UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 27 September 2019

Travelling Holiday Package Harga Promo, Coba Traveloka Xperience


Dulu saya pernah hampir gagal mengajak anak-anak berlibur. Sebetulnya bukan masalah besar sich. Cuma masalah teknis aja hehe ...

Ceritanya saat liburan, kami sekeluarga berencana refreshing. Sayangnya waktu itu saya belum tau, kalau ternyata bisa mendapatkan harga hotel lebih murah dengan memesannya secara on line. Ketika itu saya hanya mengandalkan voucher diskon yang saya dapat dari hadiah ng-blog. Maksud hati pingin memanfaatkan vouchernya sich ... Dan pada hari H yang telah kami (saya, suami dan anak-anak) sepakati bersama, kami langsung check in tanpa reservasi awal di hari sebelumnya.




Liburan sekolah telah tiba. Deal ... setelah melakukan beberapa pertimbangan, kami berencana staycation. Yaitu berlibur dengan menginap di dalam kota. Pagi-pagi, kamipun bergegas mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk baju ganti dan aneka camilan untuk bekal.Suami hanya membawa beberapa potong baju ganti dan tak lupa buku bacaannya. Sementara saya selain baju, tak mau ketinggalan kamera dan laptop, karena kebetulan juga ada dead line menulis yang harus saya selesaikan hari itu. Sedangkan anak-anak, sudah siap dengan berbagai keperluannya masing-masing yang akan dibawa.

Jam 10.00 kami berangkat menuju Hotel. Kami menuju lobby, dan langsung check in. Pada resepsionis tak lupa, saya keluarkan kartu voucher yang sudah saya persiapkan dari rumah. "Dengan voucher diskon lumayanlah, dapat potongan sekitar 200 ribuan", Sorak girang saya dalam hati. Maklumlah emak-emak khan selalu pinginnya serba diskon kalau mau mengeluarkan uang, hehe ....

"Maaf, kalau untuk penggunaan voucher seperti ini nggak bisa langsung. Tapi harus reservasi terlebih dahulu minimal sehari sebelumnya" ucap mbak resepsionis hotel pada saya.

Hehmm .... spontan saya sedikit kecewa. Lalu kuhampiri suami yang dari tadi menunggu bersama anak-anak sambil duduk yang tidak jauh dari tempat saya berdiri.

"Pa ... ternyata vouchernya nggak bisa dipakai langsung. Gimana donk? Masak kita batalin?" Tanya saya dengan hati mulai kesal. Gimana nggak kesal, kalau kita sudah berharap dan ternyata vouchernya nggak bisa dipakai?

"Ya udah nggak apa-apa, pesan aja nggak usah pakai voucher" kata suami menenangkan.

Kalau laki-laki sich memang gitu ya, cara berpikirnya simple. Nggak bisa ya udah, langsung cari solusi. Tapi berbeda dengan saya dan mungkin juga perempuan kebanyakan. Namanya diskon selalu menjadi sebuah prioritas dalam urusan pengeluaran uang. Kita khan maunya lebih hemat, iya nggak? Hehe ... saya nanya buat yang perempuan aja lhoo ... 😄😄😄😄🙊

"Lhaa ... khan rugi donk! Terus vouchernya buat apa?" tanya saya ke suami masih dengan nada kecewa.

"Tenang aja Dik, nggak apa-apa. Sekarang daftar aja, kapan-kapan kita ke sini lagi, dan pakai vouchernya!" ucap suami menenangkan.

Idih .. sesimple itu. Tapi akhirnya saya menurut saja saran suami, meski sedikit masih agak kecewa.


"Lain kali, kita pesan dulu aja ya secara online kalau mau check in. Jangan langsung kayak gini."  Pinta saya yang sebenanrnya lebih saya tujukan pada diri sendiri. Itung-itung menghibur diri, hehe ...

"Lhaa ... kemarin kenapa nggak pesan dulu?" tanya suami. Saya hanya membalasnya tersenyum, sadar kalau saya juga salah 😊.

