UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 10 February 2021

Review Fiture Samsung M30S

Seteleh sukses meluncurkan tipe barunya yaitu Samsung Galaxy M30, kini kembali hadir model baru yakni Samsung Galaxy M30s ke pasar smartphone Indonesia. Untuk Samsung M30s ini, penampakan fisik Samsung warna terlihat menarik dengan 3 pilihan varian, yaitu: warna Opal Black, Sapphire Blue, dan Pearl White. 

Baiklah, sgar tidak penasaran, yuk kita kupas tuntas fitur-fitur yang dibawakan Samsung M30s ini:


•    Kamera
Bagian kamera smartphone ini menarik sekali karena Samsung Galaxy M30s dibekali dengan triple kamera pada bagian kamera belakang dengan masing-masing resolusinya adalah 48 MP (kamera wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (depth sensor). Kombinasi ketiga kamera utama tersebut didukung juga dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR. Untuk perekaman video, memungkinkan pengaturan kualitas ukurannya di 2160p@30fps atau 1080p@30fps.

Sementara untuk keperluan selfi, pada bagian kamera depan Samsung Galaxy M30s dibuat dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, didukung pula dengan fitur HDR. Ini sangat mendukung untuk menghasilkan gambar yang jernih dan realpicture.  Untuk pengaturan video kamera depan sendiri dapat diatur hingga 1080p@30fps.

•    Layar
Untuk layar, Samsung Galaxy M30S memiliki kelebihan yang terletak pada tipe layar yang digunakannya, yakni layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang tentu akan membuat tampilan begitu jernih dan tajam. Resolusi yang dibekali di smartphone ini 1080 x 2400 pixels dengan tingkat kerapatan hingga 411 ppi density.

•    Baterai
Samsung Galaxy M30s memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 6000 mAh. Nah, asyik khan kalau punya hp dengan baterai yang tahan lama? Tak cukup sampai disitu, smartphone ini sudah mendukung fitur Fast battery charging 15W yang memungkinkan dapat melakukan pengisian daya baterai dengan super cepat, sehingga tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengisi baterai hingga penuh.

•    Fingerprint
Kelebihan lain yang dimiliki Samsung Galaxy M30s ini adalah pada sistem pengamanan, yaitu adanya fitur sidik jari atau fingerprint yang letaknya ada di bagian belakang body. Peletakan sensor fingerprint ini letaknya tersembunyi dan tidak terlalu terlihat.

•    Support USB Type-C
Adanya dukungan USB Type-C ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Samsung Galaxy M30s. Selain karena kabel bisa dibolak-balik saat proses pengisian daya baterai, USB tipe ini juga mendukung transfer data yang cepat. USB Tipe-C ini memiliki desain sangat ramping sehingga dapat menjadi jalur input atau output data, jalur charging baterai, dan jalur penghubung display ke monitor lain.

•    Fitur FM Radio
Meskipun mungkin tidak begitu penting, namun adanya fitur ini menjadi kelebihan untuk Samsung Galaxy M30s. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri terlebih untuk pecinta radio.

•    Speaker Dolby Atmos
Suara yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy M30s ini tidak perlu diragujan lagi karena sudah didukung dengan kualitas audio dari Dolby Digital yang juga dapat disebut dengan Dolby Atmos. Kita harus menggunakan earphone atau headset untuk dapat menikmati suara yang dihasilkan dari fitur Dolby Atmos. Jika sudah begini, kita dapat merasakan sensasi menonton film bioskop dengan hanya menonton film dengan Samsung Galaxy M30s.

•    Kapasitas Memori
Samsung Galaxy M30S memungkinkan penggunaan memori internal yang berkapasitas hingga 128GB. Samsung Galaxy M30s memiliki dua varian memori internal, yakni 64GB dengan RAM berkapasitas 4GB, dan 128GB dengan 6GB RAM. Jika masih belum cukup, pengguna dapat melakukan ekstensi memori dengan menambahkan memori eksternal hingga berkapasitas hingga 1 TB.

•    Performa
Samsung Galaxy M30S dibekali dengan chipset Exynos 9611 (10nm) dengan Octa-core yang punyai kecepatan 4×2,3 GHz Cortex-A73 dan 4×1.7 GHz Cortex-A53. Sistem operasi yang berjalan di smartphone ini adalah sistem operasi Android 9.0 (Pie) One UI. Ditambah dengan pengolah gambar Mali-G72 MP3, yang menjadi kombinasi sempurna untuk memenuhi segala kebutuhan.

Inilah review Samsung M30s dengan berbagai kelebihannya, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.