UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 20 July 2019

Film Mahasiswi Baru Recommended untuk Keluarga

Doc. @MNCP_Movie (twitter)
Melihat trailernya membuat saya jadi penasaran dengan kelanjutan film ini. Dari menit pertama kita sudah disuguhi adegan-adegan seru kocak dan bikin jantung deg-degan. Terbayang gimana menegangkannya proses ploncoan mahasiswa baru di sebuah Universitas yang dikenal dengan masa orientasi.

Tadinya saya mengira film ini hanya akan menceritakan bagaimana seorang senior yang akan membentak-bentak Maharunya (baca: Mahasiswa Baru) dimasa ospek. Sebagaimana cerita-cerita yang sudah umum terjadi, dan tentu saja alur cerita hanya akan berputar-putar sekitar itu saja. Dan akan membosankan.

Tapi …. Jangan salah, di Film Mahasiswi Baru ini penonton akan dibuat terkejut
dengan kelanjutan skenario yang tak terduga-duga. Dari menit pertama hingga akhir, akan ada adegan-adegan kocak, dan terkesan konyol.

Adalah seorang Mahasiswi Baru yang bernama “LASTRI”. Tingkahnya menjadi tak biasa karena mahasiswi ini berbeda dengan mahasiswi pada umumnya. Yaitu usianya yang sudah mencapai 70 tahun, sementara temen-temennya baru berumur dua puluhan, bahkan mungkin ada yang masih berusia belasan. Perbedaan generasi dalam sebuah pertemanan yang sangat mencolok ini akan menghadirkan banyak komunikasi-komunikasi yang unik dan lucu. Perbedaan pola pikir, tingkah lucu, semangat belajar yang kuat, hingga permasalahan keluarga akan mewarnai film ini sehingga menjadi tontonan yang menghibur dan menginspirasi.
“Emang kamu lahir tahun berapa?” tanya seniornya.
“70 tahun yang lalu” jawab Widyawati yang berperan sebagai Maharu.
“Waduh ….!” Sang senior melongo.
Lastri yang menyandang status sebagai mahasiswi baru di kampus Cyber Indonesia memiliki genk yang beranggotakan temen-temen barunya di kampus tersebut. Ada Morgan Oey yang tentu saja akan membuat film ini lebih menarik, dan Widyawati yang berperan sebagai Lastri. Yaitu  seorang nenek-nenek yang lincah dengan semangat belajar yang luar biasa.

Film ini memiliki banyak pesan positif yang disajikan dengan nuansa drama komedi, yang unik dan menarik. Kita akan terinspirasi bahwa ternyata benar adanya bahwa belajar itu tak mengenal usia. Siapapun akan mampu dan punya kesempatan jika ada kemauan dan semangat yang tinggi.


Selain Morgan, Widyawati, Slamet Raharjo, Karina Suwandi, ada juga Umay yang udah tentu dijamin kocaknya. Lalu ada juga Mikha Tambayong yang dalam film ini terlihat manis banget, dan Monthy Tiwa udah bisa jaminan mutu kalau film yang lucu-lucu.

Saya rasa Film ini akan menjadi film yang recommended untuk tontonan keluarga. Jangan lupa, akan tayang mulai 8 Agustus 2019 di bioskop-bioskop.


Untuk melihat trailernya bisa klik link berikut: Mahasiswi baru





23 comments:

  1. Jadi nggak sabar mau lihat filmnya, sudah lama nggak lihat film di cinema :D

    ReplyDelete
  2. Wa hahaha, bun... saya tergelak liat trailer nya. Lucu sekali taste widya.
    Jadi beneran penasaran gimana film nya ya..

    ReplyDelete
  3. Suka dengan pesan moral film Mahasiswi Baru: siapapun akan mampu dan punya kesempatan jika ada kemauan dan semangat yang tinggi.
    Jadi penasaran nunggu tayang 8 Agustus nant:)

    ReplyDelete
  4. wajib tonton deh film ini selain fansnya widiwati diriku jadi terinspirasi untuk kuliah lagi 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  5. Hahaha liat trailernya aja ngakak ya. Srru nih filmnya. Makasih ya rekomendasinya :)

    ReplyDelete
  6. Lucu trailer nya. Pesan moralnya pun bagus ya, belajar nggak mengenal usia. Nenek-nenek pun bisa :D

    ReplyDelete
  7. Hihi.. Temanya anti mainstream ya... Kuliah di usia senja bareng anak2 seusia cucunya... Pasti mengocok perut nih ceritanya...

    ReplyDelete
  8. Baca postingan ini, langsung penasaran ingin menonton filmnya, Mbak. Dan ini idenya keren sekali. Setahu saya, belum ada film Indonesia yang menyorot mahasiswa baru di usia 70 tahun. Tapi.. biasanya kan Mahasiswa senior pada kesempatan cari gebetan baru pas ospek ya. Nah, ini apa ada yang mau jadi cucu Nenek Lastri hahaha.

    ReplyDelete
  9. Kalau lihat judulnya, iya.pasti berhubungan dengan Mahasiswa dan ospeknya. Jadi penasaran nonton filmnya

    ReplyDelete
  10. membaca deskripsi ini aku jadi penasaran sama filmnya. apalagi lihat castnya menjanjikan. ada mantanku, mikha tambayong

    ReplyDelete
  11. Aku udah lihat trailernya dan kyknya emang lucu dan menghibur gtu ya mbak. Penasaran sama akting Widyawati kalau berperan di film komedi kyk apa, soalnya selama ini kan perannya jd emak2 anggun hehe

    ReplyDelete
  12. Wah, kayaknya bakalan nonton nih film. Apalagi ada tante Widyawati, jaminan aktingnya bakalan bagus.

    ReplyDelete
  13. Kocaaaak banget. Meskipun udah nonton berkali-kali tuh trailernya. Tetep bisa ngakak.

    ReplyDelete
  14. Wow film MNCP ya. Biasanya ceritanya berbobot nih. Nonton ahh nanti

    ReplyDelete
  15. Harus tetap semangat mau diusia berapapun biar terlihat segar dan sehat gitu kali ya biar awet muda kykndi filmnya

    ReplyDelete
  16. Waah, kayanya bagus bnget nih filmnya. Tentang mahasiswi baru. Jadi pengen nonton deh, buat mengenang kisah saat masih jadi mahasiswa

    ReplyDelete
  17. Mahasiswa Baru yang usianya sudah senior hahahah si senior jadi bingung dah ini yang lebih senior siapa sebenarnya wkwkwkkw

    Melihat nama-nama pemainnya sih sudah jaminan mutu ya kalau aktingnya bukan kaleng-kaleng apalagi pas nonton trailer nya juga lucuuu

    ReplyDelete
  18. Tema film yang cocok sih ya selama bulan juli sampai september pada masuk sekolah dan kuliah. Jadi penasaran dengan filmnya.

    ReplyDelete
  19. Refrensi filem nantinya nih buat ku tonton.. Penasaran nih jdinya pasti bagus filemnya nih

    ReplyDelete
  20. Wkwkw bun aku mah ya belum nonton film ini aja udah kebayang ntar kayaknya filmnya lucu hahaha. Jadi pengen cepet-cepet nonton film ini jadinya hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.