UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 27 January 2021

4 Tempat Nasi Bakar Terdekat di Bandung

 

Doc. Pixabay.com

Bandung, ibukota Jawa Barat ini memang terkenal dengan berbagai kreasinya. Mulai dari soal pakaian, tempat belanja serta makanan. Soal makanan misalnya, berbagai macam jenis makanan khas Bandung yang banyak disukai oleh masyarakat. Salah satu makanan yang bisa dijadikan pilihan dan layak untuk dicoba yaitu nasi bakar. Nasi bakar yang disajikan dalam keadaan masih panas ini memang pas dan enak ketika disantap di kota Bandung yang dingin. Pantas saja nasi bakar di Bandung sangat terkenal. 

Sebenarnya cara untuk membuat nasi bakar itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Kamu hanya cukup mencampur beras putih dengan aneka macam bahan rempah-rempah lalu dibungkus menggunakan daun pisang dan dibakar di atas tungku api. Tapi jika kamu ke Bandung banyak tempat yang menjual nasi bakar, jadi tidak perlu khawatir dan repot-repot membuatnya sendiri. Berikut beberapa tempat nasi bakar terdekat di Bandung.

    1. Rumah Makan Nasi Bakar Samara

Tempat nasi bakar pertama ada Rumah Makan Nasi Bakar Samara ini terletak di Jalan Buah Batu nomor 228, Cijagra, Lengkong, jaraknya cukup dekat dari kampus ISBI Bandung. Nasi bakar dan semua bahan yang terdiri dari ayam dan sambalnya terkenal sangat enak. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal dan malah terbilang murah, yaitu mulai dari Rp15.000 per porsi. Menu andalan dari Rumah Makan Nasi Bakar Samara ini adalah nasi bakar teriyaki dan nasi bakar paket komplit.  Cocok untuk kamu yang ingin makan murah bersama keluarga atau teman-teman.

    2. Nasi Bakar Uwa Ida

Tempat nasi bakar kedua adalah Nasi Bakar Uwa Ida yang berlokasi di jalan Ambon Nomor 11, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung menyajikan nasi bakar khas Sumatera Selatan yang terdiri dari empat rasa, yaitu teri medan, jambal roti, hati ampela dan ayam. Rasa nasi bakar Uwa Ida lebih legit dan harum daripada nasi bakar pada umumnya bisa membuta kamu ketagihan. Harganya pun tidak akan menguras kantong, yaitu mulai dari Rp15.000 sampai Rp25.000 per porsi. Murah, bukan?

    3. Warung Salse

Tempat nasi bakar ketiga adalah Warung Salse yang terletak di Jalan Dago Giri nomor 101, Mekarwangi, Lembang. Warung Salse ini menyajikan nasi bakar yang berbeda dari nasi bakar lainnya yang ada di Bandung. Nasi bakar Warung Salse ini terdapat isian seperti ikan asin jambal yang sebelumnya telah dipotong-potong kecil seperti dadu dan tersebar di seluruh bagian nasi. Oleh karena itu, nasi bakar ini disebut nasi bakar jambal. Sedangkan untuk lauknya ada potongan tahu goreng yang ditusuk sepertii sate. Untuk bisa membeli seporsi nasi bakar jambal ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp35.000. Masih termasuk harga yang bisa dijangkau semua kalangan.

    4. Dusun Bambu

Tempat nasi bakar keempat ada Dusun Bambu yang terletak di jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Cara penyajian nasi bakar di Dusun Bambu ini sangat unik. Pertama, nasi diberi rempah-rempah lalu dimasukkan ke dalam selongsong bambu sebelum dibakar. Agar nasi bakarnya hasilnya menjadi lebih gurih dan harum. Untuk beberapa lauk yang menjadi pelengkap untuk nasi bakar yang telah kamu beli terdiri dari ayam taliwang suwir dalam bambu, sambal matah, sayur asem, tahu goreng, tempe goreng dan lalapan. Pasti sangat mengenyangkan.

 

1 comment:

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.