Quality Time


Setelah check in dan mendapatkan kunci, kami langsung menuju ke kamar. Alhamdulillah hotelnya bagus dan bersih, kamarnya juga lumayan luas. Terdapat jendela yang lumayan lebar dan menghadap ke bangunan-bangunan gedung megah di Surabaya. Ketika malam hari terlihat bagus, karena kerlip-kerlip lampu warna-warni menyebar di dinding bangunan yang menjulang tinggi.

Suasana malam kota Surabaya terlihat sangat indah. Apalagi dilihat dari ketinggian di atas 20 meter, yang tentu saja jangkaun penglihatan akan semakin jauh melihat berbagai bangunan tinggi di atas kota Surabaya yang terlihat seperti bintang-bintang bertebaran kala malam.

Setelah check in, anak-anak sudah bersiap mengajak berenang. Sebetulnya tangan saya sich udah nggak tahan pingin pegang laptop, kebayang tugas yang belum terselesaikan. Tapi apa daya, demi menuruti anak-anak sayapun enggan untuk menolak, hehe ... Lagi pula hari itu khan memang sengaja saya ingin menciptakan quality time bersama keluarga.  Waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 13.00.

Quality time bersama anak-anak

Setelah makan siang dan shalat kami langsung berenang. Kebetulan waktu itu memang liburan sekolah sich, jadi suasana kolam renang juga lumayan ramai.

Disela-sela kegiatan berenang tak lupa kami membuat game-game kecil yang bisa menciptakan keseruan dan kompak. Tebak kata, bermain di dalam air, dan aneka game lainnya yang biasa juga kami lakukan di rumah.

Mengunjungi Web traveloka.com

Sore, kami kembali ke kamar hotel. Habis maghrib dan makan malam saatnya bersantai, maka saya mengajak anak-anak untuk melakukan aktivitas dengan membuka laptop. Kami browshing untuk mendapat sesuatu. Selain hiburan, kedekatan dengan anak-anak, kekompakan, juga mendapat pengetahuan. Biasanya bersama anak-anak saya suka melihat aneka tutorial handycraft yang ada di youtube.

Mereka senang menonton seperti itu, biasanya dilain kesempatan akan dipraktekkan sendiri di rumah. Lumayanlah bisa mengasah kreativitasnya.

Dua jam berlalu, saatnya mereka beristirahat. Dan sekarang giliran saya yang konsentrasi di depan laptop tanpa ada yang mengganggu.

Sang kakak sibuk mengambil buku bacaan masing-masing. Sementara  Suami dan si kecil menonton TV.

Kesempatan ini nggak saya lewatkan, mumpung mereka pada sibuk sendiri-sendiri. Maka saya mulai menyelesaikan PE ER di depan laptop.


Alhamdulillah, nggak sampai 2 jam artikel sudah finish dan langsung saya upload. Heeh ... lega rasanya setelah bebas tugas. Lalu iseng-iseng saya coba browshing mencari daftar Hotel di Surabaya. Saya coba buka web traveloka.com. Saya suka buka-buka situs tersebut, karena ada beberapa fitur yang mengarahkan kita untuk mencari tempat menginap sekaligus daftar harga serta ketersediaan kamarnya.

Wow ... ternyata di sana banyak sekali penawaran promo hotel yang bisa kita pilih, sekaligus informasi detail tentang kamar hotelnya, lokasi, serta tempat wisata terdekatnya. Dan yang membuat saya kaget, ternyata harga Hotel tempat saya menginap di traveloka jauh lebih murah dari harga yang saya bayar saat check in tadi siangnya. Melalui traveloka ternyata harganya sudah didiskon. Dan pembayarannyapun juga mudah, karena ada beberapa cara pembayaran yang bisa kita pilih. Bisa melalui transfer antara bank, kartu kredit atau supermarket terdekat.


"Hemm .... kenapa saya kemarin nggak buka traveloka aja ya?" Guman saya dalam hati dengan rasa sedikit menyesal.

