UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 17 April 2019

Bess Resort Water Park Hotel Malang


“Ma … liburan nanti kita pergi kemana gitu, yang bagus-bagus. Ada kolam renangnya, ada selurutannya, bisa mancing atau apa gitu yang seru-seru ya?” Tanya anak bungsu saya suatu sore.
“Boleh .. asalkan nilai ujiannya bagus ya!” Jawab saya bersyarat.

Aih … pakai bersyarat segala. Hehe … biasalah triknya orang tua agar anaknya rajin belajar, haha …

Mimilih tempat berlibur, tak segampang kita membeli sayuran si pasar. Pasalnya, kalau membeli sayuran kita bisa datang aja ke pasar, nah di situ kita bisa langsung melihat sayur mana yang bagus dan kita inginkan. Namun memilih tempat liburan, kita nggak bisa langsung datang ke suatu tempat jika nggak ingin kecewa.

Saya pernah mengalami, ketika liburan bersama keluarga memilih staycation. Tanpa banyak pertimbangan sayapun langsung menuju hotel yang namanya sudah saya kenal sejak lama. Kami datang menuju hotel tersebut dan langsung cek in.

Ada rasa nggak puas, ketika hotel yang saya datangi tersebut ternyata jauh dari bayangan saya. Kalau masalah pelayanan sich memang OK. Tapi beberapa fasilitas yang saya harapkan nggak ada di sana. Termasuk playground, kolam renang, dan satu lagi ternyata kamarnya sempit.

Salah saya sich … dijaman yang serba digital gini kenapa nggak memanfaatkan jaringan online melalui web maupun aplikasi? Hehe … pinginnya sich cepet. Langsung datang check in, toh saya juga tau dimana lokasi hotelnya, trus  nggak perlu ngabisin waktu buat browsing, hehe …  Tapi nyatanya malah tak memuaskan.

Berbekal pengalaman tersebut, maka setiap kali mau pergi liburan saya semangat untuk browsing.

Pertama saya mencoba install sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan tiket, hotel, tempat wisata dll. Akhirnya saya mencoba install aplikasi Pegipegi.

Dari sinilah saya menemukan nama Bess Resort Water Park.

Setelah booking hotel jauh-jauh hari melalui aplikasi Pegipegi, sesuai tanggal pemesanan yang sudah saya lakukan kamipun berangkat menuju lokasi.

Lobby yang Nyaman

Setengah jam sebelum waktu check in kami sudah tiba lokasi. Sambil menunggu kamar dipersiapkan kamipun duduk santai di lobby. Untungnya lobbynya nyaman, dan interiornya didesign semi modern. Sambil duduk di lobby  pandanganpun bisa menyapu jalan depan hotel yang terlihat bersih dan sejuk, hingga kamipun nggak terasa waktu menunggu untuk diberi kunci kamar.

Kamar Luas

Kebetulan kami memesan dengan 3 tempat tidur. Kamarnya cukup luas, dan terdapat balkon yang menghadap pemandangan dengan sungai yang mengalir. Lengkap sudah panorama indah yang menyejukkan mata.
Kamar mandinya juga bersih, ada handuk, serta perlengkapan mandi standar yang lengkap. Tak ketinggalan ada juga jaringan wifi yang sinyalnya lumayan cepet. Hanya saja sesekali suka hilang, entah mungkin karena lokasinya di dekat pegunungn aja. Tapi sepanjang kami pakai masih bisalah.

Water Park

Area inilah yang paling disukai anak-anak. Setelah sarapan kamipun bergegas bersiap-siap ke kolam renang. Kolam renangnya lumayan bagus, ada fasilitas ban yang bisa dipakai untuk bermain seluncuran yang juga bisa dipakai oleh orang dewasa.

Kolam Pancing

Selain kolam renang, di Bess juga tersedia kolam pancing. Tempatnya lumayan bagus dan tenang. Sangat cocok untuk menikmati acara memancing keluarga. Sayangnya waktu itu si kecil nggak mau mincing tapi lebih suka bermain di tempat lainnya. Maka kamipun ke sana hanya sekedar selfie-selfie aja , hehe …

Liburan kali ini sukses dech saya mengajak anak-anak untuk bersenang-senang dan puas.

Beneran dech saya merasa terbantu dengan aplikasi Pegipegi. Mencari hotel, tiket pesawat, maupun tempat wisata lebih mudah mendapatkan informasinya. Kita juga dengan mudah bisa membandingkan harga dari satu hotel dengan hotel lainnya yang menjadi alternatif pilihan kita.

