UA-83233104-1

Saturday 3 February 2024

Inilah Ciri Bengkel Sepeda Motor Terbaik, Jangan Salah Pilih


Inilah Ciri Bengkel Sepeda Motor Terbaik Jangan Salah Pilih

Ciri Bengkel Sepeda Motor Terbaik sangat dibutuhkan agar jangan salah pilih saat hendak melakukan service sepeda motor. Tujuannya sebagai konsumen agar mendapatkan layanan yang memuaskan, sehingga sepeda motor tidak

bermasalah lagi. Nggak enak banget khan ketika kita sudah service sepeda dan sudah mengeluarkan biaya banyak, tetapi sepeda masih saja ada masalah?

Kesel khan ketika kita mau pergi ke suatu pertemuan tiba-tiba kendaraan tidak bisa distater? Terutama ibu-ibu kayak saya, ketika ditengah perjalanan tiba-tiba mesin ngadat atau mati dan harus stater pakai kaki? Hehmm …. Itu pernah saya alami. Ketika itu saya mau menghadari acara liqo yang memang diadakan seminggu sekali setiap jumat pagi. Setelah jalan sekitar 400m tiba-tiba mesin sepeda motor mati. Seketika saya pinggirkan sepeda. Saya yang memang awam soal permesinan nggak tahu harus diapakan. Heran aja sepeda habis diservice, ganti accu, ganti busi, dan lain-lain, dimana bahan bakar juga masih full, kenapa masih ngadat? Pastinya kesel banget, karena saya coba stater lagi mesin tetap mati. Mana saya nggak kuat ngangkat sepeda untuk standart tengah lagi. Biasanya khan kalau tidak bisa distater tangan, bisa diganti stater kaki? 

Nah hal-hal seperti ini tentunya bikin kita kecewa pada bengkel sepeda tempat kita service sebelumnya? Harapannya kalau sudah diservice permasalahan kendaraan akan beres gitu khan?

Nah supaya nggak salah pilih kenali ciri-ciri bengkel sepeda motor agar service yang kamu dapatkan tidak mengecewakan.

Berikut adalah ciri-ciri bengkel yang memberikan layanan terbaik:

Harga Jujur dan Transparan

Bengkel yang baik akan memberikan harga jujur dan tansparan pada konsumennya. Memang tidak semua bengkel akan memberikan rincian harga secara detail kepada konsumen. Oleh karenanya sebagai konsumen agar tidak dirugikan ada baiknya untuk aktif bertanya secara langsung kepada staf atau mekanik bengkel mengenai harga produk serta layanan yang akan diberikan. Karena bisa saja terjadi pihak bengkel tidak jujur dalam memberikan harga suku cadang, dimana harga yang diberikan jauh lebih mahal dari harga yang seharusnya.

Mekanik Profesional dan Handal

Mekanik yang profesional akan memberikan bukti bahwa konsumen yang telah menggunakan jasanya akan merasa puas dengan layanannya. Sepeda motor yang telah ditanganinya tidak balik-balik lagi dengan permasalahan yang sama. Karena mekanik yang profesional biasanya memahami seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh yang tentunya akan menambah kepercayaan pada konsumen untuk memperbaiki sepeda motornya pada bengkel tersebut. Konsumen akan merasa puas karena sepeda motor yang diservice mendapat penanganan tepat yang tentunya akan menjadi solusi atas keluhan atau permasalahan pada sepeda motonya. 

Mekanik profesional biasanya akan menangani permasalahan lebih hati-hati dan teliti, sehingga penggantian suku cadang bisa dilakukan secara bijaksana, dan ini sudah pasti bisa mencegah terjadi pembekakan biaya service/ perbaikan.

