UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 26 April 2019

Update Aplikasi GOJEK Terbaru, Perjalanan Akan Lebih Aman dan Nyaman




Hidup di zaman millennial memang memberikan banyak keuntungan. Semua urusan menjadi lebih mudah dengan adanya jaringan online di segala bidang. Oleh karena itu, kini dunia bisa dibilang serasa dalam genggaman.

Kalimat itu tak asing lagi di telinga kita. Meski terkesan klise, namun nyatanya memang benar. Apa sih sekarang yang sulit?

Kalau dulu kita ingin membeli baju lebaran harus rela berdesak-desakan di supermarket atau mall, kini tidak lagi. Karena kita bisa membelinya secara online.

Jika dulu malam-malam kita menginginkan makanan atau sekadar membeli sabun akan kesulitan lantaran toko kebanyakan sudah tutup, kini tidak lagi. Bahkan saat ingin pergi ke mana pun, jam berapa pun, mau sendiri atau rame-rame, sekarang enggak perlu khawatir.

Cukup duduk santai di rumah, maka semua yang kita inginkan akan datang. Semua bisa dipesan secara online. Cukup memainkan handphone, kita bisa melakukan banyak hal. Mau belanja, kirim barang, pesan makanan, nyari tiket pesawat, hingga transportasi lokal, semua mudah dilakukan dan cepat pula.

Saya termasuk dalam salah satu yang sering menggunakan jasa ojek online (ojol). Apalagi aktivitas saya yang sering di luar rumah dan tidak mungkin selalu mengandalkan suami untuk mengantarkan. Maka pilihan jatuh pada Ojol. Inilah transportasi andalan saya, yang selalu siap kapan pun saya butuhkan. Menghadiri event, mengantarkan ibu ke rumah sakit, mengajak anak jalan-jalan, belanja ke mall, maupun keperluan lainnya.

Jadi, enggak dipungkiri kalau perkembangan ojek online pun mulai marak. Salah satu yang menarik perhatian saya tentunya adalah GOJEK. Kenapa? Karena GOJEK, menurut saya, adalah salah satu ojol yang memiliki sistem keamanan yang cukup membantu para penggunanya.

Tingkatkan Pelayanan

Nah, GOJEK yang menjadi pelopor adanya transportasi online kini berusaha terus meningkatkan pelayanan, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggannya.

Terbukti dengan adanya fitur-fitur baru dalam aplikasinya yang sudah bisa di-update. Menurut saya sih ini sebagai bentuk kalau GOJEK tanggap akan kebutuhan pelanggan tentang rasa aman selama perjalanan. Salah satu program dasar untuk para driver adalah proses rekrutmen yang ketat. Ini adalah program yang dibuat oleh GOJEK dalam upaya meningkatkan pelayanannya pada masyarakat. Terus ada apa lagi, sih, keunggulan yang ditawarkan oleh GOJEK? Yuk, simak informasi lebih lanjutnya di bawah ini.


Tombol Darurat 

Tombol ini diperuntukkan untuk mengantisipasi jika ada kejadian-kejadian darurat di dalam perjalanan, seperti kecelakaan atau tindak kriminal. Jika tombol darurat ditekan, nantinya akan mengirimkan informasi kepada layanan unit darurat GOJEK.

Nah, dengan fitur ini, tentunya bisa membuat penggunanya merasa aman karena GOJEK secara tidak langsung telah siaga memantau dan mempersiapkan pertolongan saat dibutuhkan, sekalipun dalam kondisi terburuk. Dan kabar baiknya, tombol ini sudah tersedia dalam layanan GO-CAR.

Semoga dalam waktu dekat juga bisa diakses di GO-RIDE juga, ya. Tapi, kalau dari saya sih, semoga tombol ini enggak perlu digunakan buat kita karena tentunya kan kita ingin semua perjalanan lancar dan aman. Aminn.

Bagikan Perjalanan 

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk share lokasi kepada keluarga terdekat, teman, atau orangtua. Dalam fitur tersebut berisi informasi mengenai titik pickup dan drop off. Saya biasanya kalau pergi-pergi dalam perjalanan suka membagikan screenshot perjalanan ke suami. Tujuannya agar suami enggak was-was atau khawatir karena tahu bahwa saya sedang dalam perjalanan.

Nah, fitur ini melengkapi keinginan saya, karena suami bisa tau lokasi saya saat mulai dari babang GOJEK pickup, lokasi di mana saya drop-off, dan lokasi saya sekarang (live location).

Fitur Bagikan Perjalanan juga memuat informasi secara detail mengenai pengendara yang mencakup: nama, nomor dan jenis kendaraan, serta nomor pemesanan. Jadi, dengan adanya fitur ini tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi saya karena saat perjalanan saya seolah-olah bisa dipantau oleh orang-orang terdekat.

Lebih membahagiakan lagi fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR maupun GO-RIDE, lho.

Driver Jempolan

Pernah enggak kamu merasa penasaran, bagaimana GOJEK memilih driver-drivernya? Yang, pasti tentunya enggak sembarangan, lho. Kenapa? Karena untuk merekrut driver, GOJEK melakukan proses yang ketat demi mempersiapkan driver terbaik mereka.