Siapa sich yang nggak nyesel kalau ternyata harga yang kita bayar itu ternyata jauh lebih mahal? Dan seharusnya kita bisa dengan murah mendapatkan harga jauh lebih murah meski tanpa voucher diskon?

Travelling jadi lebih mudah dan aman

Nah, sejak saat itu, jika akan menginap atau bepergian ke suatu tempat saya lebih memilih booking dulu secara online melalui traveloka atau situs travel lainnya. Sebetulnya saya sudah tau sejak lama sich tentang traveloka.com. Tapi waktu itu saya tak terpikir dapat diskon dengan memesan dari sana, hehe ... *kacian dech

Apalagi sekarang ada traveloka xperience yang melengkapi fitur yang ada sebelumnya. Dengan traveloka xperience, maka semua kebutuhan hiburan maupun traveling serasa lebih mudah dan menyennagkan. Lalu apa sich traveloka xperience itu?

Traveloka Xperience

Adalah sebuah program baru dari traveloka.com yang dibuat untuk memudahkan bagi siapa saja yang ingin atau mencari informasi tentang aktivitas liburan. Jadi Traveloka Xperience itu sebuah penawaran yang membatu bagi siapaun yang ingin info seputar: konser, film, spa, taman hiburan, hingga tour wisata dan beragam aktivitas lain untuk mengisi liburan. 

Traveloka #Xperienceseru akan memberikan pengalaman tentang bagaimana liburan kita bisa terealisasi dengan mudah dan aman. 

Apa sich kelebihan Traveloka Xperience?


Jadi dengan Traveloka Xperience kita bisa memilih dan menentukan berbagai kebutuhan tentang Aneka tempat hiburan, Tempat bermain yang recomended, Event, informasi tour, Tempat spa dan kecantikan, tempat kursus dan workshop, tempat olah raga, hingga informasi tempat oleh-oleh atau makanan/ minuman khas daerah.

Untuk mendapatkan informasi itu semua caranya juga tidak sulit kok! Yuuk ikuti petunjuka di bawah ini!

Cara Menggunakan Traveloka Xperience!

1. Masuklah ke web atau applikasi Traveloka. Silahkan daftar atau login bisa sudah memiliki akun traveloka sebelumnya.

2. Pada fitur aktivitas dan hiburan, "klik" Xperience.
Nah di sana akan ketemu tampilan beberapa kota yang akan menjadi tempat tujuan. Pilih salah satu kota yang menjadi tujuan. Di bawah ini contoh, saya pilih kota: Surabaya.



Maka akan tampak beberapa tempat hiburan atau informasi seputar kota Surabaya. Dari sini anda bisa memilih. Mau mencari holiday package, tempat hiburan, area bermain anak, tempat spa surabaya, dan masih banyak lagi.




Pilih kota yang akan menjadi tempat tujuan. Sebagai contoh saya pilih Surabaya. Maka akan tampil seputar informasi segala hal tentang Surabaya, terkait kegiatan travelling, hiburang, dan lainnya.


Informasi yang ditampilkan tak hanya tentang tempat wisata atau hiburan tersebut, akan tetapi juga lengkap dengan informasi tentang harga dan promonya.
Nah, ... asyik khan!


Ada juga jika tak ingin repot dengan berbagai hal berkaitan dengan wisata, maka bisa juga mencari paket tour yang tentunya akan memudahkan jika ingin berwisata. Dengan paket tour, maka kita tinggal enak aja. Karena tak perlu repot harus bayar ini itu, semua sudah tercover, mulai dari biaya transportasi perjalanan, tiket masuk lokasi, dan juga ada pemandu yang akan mengarahkan dan memberi informasi selama kita berwisata.




Tak ketinggalan ada pula info seputar tempat makan atau outlet makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh suatu daerah.