Akan lebih baik jika ingin membawa sepeda motor ke bengkel tanyakan dulu tentang suku cadang apa yang kemungkinan akan diganti, dan berapa besar biayanya. Bisa juga mengajukan pertanyaan yang agak detail, dengan kerusakan seperti itu kira-kira apa saja yang akan diperbaiki atau suku cadang apa saja yang kemungkinan akan diganti. Harga yang idsampaikan ini bisa kita cocokkan dengan pengetahuan kita tentang suku cadang tersebut. Pastinya, jawaban mekanik akan memberikan gambaran pada kita untuk lanjut sercive di tempat tersebut atau akan pindah ke bengkel lain. 

Peralatan Modern

Memilih bengkel motor terbaik kita juga perlu mengetahui peralatan yang tersedia pada bengkel tersebut. Jika bengkel tersedia peralatan modern tentu lebih menjamin pekerjaan yang dilakukan mekanik, ini akan berkaitan dengan efisien dan efektifitas pengerjaannya. Selain itu, bengkel yang memiliki perlengkapan modern akan lebih aman terhadap suku cadang saat sepeda motor dilakukan perbaikan.

Contoh ketika ingin mengganti ban sepeda motor, penggunaan Tyre Changer (Alat, melepas dan memasang ban) di Bengkel akan bekerja lebih tepat sasaran sehingga membuat kondisi velg motor lebih aman, dan terhindar dari kerusakan karena tidak baret atau lecet saat mekanik menggunakan alat congkel untuk melepas ban. Bahaya lainnya jika tidak menggunakan peralatan modern, velg bisa menjadi cacat yang menyebabkan kondisi ban akan tetap bocor setelah di pasang.

Oleh karenanya pastikan untuk memilih bengkel yang memiliki perlengkapan modern, membantu mekanik dalam melepas maupun memasang berbagai baut atau mur dan suku cadang lain secara aman tanpa merusak atau membuatnya tergores.

Suku Cadang Lengkap

Bengkel yang memiliki kesediaan suku cadang yang lengkap tentu akan memudahkan mekanik saat melakukan perbaikan sepeda motor. Selain itu juga akan mempercepat penanganan perbaikan. 

Bengkel yang memiliki kelengkapan suku cadang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen, karena tidak perlu lagi beralih ke bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang mungkin perlu diganti saat melakukan perbaikan di bengkel tersebut.

Ada Garansi

Secara umum tidak semua bengkel mau memberikan garansi atas layanan yang diberikan. Namun sekarang lumayan banyak bengkel yang memberikan jaminan ini, terutama yang berkaitan dengan suku cadang. Bengkel terpercaya  biasanya berani memberikan jaminan garansi atas apa yang mereka kerjakan terhadap layanannya, karena dengan memberikan garansi artinya mereka ingin membuktikan bahwa layanannya memang terpercaya.

Itu sebabnya akan lebih baik kita mencari informasi tentang bengkel yang akan kita datangi terkait pelayanannya. Terutama tentang garansi. 

Jam Operasional Panjang 

Terkadang kita kesulitan mencari bengkel yang buka saat malam hari. Apalagi yang secara umum pada hari minggu atau hari besar banyak ruko-ruko yang tutup. Tidak menutup kemungkinan bengkel yang berada diwilayah ruko juga tutup. Padahal,permasalahan sepeda motor muncul seringkali terjadi pada saat yang tak terduga, entah masalah ban kempes, lampu tidak menyala, rem kurang pakem, stater tidak berfungsi, maupun jenis kerusakan/ masalah lainnya. 

Maka ada baiknya kita mengetahui jam-ham operasional bengkel di sekitar tempat tinggal kita. Jam operasional yang panjang tentu akan sangat dibutuhkan dan membantu konsumen. Sehingga kapanpun konsumen butuh jasanya, permasalahan akan dengan segera teratasi. 

Metode Pembayaran Mudah

Kini sudah marak metode pembayaran menggunakan sistem non tunai yang dilakukan untuk berbagai transaksi. Dan perkembangan jaman yang kian modern membuat perilaku individu lebih nyaman untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Semua serasa bisa tergantikan hanya dengan membawa ATM maupun melalui aplikasi yang menyediakan jasa pembayaran non tunai. 

