UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 5 June 2020

Aplikasi ini Bikin Postinganmu Keren, Bayarnya GoPay Aja


Awalnya saya posting sesuatu di media sosial hanya asal aja. Biasanya foto hasil jepret, langsung posting. Tanpa saya kurangi dan tidak juga ditambahi. Alhasil … postingannya ya hanya gitu-gitu aja. Meski sebetulnya bisa aja sich edit dulu di software yang memang biasa saya pakai untuk design grafis. Tapi kadang menjadi malas karena harus memindahkan foto dari kamera HP ke laptop atau kompoter. Hehe … dasar nggak mau ribet.

Selain itu dulu saya sich nggak peduli juga dengan insight postingan, entah ada yang like atau tidak, ada yang lihat atau tidak. Yang jelas asal posting aja, dan nggak pernah ngitung apalagi sampai mengamati insight postingan segala, hehe …

Tapi … lama-lama bosan juga melihat postingan sendiri yang ala kadarnya seperti itu. Akhirnya mencoba mencari cara gimana agar postingan terlihat lebih keren dan menarik.
Lagi pula kalau dipikir-pikir lagi untuk apa sich kita posting di sosmed, kalau tujuannya bukan untuk dilihat atau dibaca orang lain? Semakin banyak yang lihat atau baca tentunya kita akan seneng donk? Apalagi jika sengaja untuk kepentingan bisnis, tentunya postingan harus bagus dan enak dilihat khan?

Dan ternyata, membuat postingan lebih bagus dan keren tidaklah terlalu sulit kok! Semua bisa dilakukan dengan Hp android kamu.
"Mau tau caranya?"
Langkah awal yaitu buka aplikasi play store yang memang sudah tersedia di Hp android. Di sana akan tersedia beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk menambah cantik postingan. Bisa dengan menambahkan item stiker lucu pada foto, menambah tulisan yang unik, atau langsung menggunakan template yang tersedia.
"Aplikasinya bayarkah?"
Tenang aja. Banyak juga kok aplikasi yang free. (Nah, ini patut kamu coba!)

Meski begitu, nggak ada salahnya juga kamu mencoba yang berbayar. Karena biasanya … biasanya lhoo ya, yang berbayar itu tampilannya lebih keren dan terlihat lebih elegant. Menurut saya sich. Lagi pula harganya juga masih terjangkau kok, nggak mahal-mahal amat.  Trus bayarnya pakai apa? Nggak ribet juga, bisa dibayar pakai GoPay. Jadi feature yang ada di aplikasi yang akan dibayar, akan mengarahkan untuk memverifikasi menggunakan GoPay. Karena saat kita ketuk kotak, “Beli”, maka kita akan disodori untuk memilih metode pembayaran. Nah, di situ kita tinggal pilih, “Bayar pakai GoPay (Add GoPay)”. Udah beres … gitu aja, nanti tinggal sananya yang akan memotong saldo GoPay kita.

Jika sebelumnya belum punya accces GoPay, maka sebaiknya ikuti langkah berikut ini.

Cara menambahkan pembayaran GoPay pada Google Play:



  1. Masuklah pada Play Store atau google play.
  2. Pilih tanda garis tiga pada bagian paling atas kiri.
  3. Pilih metode pembayaran (payment methods).
  4. Pilih Tambahkan GoPay (Add GoPay).
  5. Kemudian akan muncul Pop-up yang akan meminta untuk mengisi nomor ponsel. Setelah itu pilih, Kirim OTP. Ini adalah proses verifikasi.
  6. Beberapa menit kemudian akan ada SMS masuk yang menyertakan kode OTP. (Ingat, kode ini sifatnya rahasia, demi keamanan tidak boleh memberitahukan kode OTP kepada pihak manapun)
  7. Masukkan kode OTP pada aplikasi Google Play, lalu pilih lanjutkan.
Berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk edit gambar/ postingan:

Text On Photo



Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat design dengan aneka background yang sudah tersedia. Menambah tulisan dengan aneka pilihan type. Menambahi gambar dengan aneka stiker yang lucu-lucu. Lalu bisa juga memberikan border, menambah lines, dan typography yang sudah siap pakai. Jika ingin pilihan feature yang lebih banyak lagi, kamu bisa mengubah aplikasi menjadi upgrade to premium version. Setelah itu akan ada pilihan untuk metode pembayaran. Untuk pembayarannya bisa juga lhoo pakai GoPay! Mudah khan …