Kemudian jika bingung mau memberikan kegiatan apa buat anak-anak saat liburan, bisa juga dicoba dengan berbagai penawaran kursus atau workshop seru yang bisa diikuti anak-anak.
Enaknya lagi informasi tersebut juga memuat harga kursus atau workshop yang bisa kita pilih sesuai dengan minat anak.



Lebih menyenangkan lagi, selalu ada promo disetiap penawaran yang diberikan. Sehingga kita bisa mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan budget kita. Promo atau diskon tak ketinggalan juga ada pada tiket bermain anak-anak. Wuiih ... seru khan!



Selain informasi tempat hiburan hingga makanan, bija juga lhoo pesan tiket pesawat yang komplit dengan hotelnya sekalian? Dan ini kalau dihitung-hitung,  maka harganya akan jauh lebih murah dibandingkan memesan sendiri-sendiri tiket pesawat dan hotelnya.


Pesan Paket Pesawat + Hotel Lebih Murah


Dengan traveloka Xperience
Lebih Hemat
Menurut saya sich memang jauh lebih hemat ketika memesan tiket pesawat sepaket dengan hotelnya. 


Praktis, Tanpa Repot
Dari segi waktu memang hemat dan simple. Karena setelah pesan kita tinggal membayar harga bisa secara online. Dan yang sudah pasti kalau pesan jauh hari gini, tak perlu khawatir lagi akan kehabisan tiket atau hotel tempat menginap.

Mudah
Karena memesan secara online dapat dilakukan hanya melalui handphone saja tanpa harus ribet berkeliling mencari hotel yang sesuai keinginan.



Pengalaman Bersama traveloka.com
 
Tiket Ciputra Water Park Harga Promo

Ciputra Water Park, adalah salah satu tempat wisata air yang sangat menarik di Surabaya. Anak saya paling suka kalau ke sana adalah bermain di ombak. Ombaknya nggak selalu bergerak sich, jadi akan berhenti selang beberapa menit lalu akan bergerak lagi setelah itu.

Kebetulan minggu-minggu ini anak-anak lagi ujian tengah semester. Nah mumpung ada promo di Traveloka Xperience, jadi paslah tanggal 27 adalah akhir mereka ujian. Rencananya saya mau mengajaknya berenang di Ciputra.

Dan ... diluar dugaan, ternyata diskonnya lagi besar-besarnya. Alhamdulillah ....!
Tadinya harga tiket ciputra Water Park untuk hari-hari biasa tanpa promo adalah sebesarRp 110.000,- (Selasa - Jumat), dan Rp 130.000,- (Sabtu - Minggu), kini didiskon abis. Saya pesan hari ini dapat harga diskon hingga 80% lhoo ... Jadi saya hanya bayar Rp 45.00,- aja dari tiket promo yang biasanya sebesar Rp 75.000,-.

Jika pingin dapetin harga promo, yuuk buruan pesan tiketnya. Catat ya penawarannya hanya berlaku untuk pemesanan sampai 25 - 29 September 2019 aja. Jadi yang semula promo hanya Rp 75.000,- di traveloka, kini hanya Rp 45.000,-.

Melalui traveloka harga tiket Ciputra Water park menjadi jauh lebih murah

Serunya bermain ombak di Ciputra water park

Liburan Asyik Di Bess Resort Lawang
Menjelang liburan tiba, saya biasanya sudah merencanakan akan mengajak anak-anak rekreasi kemana jauh-jauh hari sebelum liburan  . Sejak pengalaman pertama itu, saya tak lagi menginap atau pergi ke tempat wisata dadakan. Biasanya jauh-jauh hari saya sudah mulai mencari informasi, kemana kira-kira tempat yang cocok recomended untuk anak-anak.

Seperti yang kapan hari ketika saya browhing mencari tempat menginap di Malang. Kriteria yang saya butuhkan adalah: ada kolam renang, lokasi Malang. Melalui traveloka saya menemukan Bess Resort Water Park Lawang.

Setelah saya melihat review dari beberapa pengunjung, dan juga foto-foto yang diupload traveloka semakin mantaplah pilihan saya. Dan saat itu juga saya langsung booking.