Oleh karenanya keberadaan bengkel-bengkel modern yang menyediakan metode pembayaran non tunai (debit dan e-wallet) akan sangat membantu dan memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran. 

Memperbaiki Motor Di Planet Ban

Nah sekarang terjawab bukan, bagaimana memilih bengkel yang terbaik? Berbicara tentang bengkel sepeda motor terbaik yaitu bengkel yang memiliki ciri-ciri di atas. Namun yang ada rasanya tidak semua bengkel memenuhi ciri-ciri di atas. 

Pernahkah anda melihat bengkel “Planet Ban”? Dengan slogannya Bengkel Planet Ban yang bertuliskan, “Servis Motor Rasa Mesin Baru”. Adalah bengkel yang memberikan layanan service kendaraan dengan menyedikan suku cadang dan peralatan modern yang lumayan lengkap. 

Dengan slogan Servis Motor Rasa Mesin Baru memberikan penjelasan secara umum bahwa bengkel Planet Ban seberupaya memberikan layanan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen. 

Layanan yang diberikan pada proses servis, Mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor, melainkan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan harga yang ditawarkan sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban.

Perlu diketahui bahwa kini Planet Ban tidak hanya menjual atau memberikan layanan seputar ban saja, namun juga memberikan layanan service mesin sepeda motor. 

Planet Ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, ganti oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban.

Berikut adalah beberapa macam jenis service yang dilayani di Planet Ban:

Servis Mesin

Servis Throttle Body

Servis CVT / Rantai

Servis Injeksi

Pemberlakuan harga di Planet Ban juga transparan, karena bisa di cek di website resmi Planet Ban, planetban.com. Pada website tersebut juga tercantum rak produk bengkel Planet Ban.

Planet Ban bisa menjadi alternatif Bengkel pilihan yang mampu memberikan layanan terbaik  Bengkel Motor. Adanya mekanik yang profesional, peralatan canggih, produk suku cadang lengkap, bisa pembayaran non tunai (debit & e-wallet) hingga garansi layanan servis sampai dengan 7 hari, maka Planet Ban sudah sangat mampu menjadi bengkel motor terbaik dan terpercaya. Oleh karena itu jika motor mengalami permasalahan sebaiknya Ke Planet Ban saja. 

Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan didapatkan di Bengkel Motor lain, seperti :

Gratis biaya pemasangan ban.

Gratis jasa Servis dan Ganti Oli.

Gratis jasa pengisian cairan anti bocor.

Kamu juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya.

Gak rugi deh kalo semua kebutuhan motor kamu serahkan ke Planet Ban aja. Yuk kunjungi Planet Ban terdekat.


Kamu juga bisa dapat Voucher (Link CTA WA) dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban. Inilah Ciri Bengkel Sepeda Motor Terbaik, agar tidak salah pilih. 

 



18 comments:

  1. Terimakasih atas informasinya… semoga dapat membantu banyak orang 🙏

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas infony…. Semoga dapat membantu 🙏

    ReplyDelete
  3. Dulu planet ban cuma nyediakam layanan ban saja. Sekarang lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Enak sekarang planet ban lengkap

      Delete
  4. Replies
    1. Iya mbak, sekarang pelayanan lebih lengkap

      Delete
  5. Urusan motor memang ga boleh sembarangan harus diserahkan ke yang profesional. agar gak numpuk masalah di belakang hari

    ReplyDelete
  6. Planet ban emang bengkel bagus, suamiku pernah ganti ban disana. Peralatan n mekanik udh canggih n profesional. Harga sama aja kok kek bengkel lain ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya juga biasanya ganti ban juga di sana

      Delete
  7. Trimakasih infonya, sukses selalu planet ban...

    ReplyDelete
  8. Terima kasih kak informasi nya. Bermanfaat banget buat memilih bengkel motor..

    ReplyDelete
  9. Ganti ban disana enak,,,pake mesin khusus pengganti ban jadi nggak bikin velg baret-baret

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.