UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 25 November 2021

Upgrade Skill Mama di Popmama Parenting Academy 2021

Aktivitas daring dan stay at home yang berlangsung lama, membuat anak-anak lebih banyak menghabiskan sebagian besar waktunya dengan Handphone. 

“Saya sering dibuat kesal dengan kebiasaan anak. Mereka menjadi seperti kecanduan Handphone, dan kurang produktif.”

        Pernyataan ini dikeluhkan salah satu wali murid di sekolah anak saya, yang seakan-akan mewakili sebagian besar uneg-uneg terpendam mayoritas para Mama. Ya … saya sendiri melihatnya demikian. Kehidupan Generasi millennial memang sangat dekat dengan teknologi digital. Hampir semua aktivitas mereka seakan bisa “terwakili” dengan munculnya segala fitur super canggih yang telah ter-install pada perangkat yang sering mereka genggam. 

Sekolah daring menyebabkan anak
lebih banyak beraktivitas dengan HP

        Tak hanya anak-anak, Mama Millenialpun juga banyak yang menghabiskan waktu mereka dengan Handphone. Nampaknya serasa tak masalah sich menggunakan Handphone, khan banyak hal baik yang kita dapat? Iya juga sich! Namun terlalu sering menggunakan Handphone menurut beberapa penelitian juga dapat menimbulkan dampak negatif. Diantaranya adalah gangguan mata, gangguan pada siklus tidur, kaku pada sendi jari tangan, dan dapat memicu penyebab kanker otak. 

          Selain itu penggunaan Handphone dalam waktu lama juga bisa meningkatkan intensitas stress. Sehingga tak sekedar bermain handphone, mau tidak mau para Mama juga harus mulai melakukan refreshing, sebagai upaya mengalihkan atau mengurangi aktivitas dengan handphone agar lebih bermanfaat.

Doc. akun Ig @popmama.parenting.academy

        Kini banyak kegiatan parenting yang bisa dijadikan sarana refreshing. Salah satunya adalah Popmama Parenting Academy 2021. Kegiatan ini menurut saya sangat bagus diikuti oleh para Mama Millennial, yaitu sebagai salah satu sarana refreshing sekaligus upgrading skill. Selain menambah ilmu dan wawasan para Mama juga akan menemukan banyak teman baru dengan suasana menyenangkan. 

Mama-mama juga butuh refreshing & upgrade skill

Cara Upgrade Skill Para Mama Millennial

        Membekali diri dengan berbagai ilmu dan kemampuan, bagi Mama Millenial akan memiliki banyak manfaat dalam perannya membimbing, mendampingi anak, serta eksistensi diri sendiri. 

       Popmama.com adalah platform (media online) bertajuk parenting yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk Mama Millennial di Indonesia.

        Di Popmama.com Mama Millenial akan memperoleh informasi tentang parenting, berita-berita yang lagi hits tentang mama dari seluruh dunia, serta pengetahuan penting dari pakar yang kompeten di bidangnya.

        Popmama.com sendiri terlahir sebagai teman bagi Mama millenial yang menjadi tempat berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. 

“Apa saja sich kegiatannya? Yuuk … kita intip!”
        Mengacu pada sejarahnya, Popmama Parenting Academy adalah media informasi tentang kegiatan @popmama.com yang berorientasi pada parenting. 
        Popmama Parenting Academy bisa menjadi wadah sebuah komunitas maupun personal untuk menjadi lebih kreatif, memiliki inisiatif, dan produktif.
        Dalam setiap kegiatan, Popmama Parenting Academy didukung oleh banyak tenants dengan produk ternama untuk memberikan kemudahan bagi Mama dalam memenuhi keperluan bayi, anak dan keluarga.
        Kegiatanya sudah dimulai sejak 28-29 September 2018 lalu, berupa POPMAMA EXPO yang bertempat di Gandaria City Hall 3rd floor (Gandaria City Mall, Jakarta). 

WHAT’S ON POPMAMA EXPO 2018

        Berbagai produk tersedia dan yang sangat membuat Mama senang adalah adanya diskon 50% untuk semua tenants. Seru khan Mama? Selain itu ada pula acara lain seperti : Pre-loved items by celeb mama. 

