangkat ke Padang dengan menggunakan bus

Wednesday, 22 May 2019

Nasi Lengkong Dibalik Cerita Ramadhan Saat Masa Kecil


Waktu masih kecil, bulan Ramadhan bagi saya adalah bulan istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya. Saya dulu sekolah SD di Tulungagung, tinggal bersama nenek. Selain saya ada satu lagi saudara angkat ibu yang juga tinggal di situ. Jadi kami berempat, yaitu saya, saudara angkat, nenek dan kakek.

Kakek dan Nenek sehari-hari adalah seorang petani. Selain bertani kakek berprofesi sebagai tenaga admin di sebuah sekolah, sementara nenek punya toko meracang di rumah.
Kakek dan nenek memiliki cara tersendiri untuk menganggap special di bulan Ramadhan. Khususnya beberapa kejutan-kejutan kecil yang selalu menganggap special bagi mereka yang berpuasa di rumah tersebut
Ada banyak cerita indah bagi saya bila mengingatnya saat berbuka, shalat terawih hingga makan sahur.

Tuesday, 21 May 2019

Perbedaan Zakat Infaq Sodaqoh dan Hukumnya



Kita sering mendegar istilah Zakat Infaq Sodaqoh, tapi bisa jadi ada yang masih bingung apa sich beda ketiganya?

Secara umum sebetulnya sama sich, ketiganya sama-sama akad kita mengeluarkan sebagian rejeki kita dengan harapan mendapat ridho dan pahala dari Allah. Ketiganya juga merupakan salah satu ibadah yang memiliki banyak manfaat bagi kita, baik manfaat di dunia maupun di akhirat.

Manfaat di dunia adalah Insyaallah kita mendapat berkah rejeki yang berlimpah, kesehatan, dijauhkan dari musibah, dimudahkan segala urusan, kebahagiaan, dan ketenangan hati. Sementara manfaat di akhirat adalah kita mendapat pahala dan tentu saja akan menjadi hamba yang dicintai Allah.

Nah, bedanya apa sich Zakat, Infaq serta Sodaqoh itu?

Monday, 20 May 2019

Bibir Lembut dan Berwarna Alami Saya Pilih Lipstik Wardah


Lipstik, adalah alat penting bagi sebagian besar wanita. Bahkan beberapa menganggap lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan lipstik. Hehe … Bener nggak? Alasannya simple, kalau ketinggalan dompet bisa ditahan pengeluaran, tapi kalau yang ketinggalan lipstik hadew …. Mati gaya dech. Apalagi kalau pas acara ramai orang, dan pada ngajak selfie pastinya pingin sembunyi aja ke belakang xixixi …. Katanya artis sich gitu! Ayo siapa yang seperti itu? Kayak artis donk! Heee …

Lipstik selain berfungsi sebagai pemberi warna pada bibir agar terlihat cantik, juga berfungsi sebagai pelindung bibir. Dimana beberapa lipstik mengandung pelembab, sehingga bibir akan terhinda dari kekeringan.

"Ada beberapa alasan mengapa wanita harus pakai lisptik, yaitu:"

Sunday, 19 May 2019

Tentang THR Hindari Melakukan Ini




Ramadhan telah tiba. Diantara beberapa kesibukan kita menjalankan ibadah, ada pula kesibukan lain yang seringkali kta lakukan. Diantaranya adalah sibuk membuat kue, sibuk membeli baju baru, sibuk persiapan mudik, sibuk mengatur jadwal berkunjung ke tempat saudara, dan sibuk belanja aneka kebutuhan. Semua kesibukan tersebut erat kaitannya dengan THR.

THR adalah tunjangan

Saturday, 18 May 2019

Gaya Rambut Ini Cocok untuk Muslimah


Sebagian orang mungkin ada yang berpendapat bahwa muslimah tak perlu pusing dengan gaya rambut. Alasannya karena rambut seorang muslimah khan nggak ada yang lihat, jadi ngapain susah-susah mikirin model rambut?

Eiit, tunggu dulu. Meski rambut tak terlihat secara umum karena akan tertutup dengan hijabnya. Namun demikian, bukan berarti muslimah membiarkan gaya rambutnya dengan ala kadarnya. Meski kita seorang muslimah yang memakai hijab tetap wajib lhoo merawat dan memperindah rambut, tentunya tidak boleh menyimpang dari ajaran Islam.

Merawat rambut berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan rambut. Sementara memperindah,