Alhamdulillah proses pembayarannyapun sangat mudah. Jadi pembayaran bisa dengan berbagai cara. Bahkan melalui supermarket yang ditunjuk juga bisa. Jadi nggak jauh-jauh untuk membayarnya. Setelah bayar kita akan mendapat bukti trasnferan yang dan juga pemberitahuan e-tiket  yang dikiri melalui email. Jadi saat check ini tinggal menunjukkan e-tiket dari hp kita aja.

Pesan hotel di traveloka mudah dan lebih murah





Puas dech dengan traveloka. Hidup itu indah, jika apa yang kita lakukan menjadi mudah. Terimakasih traveloka, mempermudah kami menciptakan quality time keluarga.

Semoga tulisan ini bermanfaat!

44 comments:

  1. aku pernah ngalamin kejadian yg serupa. ceritanya suami mau nuker poin kartu membershipnya karena suka nginep pas ke luar kota. ternyata point ga berlaku karena apa entah. suami ga bilang apa2. kami pun staycation di hotel dengan gembira. pas pulang, baru dia cerita. akhirnya kita staycation lagi untuk manfaatin poin biar ga gosong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaminya pinter membaca suasana mabak, menceritakan ketika pulangnya jadi liburannya bisa tetep happy. Coba kalo saat itu juga cerita, pasti dech berbeda suasana, hehe ...

      Delete
  2. Aiiih banyak banget promonya yaa kak, duh aku langsung buka aplikasinyaa Traveloka ah hihi

    ReplyDelete
  3. Traveloka bener-bener menawarkan liburan keluarga makin seru dan promo2 bikin hemattt banget

    ReplyDelete
  4. Sudah ada pengalaman seru karena nggak pesan online sebelumnya, sekarang pastinya akan selalu pesan online ya, Mbak. Apalagi sekarang sudah ada Traveloka Xperience ya :)

    ReplyDelete
  5. iya, bisa pesen paketan harian. 1 day or 2 day. Lumayan. gak perlu mikir "kita mau kemana nanti" saat liburan. serahin aja lah ya ke traveloka xperience~~

    ReplyDelete
  6. Wah, sayang sekali ya mba.. vouchernya gak bisa dipake..
    Eh tapi gak ada batas kapan mau dipake kan mba? Jadinya bisa dipake pas liburan sekolah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sich mbak, masa expirednya, tapi Alhamdulillah masih bisa dipakai pas liburan berikutnya

      Delete
  7. Iya nih promo di traveloka experience seru banget buat yang pengen merencanakan travelling, aku juga udah coba dan langsung tuh pesan ini itu buat rencana travelling aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. liburan jadi lebih menyenangkan ya mbak ...

      Delete
  8. Asyiknyaaaa bisa liburan sekeluargaaa
    krunthelan di kamar aja udah enjoy banget ya Mbaaa hehehehe
    Untunglah ada Travelola XPerience, bikin liburan makin asyiiikkk!
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Promo-promo dari traveloka Xperince menggiurkan sekali ya bun. Jadi pengen nyobain juga aplikasi keren ini.

    ReplyDelete
  10. Traveloka experience tuh emang ngebantu banget yah mbak, apalagi banyaak promo2 yang gak boleh dilewatin apalagi kaya aku anak kosan garis keras ini hehehe ;)

    ReplyDelete
  11. Keren nih Traveloka Experience.. Smakin menggoda dg promo promonya ya.. Kujuga sdh coba nih..

    ReplyDelete
  12. Saya blom pernah pake traveloka experience ini.
    Tapi dah beberapa kali sih kepoin promo2nya..

    ReplyDelete
  13. Benar sekali, Mbak Sugi. Sekarang semakin mudah dan menyenangkan berkat Traveloka Xperience. Soal Travel dan Lifestyle semakin mudah dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  14. Enak ya pakai Traveloka Experience, semuanya Ada. Praktis satu tempat bisa memenuhi kebutuhan Traveling kita

    ReplyDelete
  15. Wah, lain kali kalo dapat voucher hotel, sebelum menginap sepertinya sayq harus telepon dulu ke hotelnya. Khawatir juga kalau datang datang eh ternyata nggak sukses pakai voucher-nya.