        Untuk si kecil, ada kompetisi mewarnai dan kompetisi menari anak-anak dengan hadiah 20 juta. Wow … keren nich! Acara yang tak kalah menarik ada pula Talk Show bareng kru dan pemain film Keluarga Cemara, yang dilanjutkan dengan acara meet and greet dengan keluarga Ringgo Agus Rahman.

Acara Popmama Expo 2018

        Di sana juga tersedia Pop up Playground yang diinisiasi oleh @miniapolis playground. Bagi Mama yang mengajak si kecil tentunya akan sangat nyaman mengikuti acara tersebut, karena anak-anak bisa bermain dan terlibat keseruan di area tersebut.

        Melalui akun media sosialnya, para Mama juga bisa mengikuti Give Away berhadial Shopping voucher sebesar 250 ribu, hanya dengan koment di postingan yang telah ditunjuk pada ig @popmama.parenting.academy. Wah, sayang ya acaranya sudah berlalu? Tenang aja Mam, masih ada kok acara di tahun 2021 ini dan coming soon!

Popmama Parenting Academy 2019 (POPAC 2019)

        Event besar di tahun sebelumnya menjadi pemicu untuk menghadirkan event yang lebih bagus lagi. POPAC akan menjadi event tahunan yang selalu menyuguhkan surprise karena diselenggakanan secara berbeda dalam setiap tahunnya. 

        Bersama @popmama.com @idnvmedia dan idnevent kembali mengadakan event yang diberi nama POPAC 2019 di bulan Oktober 2019. Berbagai kegiatan digelar diacara tersebut, antara lain: Talkshow dan Workshop dengan para ahli dan keluarga Millennial. Experiential zone untuk Mama Papa, Mama dan Si Kecil, juga kompetisi untuk Si Kecil serta penampilan special yang siap menghibur semua.

        POPAC 2019. Adalah acara Popmama Parenting Academy 2019 dengan tema, “The learning place for millennial family”. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari di Mall Serpong yaitu tanggal 11, 12, 13, Oktober 2019.

Ajang kompetisi di acara POPAC 2019

        Pada Popmama Parenting Academy 2019 ini ada beberapa acara yang digelar, antara lain: Talk Show and Workshop yang menghadirkan beberapa narasumber ahli kebidanan, kandungan, serta psikolog. 

       Jadi Mama bisa mendapatkan banyak ilmu serta sharing seputar kehamilan, dan juga tumbuh kembang anak secara psikologis dengan para ahlinya. Mama juga bisa berdiskusi tentang perencanaan program kehamilan, hingga pemberian MPASI. 

        Di acara tersebut juga terdapat Experential area, yaitu kegiatan seru yang terdapat di tiga area:

  1. Big Kids Area. Di sini ada Technic builder/ bracelet beads class yang bisa diikuti anak-anak. Di area ini anak-anak bisa bermain sekaligus mengasah kreativitas.
  2. Parents and Baby Area. Area yang diperuntukkan bagi Mama Papa untuk mengikuti Couple Hypnobirthing. Yaitu belajar teknik relaksasi untuk mendapatkan ketenangan, mengurangi rasa cemas berlebihan, serta membantu mencegah tubuh mengalami ketegangan otot. Ini sangat bagus bagi Mama yang sedang hamil, karena ketegangan otot bisa menghambat proses persalinan. Selain itu untuk si kecil ada juga area massage for baby dan neonatal class.
  3. Toddler Area. Yaitu area untuk melakukan Oxytocin massage. Adalah teknik pemijatan yang bisa menstimulasi oxytocin tubuh atau hormone cinta, dimana cara ini sangat bagus untuk melancarkan ASI.

Acara POPAC 2019

        Sebagai ajang pencarian bakat dan minat, ada Kids Competition and performance POPAC 2019. Terdiri dari 3 kompetisi yang bisa ikuti si kecil untuk mengasah bakat dan minatnya, yaitu: Fashion show competition, Dance competition, dan Coloring competition.

Popmama Parenting Academy 2020 (POPAC 2020)

        Berbeda dengan POPAC2019, untuk POPAC2020 ini diadakan secara online. Ini tak lain demi menjaga physical distancing dimasa pandemi, maka POPAC2020 diadakan secara virtual selama 6 hari, yaitu dari tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2020.