Pertama GOJEK melakukan seleksi untuk mendapatkan driver-driver pilihan. Lalu para driver dibekali dengan modul pelatihan. Inilah yang tak terpikirkan oleh saya. Kirain asal bisa menyetir dan memiliki SIM saja, hehehe. Tapi, nyatanya, GOJEK ternyata merekrut drivernya enggak segampang itu.

Saat proses seleksi, para mitra driver diberikan modul yang berisikan informasi mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik pada pengguna.

GOJEK juga menjalin kerjasama dengan Rifat Drive Labs atau disebut RDL GOJEK yang akan melatih para driver, agar berkendara lebih baik lagi. program pelatihan ini merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini dan sekitar 10 ribu driver dalam setiap bulannya mengikuti program ini.

Materi yang diberikan dalam Program pelatihan ini antara lain, pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.

Selain itu, GOJEK juga membekali mitra drivernya dengan edukasi untuk melayani pelanggan melalui #Trikngetrip, yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan kepada para driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop guna meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Dalam hal ini GOJEK menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan dibidang lainnya.

Nah, sebagai bentuk apresiasi terhadap driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK akan memberikan penghargaan yang diberi nama Driver Jempolan. Tujuannya untuk memotivasi para driver agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Keren, kan!
Perlindungan Asuransi GO-RIDE

Dari penjelasan di atas kita semakin yakin, GOJEK memiliki Driver Jempolan yang terlatih. Oh ya satu lagi, nih! Pernah enggak membayangkan kalau kita naik ojek, tapi sekaligus memberikan kita asuransi. Nah, di GOJEK semua itu terwujud, lho, lewat Perlindungan Asuransi GO-RIDE.

Nah, layanan asuransi itu akan secara otomatis berlaku bagi penumpang GO-RIDE se-Indonesia, berlaku dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Dalam hal ini GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital agar perjalanan pelanggannya tetap aman dan nyaman.

Jadi, bagaimana? Kalau saya, sih, sekarang sudah bisa #UninstallKhawatir, karena dengan GOJEK perjalanan menjadi makin aman dan nyaman.

Jadi, segera update Aplikasi GOJEK Anda, ya, karena fitur Share Trip, dan Emergency Button baru bisa digunakan setelah update ke versi terbaru.

Bagi saya, dengan semua fitur di atas, GOJEK bisa menjadi alternatif yang tepat sebagai pilihan jasa transportasi yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman! Yuk, udah waktunya pakai GOJEK.

27 comments:

  1. Dengan Gojek, nggak punya kendaraan pun tetal bisa fleksibel pergi kemana2.

    ReplyDelete
  2. nggak khawatir meski kena macet ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak Avy, soalnya harganya udah standart, nggak pakai argo

      Delete
  3. aku suka pakai goride, makin aman deh ada asuransinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya go ride lebih cepet sampainya ya mbak, meski macet nggak lama2, hehe

      Delete
  4. Saya biasanya suka pakai go foodnya untuk gojek. Makanannya lebih banyak dan lengkap. Berhubung saya emang doyan makan dan kulineran.. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. eemang enak ya mbak pakai gofood, nggak harus keluar rumah. Saya kadang juga milih gofood kok hehe

      Delete
  5. Aku salah satu pelanggan setianya GO-JEK, nih. Gimana, dong? Sering bepergian, punya kendaraan tapi nggak bisa mengendarainya, hahaha ... Berkendara pakai Go-JEK tuh enak, drivernya juga patuh sama rambu-rambu lalu lintas, bawa kendaraannya biarpun ngebut, tapi tetap stabil. Jadi nggak was-was di kitanya. Apalagi sekarang sudah makin lengkap. Sukses selalu ah buat GO-JEK.

    ReplyDelete
  6. seneng deh gojek makin upgrade gini. soalnya aplikasi ini yang sering aku gunain terutama buat jemput anak sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aplikasi kayak gini membantu banget ya sebagai ortu, bisa mengawasi dari jauh

      Delete
  7. Aku juga suka make gojek.Tinggal di perumahan yang lumayan jauh dari fasilitas umum membuat transportasi jadi kebutuhan.gojek memudahkan semuanya

    ReplyDelete
  8. Gojek makin nyaman aja nih pelayanannya, makin suka deh pakai layanan aplikasi ini, secara aku butuh banget jasa ojol.

    ReplyDelete
  9. Go Jek semakin inovatif ya dalam menghadapi persaingan Ojol. Dan sekarang layanan yang diberikan bisa menambah rasa aman buat pengguna. Salut

    ReplyDelete
  10. Aku ke mana2 naik Gojek :D
    Sekarang makin nyaman naik Gojek krn ada fitur2 yang bikin kita pelanggannya merasa nyaman dan aman ya :D

    ReplyDelete
  11. yap aplikasi yang satu ini emg sering banget saya gunakan untuk jalan jalan bersama keluarga, gk usah pusing mikirin parkir inggal pesan order dan sampe deh

    ReplyDelete
  12. Saya lebih suka yang sebelah *ups* Soalnya jauh lebih murah. Tapi kalo masalah cashback, saya pilih Gojek karena cashbacknya nggak berupa point.

    ReplyDelete
  13. Benar banget sekarang ini lebih mudah dan aman menggunkan ojek online ya Mba. Menurut aku jauh lebih bagus. Apalagi ditambah fitur-fitur yang memberikan diskon atau promo.

    ReplyDelete
  14. sekaarng dg adanya ojol mempermudah banyak orang ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.