UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 9 April 2021

Sambal Goreng Kering dari Dulu Disukai



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh... 

Kali ini saya mau merekomendasikan salah satu jenis lauk yang sangat cocok untuk menu harian, ataupun dibawa saat bepergian. Berawal dari saya waktu mau mengirimkan paket ke Putri sayang di pondok.  Saya cari-cari ide kira-kira apa ya yang cocok buat dikirimkan? Tentunya dengan syarat laut tersebut harus bisa awet dan praktis untuk dimakan. 

Akhirnya saya kepikir untuk membuatkan sambal goreng kering tempe. Tapi ... saya ngerasa kok ribet juga ya kalau harus masak sendiri,  apalagi saya sendiri juga blagi aja kerja  lain? 

Maka saya cari info UMKM yang memproduksi sambal goreng kering tempe. 

Oh ya mungkin para pemirsa bertanya-tanya kenapa sih pilih tempe? 

Karena tempe, selain ekonomis juga bisa  dibilang sebagai salah satu makanan khas di Indonesia yang mengandung protein tinggi. Selain itu, menurut sebuah penelitian tempe juga mengandung zat anti kanker lhoo! Hehe ..

Cara mengolahnya juga cukup mudah,  langsung digoreng dan disantap atau  diolah dengan berbagai variasi bumbu. 

Ada jenis lauk berbahan tempe yang dari dulu sampai sekarang pun masih banyak penggemarnya. Salah satunya adalah sambal goreng kering tempe.

Dilihat dari bahannya dan cara pengolahan laut jenis ini bisa dibilang menyehatkan. 

Salah satu UMKM yang memproduksi sambal goreng tempe di wilayah Sidoarjo adalah dari Dapur Mbak Djoemy. 

Dapur Mbak Djoemy tak hanya memproduksi sambal goreng kering tempe saja. Tetapi ada bermacam-macam sambal goreng kering lainnya. Diantaranya adalah: sambal goreng kering kentang, dan sambal goreng kering kacang. Nah .. lengkap khan?

Dapur mbak Djoemy membuat 2 variasi rasa, yaitu: original dan pedas manis. Rasa original dibuat dengan rasa khas sambal goreng pada umumnya tanpa campuran cabe, sehingga rasanya cenderung asin manis atau gurih manis. Sementara sambal goreng dengan rasa pedas manis, dibuat dengan tambahan cabe dengan komposisi yang pas sehingga memberikan rasa yang nyampleng bagi pencinta makanan pedas dan manis. 

Sambal goreng ini karena dibuat kering maka rasa tempenya juga cenderung renyah dan gurih. Untuk sambal goreng kentang kering juga berasa renyahnya dan gurih khas kentang yang cocok banget dijadikan sebagai pelengkap menu lainnya.  

Nah ... Mumpung mau Ramadhan, cocok banget nich sedia sambal goreng kering produk mbak Djoemy. 

Sambal goreng kering memiliki kelebihan karena tanpa pengawet pun dia bisa awet. Sehingga cocok banget jika dipakai untuk simpanan lauk, maupun sebagai bekal untuk bepergian.

Info produk:

*Sambal goreng kering*

Varian:

-kering tempe netto 250gr

-kering kentang netto 150gr

-kering tempe mix kentang netto 250gr

Harga: 20K 

Untuk pemesanan/ reseller hubungi:Mbak Djoemy 081335551245/WA

Akun sosmed :

Ig @Dapur mbak djoemy

Fb :https://www.facebook.com/mam.dije


2 comments:

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.