Talk show & workshop di POPAC 2020

        Beberapa acara dikemas cantik dengan menghadirkan lebih dari 10 nara sumber yang ahli dibidangnya. Antara lain:

  1. Meet the Expert. Berupa talkshow & workshop with expert. Ngobrol dan berbagi ilmu.
  2. Online bazaar. Adanya penawaran aneka barang keperluan mama dan keluarga dengan harga diskon
  3. Online Competition. My family photo contest untuk mama papa dan si kecil..

        Mulai Day 1 hingga Day 6 Mama akan diajak untuk mengikuti kelas yang selalu berganti tema setiap harinya. Kelas online ini akan memungkinkan para Mama Papa memiliki pengetahuan lebih serta temen-temen baru. 

         Lebih seru lagi, juga bisa sharing pengalaman/ mendapat solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi. Dan mama juga bisa bertemu dengan komunitas sesame millennial. Sehingga bisa sharing ilmu, berdiskusi, dan berbagi hal seru lainnya secara virtual. 

Nara Sumber yang ahli di bidangnya
di POPAC 2020

        Ini adalah satu satu hari yang diisi dengan beberapa kelas, dimana masing-masing kelas menyuguhkan tema yang berbeda:

  1. MPASI premium untuk bayi sehat dan cerdas – Prinsip MPASI premium. Oleh dr. Sylvia Haryeny, IBCLC ( Konsultan & konselor Laktasi di Brawijaya Hospital Antasari.
  2. Pijat payudara agar ASI lancar, Bayi sehat. Oleh dr. Ameetha Drupadi, CIMI (Konselor Laktasi RS Mayapada), dan Tantri Syalindri (Musisi).
  3. Play Therapy untuk solusi tepat, atasi stress pada anak saat di rumah saja. Oleh Niesa Handayani S. Psi, PGD (Praktisi pendidikan anak).
  4. Tips pertolongan pertama untuk anak dimasa pandemi. dr. Ellen Wijaya, Sp. A (Dokter spesialis anak RSPI – Puri Indah).
  5. Stimulasi untuk anak yang siap menghadapi masa depan. Oleh Neha Vaswani (Co Founder of happy teepee Art and Minfulness, Atelier Jakarta. Dan dr. Reza Fahlevi , SpA (Paediatrician klikdokter.com).

        POPAC2020 bisa diakses melalui instagram dari vitur IGTV, website POPAC & POPMAMA, whatsapp, you tube live, dan webinar via zoom.

Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC 2021)


        Melihat bagaimana serunya POPAC tahun sebelumnya, kayaknya Mama juga pada tak sabar nich menunggu POPAC tahun ini. Iya nggak? Alhamdulillah, kabar baiknya POPAC 2021 rencana akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 31 Desember 2021 dengan tagar #ParentSupportParents.

        Pada event ini, Popmama ingin mengajak Mama untuk menambah wawasan baru, berkreasi, dan saling support sesame orangtua. Maka jangan sampai ketinggalan, catat tanggal acaranya dan selalu ikuti perkembangan kegiatan POPAC melalui akun Ig @popmama.parenting.academy. 

        Tak akan kalah seru dengan POPAC sebelumnya, pada POPAC 2021 ini terdapat hal baru yang menarik. Tahun ini Popmama akan merangkul komunitas yang berkontribusi dalam mendukung orangtua Indonesia melalui Popmama Parenting Academy 2021

        Salah satu acara baru yang berbeda dengan POPAC sebelumnya yaitu adanya Community Awards. Merupakan ajang pemberian penghargaan komunitas dari Popmama.com di acara POPAC 2021. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan dukungan pada komunitas yang sudah berusaha mengedukasi serta memberikan dampak positif ke masyarakat. 

        Selain itu ada pula untuk Si Kecil dalam menunjukkan kemampuannya melalui acara Popmama Little Star 2021. Acara ini sebagai ajang kompetisi kemampuan anak sesuai bakatnya, seperti: menari, menyanyi, berakting, modeling, olagraga, dan lain sebagainya dengan hadiah jutaan rupiah.

Nara sumber yang akan mengisi acara POPAC 2021

Rangkaian acara POPAC 2021

    "Jadi catat ya Mam … ada acara apa aja di POPAC 2021?"
        Ada beberapa kegiatan online yang bisa dilakukan Mama Papa dan Si Kecil, yaitu: Webinar, Kuliah Whatsapp, Content Series, Community Awards, dan Popmama Little Star 2021.
Pastinya sangat seru acara POPAC 2021 yang akan digelar sebentar lagi. 