Untuk pemesanan hotel pegipegi juga sangat mudah.

Cara Boking Hotel Melalui Aplikasi Pegipegi:

1. Terlebih dahulu install aplikasi Pegipegi
2. Lalu log in pada aplikasinya

3. Isi kriteria yang diinginkan, seperti: Hotel atau lokasi wisata, tanggal check in dan check out, dan jumlah tamu (peserta).
4. Pilih kamar yang sesuai dengan keinginan.


5. Tekan tombol lanjut, lalu isi biodata lengkap.


6. Tekan lanjut, setelah itu aka nada konfirmasi pemesanan.


7. Selanjutnya akan ada informasi lanjut untuk pembayaran. Ada beberapa pilihan, akan dibayar melalui transfer bank, ATM, atau melalui indomaret.







Selanjutnya kita akan mendapat bukti pembayaran yang sekaligus sebagai tiket kita check in nantinya.

Asyik memang punya aplikasi Pegipegi, karena dengan aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah memperoleh informasi tentang: promo hotel, hotel murah, booking hotel murah, pesan hotel, serta cari hotel.
Jadi tak ada ruginya install aplikasi Pegipegi, karena sewaktu-waktu kita akan membutuhkan, maka kita akan lebih mudah menggunakannya.


16 comments:

  1. Wuah dengan aplikasi travel, perjalanan kita makin terjamin kepuasannya ya mba. Aku belum pernah nyoba staycation hotel d Malang nih hehe

    ReplyDelete
  2. Ternyata pegipegi aplikasinya keren juga ya dan gampang untuk book hotel

    ReplyDelete
  3. Asikk nambah lagi referensi tempat asik di malang. Anakku kebetulan suka main air.

    ReplyDelete
  4. kalau beli sayur mah bisa tiap hari ya hehehe, lagian emang kewajiban. Tapi kalau liburan, banyak tuh yang dipikirkan termasuk mau booking tempat nginapnya dimana nanti. Kalau pesan di pegipegi emang udah terpercaya sih.

    ReplyDelete
  5. Noted deh, siapa tahu nanti eh kapan-kapan maksudnya, ke Malang. Salah satu kota yang pengen saya datangi itu Malang soalnya :)

    ReplyDelete
  6. senengnya ada aplikasi pegipegi. jadi gampang buat booking hotel :)

    ReplyDelete
  7. Saya juga kalau mau bepergian, termasuk staycation, suka browsing dulu. Pengennya yang dekat ke mana-mana dari penginapan

    ReplyDelete
  8. Wow... ini rekomended sekali, Mbak. Saya langsung mupeng, apalagi saya belum pernah ke Malang.
    Apalagi zaman now pun mudah pesannya ya, Mbak.

    ReplyDelete
  9. Kalau kamar sempit memang nggak bakal nyaman yah bunda. Makanya diperlukan review seperti ini sebelum kita pesan kamar

    ReplyDelete
  10. Anak jaman sekarang mau liburan tahu saja tempat yang aman dan nyaman ya hehehe... Beruntung nih orang tua siaga dengan aplikasi pegi pegi yang sangat membantu ya.

    ReplyDelete
  11. Aku biasa pakai Pegipegi juga Mbak..dan lihat dulu foto-foto juga bandingin harga di situ
    Jadi praktis ya, klik pesan, tinggal datang ke penginapan

    ReplyDelete
  12. Waterpark-nya bikin pengen nyebur cepet-cepet, haha. Nambah nih referensi tempat menginap yang cozzy dan ramah keluarga di Malang, apalagi anak-anak suka main air kan ya, Mamanya juga suka sih, haha

    ReplyDelete
  13. wuah ini mah utk staycation bareng keluarga juga asyik.
    Fasilitasnya lengkap. Era teknologi kaya sekarang benar2 membantu.. Bahkan utk urusan booking hotel jadi gampang banget

    ReplyDelete
  14. Penting banget urusan booking hotel anti ribet. Biar liburan berasa liburan. Soale aku pernah lagi pulkam dan nginep di hotel tanpa booking dulu, gak puas dengan layanannya.

    ReplyDelete
  15. Aku weekend ini nyaris berangkat ke Malang, bahkan sudah mencari tiket peswat dan penginapan di Pegipegi juga tapi akhirnya milih berangkat sehabis lebaran aja. Enak ya sekarang semuanya bisa dipesan lewat Pegipegi.

    ReplyDelete
  16. sekarang apapun jadi lebih mudah, termasuk booking penginapan lewat aplikasi pegi-pegi aja, kalau dulu harus telpon reservasi dulu hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.