Story Lab


Aplikasi ini sangat simple, jadi sangat cocok buat pemula yang nggak suka yang terlalu ribet. Tapi jangan ditanya hasilnya, semua tergantung kreasi kamu. Kalau kreatif bisa juga bikin sesuatu yang wow …! Untuk membuat tipe feed atau story pada postingan, aplikasi ini memberikan banyak pilihan design yang sudah siap pakai. Temanya juga macam-macam, ada film, polaroid, paper, minimalis, cool, elegant, summer, festival, dan sebagainya. Masing-masing design bisa ditambahkan tulisan, stiker, serta bisa juga menggantinya dengan background yang telah disediakan. Seperti pada aplikasi lain, jika merasa kurang dengan pilihan yang free bisa juga dengan membelinya yang berbayar. Inipun bisa dibayar menggunakan GoPay.

Snapseed


Adalah aplikasi edit foto yang memiliki fitur lebih lengkap. Jadi mau diapakan aja foto kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Mulai dari penambahan font serta modelnya, saturasi warna, penggantian perspektif objek, sampai eksposur ganda juga bisa. Eksposur ganda adalah menggabungkan dua gambar menjadi satu, dengan terlihat menyatu, jadi tampak seperti siluet gitu. Tentunya dengan kreatifan kamu, foto yang mau diposting akan terlihat lebih ciamik, hehe …

Photo Collage



Aplikasi ini sangat cocok jika ingin memposting gambar dalam jumlah banyak. Atau ingin membuat tutorial yang ada step berurutannya. Selain itu bagus juga bagi mereka yang bertujuan untuk bisnis, karena beberapa barang yang ingin dijual bisa diupload secara bersamaan. 

Poster Maker



Bagi kamu yang ingin membuat poster atau brosur bisa pakai aplikasi ini. Penggunaannya juga lumayan mudah. Selain memiliki design type tulisan, aplikasi ini juga sudah menyediakan design poster maupun brosur yang sudah siap pakai. Jadi kita tinggal mengganti gambar dan tulisannya saja sesuai keinginan. Seperti halnya aplikasi lain, aplikasi ini meski free, juga menyediakan design feature yang berbayar. Pembayaran juga sangat mudah, karena kita bisa pakai GoPay.


Canva 



Saat ini kebutuhan untuk menggunakan media social menjadi sangat penting. Aplikasi Canva memberikan layanan yang lumayan lengkap. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat design poster, resume, kartu nama, undangan, label, kolase foto, brosur, dan aneka design lainnya. Penggunaannya juga simple, serta mudah diaplikasikan. Ada banyak pilihan feature bagus berbayar yang bisa dibeli pakai GoPay.
 

Inilah beberapa aplikasi yang bisa bikin postinganmu lebih keren dan disukai Netizen. 

Ohya jangan lewatkan promo GoPay di google play berikut ya:

Promo Google Play

Mau khan dapat cashback saat melakukan pembayaran? Tentu mau donk. Maka jangan buang kesempatan, karena dibulan September ini akan ada promo Google Play yaitu Promo cashback.

Mau khan dapat cashback saat melakukan pembayaran? Jangan lewatkan kesempatan promo menarik dari Google Play yaitu promo cashback 75% hingga Rp15.000 dan cashback hingga Rp50.000.  Tapi ingat, promo ini hanya berlaku di bulan Oktober 2020. Nggak perlu khawatir, temukan Promo-promo lainnya di bulan berikutnya ya ...!

Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa lihat melalui link ini: Promo Google Play

Lain kesempatan Insyaallah akan saya buatkan tutorial edit gambar pakai aplikasi di atas. Semoga Allah memberikan kesempatan buat kita untuk bersua kembali. Amiin …  


41 comments:

  1. Ini penyemangat untuk mengedit namanya. Terima kasih bunda.

    ReplyDelete
  2. wuahhh canva sama snapseed jd andalanque sih mba. yg lain baru tau setelah baca ulasan dari mba. tfs ya mba

    ReplyDelete
  3. Aku seringnya pakai canva mbak. Lebih cocok dengan seleraku, sekarang kalau mau beli aplikasi edit video yang pro juga bisa pakai gopay. Aku pengen beli tapi budgetnya nanti dulu...ha..ha..