    Saya juga pecinta Traveloka. Asik banget ada Traveloka Xperience, selain bisa bawa saya ke Dufan, juga ke Pandora Experience yang merupakan escape game di salah satu cabangnya di Jakarta.

    ReplyDelete
  16. Diskonnya lumayan paket banget ya kak,aku nanti cobain juga ah Traveloka experience , memudahkan sekali liburan jadi tambah asik

    ReplyDelete
  17. ya mba, bisa banget dapat harga hotel lebih murah via on line. Sekarang mau coba lagi cari nih, mumpung ada rencana liburan

    ReplyDelete
  18. Traveloka memang bikin quality time dengan keluarga makin praktis dan ekonomis ya mbak...harganya itu hemat betuuul!!

    ReplyDelete
  19. Traveloka experience memang paling top, SEMUDAH itu kita bisa nginep dihotel naik pesawat, kereta dan adapula makanan. Lengkap kap kap ! Tq fo sharing mba

    ReplyDelete
  20. Selama ini aku pakai aplikasi Traveloka sebatas untuk cari tiket pesawat dan kereta dan hotel. Belum ngubek2 Traveloka Eksperience

    ReplyDelete
  21. Jujur mba.. aku malah blm pernah sama sekali pake traveloka. Selalu pake online travel agent sebelah alias yg satu lagi. Tp boleh lah jd combine yaa for next trip siapa tau dpt harga diskon jg nih kaya Mba... hehehe...

    ReplyDelete
  22. Wah ternyata lengkap bgt ya, aku ga pernah nih nyobain, taunya traveloka aja, xperience itu baru ya, mantap infonya

    ReplyDelete
  23. Jadi penasaran pengen cobain Traveloka Xperience juga. Selama ini tahunya kalau buka aplikasi traveloka ya itu. Beli tiket pesawat, pesan kamar hotel dan bayar tagihan ini itu.

    ReplyDelete
  24. Saya juga udah kepoin aplikasi traveloka yang Xperience ini mbak. Memang kece parah. Aku jadi mupeng banget. Dan rasanya lebih memudahkan kita untuk stalking2 sebelum memutuskan berlibur ya.

    ReplyDelete
  25. wah, aku kebetulan aku bulan2 ini pengn ke Bromo soalnya blm pernah sih. Traveloka emang selalu kasih penawaran terbaik deh

    ReplyDelete
  26. Setuju kalo emak-emak tuh pemburu diskon hehehe, eits dengan traveloka experience semua harga murah dan diskon ada di aplikasi Traveloka experience yac mom...

    ReplyDelete
  27. Kayaknya mantul ya traveloka xperince. Saya belum mencobanya. Klo buka tranveloka baru buat kebutuhan tiket saja.

    ReplyDelete
  28. Sukaaa sekali sama fitur Travloka Xperience ini
    Lengkap banget layanannya dari paket liburan sampai lifestyle
    Pokoknya memanjakan konsumen banget deh

    ReplyDelete
  29. Traveloka Xperience lengkap ya, bnyk fitur2 nya, oke buat perjalanan nih.

    ReplyDelete
  30. Liburan bareng keluarga jadi semakin indah karena banyak promo dari Traveloka*

    ReplyDelete
  31. Kujuga sudah coba bebelian di Traveloka Xperience Mbak..beneran mudah dan murah ya. Mana banyak pilihannya. Sukaaa!!

    ReplyDelete
  32. Aku juga memanfaatman fitur traveloka yang ini untuk ajak anak-anak berlibur kemarin. Lumayan lebih murah loh hehehe

    ReplyDelete
  33. Saya lebih suka bertransaksi lewat Traveloka. Gak pakai ribet prosesnya. Harganya juga jelas

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.