        Yuuk Mam .. jangan sampai ketinggalan. Saatnya refreshing dan upgrading skills bersama Mama lainnya diacara Popmama Parenting Academy 2021. Untuk informasi lengkapnya pantau terus akun media sosialnya melalui Ig @popmama.parenting.academy dan ikuti acaranya. See you …!


 

20 comments:

  1. keren bangetttt
    Saya pikir popmama hanya media dengan artikel parenting
    Ternyata bikin banyak terobosan, salah satunya dengan Popmama Parenting Academy 2021
    Selalu sukses Popmama!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ... Banyak acara yang bisa diikuti para mama dan anak2

      Delete
  2. Keseruan Popmama Parenting Academy 2021 menjadi titik tolak para young mom untuk terus belajar dan mengupgrade diri.

    ReplyDelete
  3. Jadi ingin mendaftar popmama academy ini. Cuss ke IGnya dulu

    ReplyDelete
  4. popmama ini concern sekali memberikan acara2 manfaat buat pengembangan diri para moms ya bun.. kita kalau daftar benefitnya apa mbak?

    ReplyDelete
  5. Keren nih konsep acaranya. Informasi yang dibagikan pasti bakalan berguna banget nih buat para mama. Mau aku share ah infonya buat temen-temenku. Makasih infonya bunda

    ReplyDelete
  6. Keren nih konsep acaranya. Informasi yang dibagikan pasti bakalan berguna banget nih buat para mama. Mau aku share ah infonya buat temen-temenku. Makasih infonya bunda

    ReplyDelete
  7. Acara kayak gini penting banget diikuti, karena banyak manfaat dan berfaedah sekali untuk upgrade skill para mama. Mama zaman now udah pada jago, tapi kalau bisa meningkatkan kemampuan diri makin bagus kan ya

    ReplyDelete
  8. wow programnya banyak ya, aku ngikutin banget nih perjalanan pop mama sampai ikut lomba blognya tapi soal kelas parenting aku belum join nih.

    ReplyDelete
  9. Asyik ya POPAC ini. Ada lomba buat si kecil, trus buat para mamanya bisa nambah keilmuan seputar parenting.

    ReplyDelete
  10. Cukup rutin juga acaranya terselenggara beberapa tahun berturut-turut. Penuh edukasi dan pengetahuan tentang pengasuhan, dan dikemas dengan berbagai kegiatan menarik.

    ReplyDelete
  11. Bener nih, ilmu parenting juga harus di upgrade supaya kita juga mengetahui fase dan perkembangan terbaru tentang parenting.

    ReplyDelete
  12. Bagus banget ini Popmama Parenting Academy. Jadi memudahkan para mama memgakses info parenting dari pakarnya

    ReplyDelete
  13. Popmama Parenting Academy ini emang tempatnya para mama untuk update skill seputar ilmu parenting ya mbak

    ReplyDelete
  14. karena emang parenting skill juga terus berkembang ya sesuai perkembangan tumbuh kembang anak jaman sekarang, makanya harus terus update nih para orang tua juga

    ReplyDelete
  15. Popmama.com bisa jadi media online untuk parents milenial belajar parenting, eeeh gak hanya itu saja ada ruang berkreasi untuk parents juga yaitu Popmama Parenting Academy, hore!

    ReplyDelete
  16. Wow.. Makin kesini makin seru ya Bun acaranya

    ReplyDelete
  17. Makin oke aja semuanya lini berinovasi yaa, termasuk popmama ini yang banyak program dan gebrakannya. Makin seru nih nnti kalau udah nikah dan punya anak. Jadi orang tua milenial yang terbaik untuk anak, hihi

    ReplyDelete
  18. Popmama.com memang kereen banget yaa acara2nya, anak2 dapat orang tua juga dapat cocok banget dengan kondisi pandemi saat ini dimana kita disuruh stay dirumah

    ReplyDelete
  19. Sama, Mbak. Aku juga kewalahan sama sekolah daringnya anak. Trus karena jarang main di luar, ujungnya dikasih gadget aja biar nggak rewel. Untung ada Popmama yang ngasih ilmu parenting. Jadi lebih siap menghadapi dampak pandemi pada anak.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.