    ReplyDelete
  4. Diantara 5 aplikasi ini aku pake snapseed dan canva. Emang bener bikin postingan di media sosial kita jadi lebih keren. begitu juga buat pemanis tulisan di blogpost

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo feature aplikasi yang berbayar pernah pakai nggak mbak? Bayarnya bisa lho pakai GoPay

      Delete
  5. Wah canva dan snapsheet bisa bayar pakai gopay ya. Ah mau coba deh buat beli premium nih.

    ReplyDelete
  6. Canva sekarang jadi andalanku banget. Semula aku pasang Snapseed di ponsel. Tapi karena berat, dengan berat hati harus dilepas-lepas, deh. Kepengen juga nih pakai Canva premium. Soalnya suka gatal kepengen pilih gambar lucu, eh ternyata bayar. Apalagi dulu itu hanya terhubung ke kartu kredit ya kalau nggak salah. Kalau bisa pakai Go-Pay kan malah lebih mudah, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, enak sudah bisa bayar pakai GoPay

      Delete
  7. Eh, serius Snapseed sekarang bisa bayar pakai Gopay? Hihihi, manteub banget dah ini Nadiem. Dulu saya beli Snapseed masih bayar pakai pulsa. Kekeke. Terima kasih infonya. Canva juga bisa yaaaa. Keceee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya hampir semua aplikasi bisa dech Mbak

      Delete
  8. Wah, aku jadi penasaran sama aplikasinya, selama ini mentok ke Canva atau Inshoot dan Snapseed eui. Itu yang Photo Collage keknnya menarik banget, lucu. Dan bisa bayar pakao gopay ya, berapaan?

    ReplyDelete
  9. Saya biasanya pake canva mba..
    Kadang pixlr. .
    Tergantung mood juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah pixlr belum pernah coba, hehe

      Delete
  10. Saya baru pakai Canva dan Snapsheet. Harus saya akui, untuk editing, Snapsheet itu sangat membantu. Baru belajar sedikit sih, harus sering oprek. Baiknya memang beli premium ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya feature yang dibutuhkan aja mbak

      Delete
  11. Emang gopay terluuuuv. Selain bisa buat bayaran di Alfamart bisa buat belanja aplikasi dan belanja di e-commerce juga. Senang deh pakek gopay

    ReplyDelete
  12. aku lagi suka banget utak atik canva nihh. btw aku baru tau kalo bisa beli premium app pake gopayyy! jadi lebih mudaahh

    ReplyDelete
  13. Aku masih setia dengan snapseed dan canva mba hehe. Anw bener juga sih mba yg berbayar template design nya ciamik2, kaya yg aku lihat di canva hehe. Semoga ada kebutuhan memakai template berbayar, jd biar explore lebih banyak template. Apalagi bayarnya gampang cuma pakai Gopay ;) thanks buat info nya yah mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak kalau pas ngedit-ngedit gitu, jadi dimudahkan ya..

      Thanks juga sudah berkunjung ya mbak ...

      Delete
  14. Praktis memang deh kalau bayar pakai Gopay. Saya pun melakukannya

    ReplyDelete
  15. Wah aku hampir punya semua kak aplikasi itu hehe. Karena emang lagi seneng edit foto-foto haha. Btw, sekarang lebih mudah yaa kak kalo mau beli aplikasi bisa menggunakan Gopay. Makin canggih euy ~

    ReplyDelete
  16. Aku baru familiar dengan canva dan snapseed saja yang lain belum terlalu mengenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba Mbak. Ntar kalau ketemu feature yang premium bayarnya gampang kan

      Delete
  17. wah bener ya bisa bayar pake gopay? aku baru tau padahal aku pengguna setia snapseed dan canva ckckkc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah coba feature yang premium ya ... Padahal bagus-bagus loh

      Delete
  18. Asyik yaa..bayar aplikasi premium sekarang bisa pakai gopay. Selama ini tahunya pakai kartu kredit aja~

    ReplyDelete
  19. Saya tertarik pakai Poster Maker nih. Selama ini baru pakai Canva aja. Apalagi udah bisa bayar pakai GoPay jadi lebih mudah, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja Mbak Nggak semua berbayar kok ... Kalau kebetulan ketemu feature yang premium aja gunakan go-pay

      Delete
  20. Beli aplikasi bisa semakin mudah karena sudah ada GoPay. Asyik!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah untungnya hidup di zaman milenial hehe ...

      Delete
  21. Snapseed bisa bayar pakai GO-PAY? Jadi pingin nyoba.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.