UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 25 March 2021

Pentingnya Imunomodulator Alami Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga


Satu tahun berlalu, kita tak lagi bebas bepergian seperti dulu. Anak-anakpun tak lagi bisa berkumpul untuk belajar seperti dulu disekolahnya. Tak ketinggalan, seorang pabak atau ibu yang seharusnya bekarja harus melakukan WFH (Work From Home), karena membatasi interaksi antar karyawan. 

Ya … pandemi Covid19 memang memaksa kita harus atau lebih baik stay at home. Saat ini Indonesia telah mencatat sebanyak 1,47Juta kasus positif covid. Mengingat begitu banyaknya kasus covid yang terjadi di Indonesia, maka kita perlu melakukan “Siaga Hadapi Pandemi”.  

Apa sich Siaga Hadapi Pandemi?
Siaga Hadapi Pandemi artinya kita harus bisa melakukan 3 hal, yaitu: Pahami, Kenali, dan Tangani.

PAHAMI adalah kita harus mengetahui tentang pandemi, yang memiliki arti adanya penyebaran penyakit menular berbahaya secara global. Penyakit yang dimaksud adalah Corona Virus 2019 yang belum ada obatnya, tetapi butuh imunitas untuk mencegah dan mengobatinya. 

KENALI. Kenali, artinya kita harus mengetahui siapa saja yang beresiko tinggi dan kebiasaan buruk apa saja yang beresiko?

Mereka yang beresiko tinggi terdampak Covid:
-    Ada kontak dengan pasien positif covid
-    Bekunjung ke negara yang banyak kasus covid
-    Lansia, orang dengan penyakit paru, diabetes, serta kondisi yang membuat imunitas rendah.

Kebiasaan buruk yang beresiko:
-    Merokok
-    Narkoba
-    Kurang tidur
-    Khawatir berlebihan
-    Menyentuh wajah, hidung, mulut.
-    Tidak menjaga sanitasi dan tidak higienis.

TANGANI. Yaitu dengan mengupayakan mencegah penularan. Mencegah penularan meliputi: mencuci tangan pakai sabun sampai bersih, menjaga gizi dan imunitas, mengurangi kontak fisik, waspada jika menunjukkan gejala sesak napas, demam, atau batuk.

Berkaitan dengan upaya pencegahan kita bisa melindungi keluarga dengan cara menjaga sistem imun tubuh. Sistem imun atau kekebalan tubuh adalah semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap serangan/ bahaya dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Karena berbagai patogen, bakteri, jamur, virus, parasit, yang ada dilingkungan hidup dapat masuk ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan penyakit. Namun jika system imun dalam tubuh kita bagus, maka penyakit dapat tersingkirkan.

Gangguan pada system imun ada 2 macam, yaitu system imun tidak adekuat dan system imun berlebih. Apabila tubuh mengalami system imun yang tidak adekuat, maka akan mengalami infeksi atau penyakit yang semakin kuat. Sementara jika mengalami system imun berlebih, maka bisa terjadi autoimun dan hypersensitive (alergi).

Jika terjadi infeksi, tingkat keparahannya tergantung dari patogenisitas (kemampuan factor infeksi untuk menimbulkan penyakit). Lalu jumlah mikroorganisme yang ada, serta seberapa kuat system imun dalam tubuh.

Bagaimana menjaga sistem imun? Bisa dengan imunomodulator. Adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif serta mengembalikan system imun yang terganggu. 

Imunomodulator ada 2 yaitu: imunostimulan dan imunosupresif.
Imunostimulan merupakan suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen system imun.   Senyawa ini di berikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi. Contohnya: Isoprinosin, ekstrak herbal (echinacea, elderberry, ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dll)
Sedangkan Imunosupresif merupakan suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi.

Produk Herbal sangat recommended untuk meningkatkan imun tubuh. Kini kita tak lagi repot untuk membuat ekstrak dari bahan-bahan herbal, karena ada produk-produk yang siap konsumsi dan praktis. Contohnya adalah Imugard. 


 IMUGARD adalah Produk Herbal yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula, yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit. 

Ketiga formula tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. MENIRAN bermanfaat membantu memelihara daya tahan tubuh, dan DAUN KELOR melengkapi kebutuhan nutrisi, sedangkan KUNYIT memiliki manfaat memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Imugard adalah produk dari Deltomed yang berkhasiat dan memiliki kegunaan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dan bisa dibeli melalui marketplace maupun apotik-apotik, dengan harga antara 30.000 hingga 35.000 per-blister. Aturan minum: 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. 2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun / drop sampai membaik, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari. Dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, dan lansia.



10 comments:

  1. Kadang menjaga daya tahan tubuh juga membutuhkan "bantuan" dari luar seperti suplemen imugard ini agar tubuh tetap fit ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, intinya kita butuh saat makanan yang kita konsumsi tidak cukup memberikan asupan vitamin yang kita butuhkan

      Delete
  2. Imunomodulator kombinasi ternyata lebih sip ya manfaatnya

    ReplyDelete
  3. Untungnya bisa sedia imugard

    ReplyDelete
  4. Pahami. Kenali. Tangani.

    Apalagi untuk orang orang yang masuk golongan rentan terkena dampak virus di masa pandemi begini ya Mba.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah baca soal imunomodulator ini Bunda, sekarang semakin banyak produk ya, masyarakat jadi banyak pilihan dan daei segi harga banyak juga yang terjangkau. Semoga pandemi ini segera berlalu ya Bunda 😊

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.