UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 26 January 2019

Water Bom Bali Salah Satu Wisata Air Terbaik di Dunia


Mencari tempat berlibur, biasanya saya akan memilih yang family friendly. Alasannya tak lain adalah karena kami kalo pergi berlibur harus satu team, hehe … Ya, iyalah, kalo nggak kemana coba suami dan anak-anak mau dititipkan, haha … Alasan lain lagi adalah karena tempat yang kita tuju sebaiknya juga cocok buat anak-anak. Karena kalo membawa anak kecil kayak saya memang agak ribet sich. Jadi harus punya tips tersendiri saat mengajaknya. Untuk tipsnya saya pernah nulis di sini: www.bundasugi.com

Namanya juga sudah berkeluarga, tentunya pergi-pergi bersama keluarga adalah mejadi moment paling indah dibandingkan pergi dengan siapapun. Ya .. nggak?

Ngomong-ngomong soal liburan, kami memang merencanakan ingin pergi ke Bali. Setelah googling berbagai tempat wisata, menurut saya Water Bom Bali adalah tempat yang paling cocok. Alasannya tak lain karena Water Bom Bali bisa dibilang world class rides yang memberikan kepuasan bagi semua keluarga. Karena wahana-wahana yang disediakan memenuhi beberapa kategori yaitu: mellow, moderate, extreme, dan attractions.

Water Boom Bali

Adalah tempat wisata yang menyuguhkan taman air dengan berbagai permainan yang
menantang. Konon merupakan salah satu tempat wisata air terbaik di dunia. Wuuiiih, jadi tambah penasaran nich! Areanya sangat luas yaitu mencapai 3,8 hektar, dan terdapat berbagai wahana unik dan menantang yang cocok untuk anak-anak maupun keluarga. Kebayang khan gimana serunya wisata air yang memiliki banyak wahana!

Selain itu ada pula taman hijau yang rindang, kuliner lezat, serta pusat oleh-oleh kha Bali yang juga ada di sana.

Lokasi Water Boom Bali 

Untuk menuju lokasi Water Boom ini tidaklah sulit, karena letaknya memang strategis. Yaitu di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kab. Badung, Bali 80361 Indonesia. Jika kebetulan menginap di wilayah Kuta, maka untuk menuju lokasi bisa dengan berjalan kaki atau menggunakan taxi.
Jika kebetulan berada di lokasi sekitar Ubud, bisa juga dengan menyewa taxi dengan tarif sekitar 200K sekali jalan.

Jika ingin lebih hemat bisa juga menggunakan jasa rental mobil yang banyak pula dijumpai di sana dengan tarif yang berbeda-beda, tergantung jenis mobilnya.

Ohya di atas sudah saya singgung bahwa water boom Bali memiliki wahana yang bisa dikelompokkan dalam beberapa kategori yaitu: mellow, moderate, extreme, dan attractions. Lebih jelasnya, Yuuk kita bahas satu-satu!

Wahana  Water Boom Bali


Wahana – Mellow


Wahana ini memang diperuntukkan buat anak-anak. Tantangannya tidak terlalu extreme, dan disesuaikan dengan usia anak-anak. Jadi relative aman dan nyaman buat anak-anak. Diantaranya adalah:

Funtastic!


Di area ini terdapat berbagai macam play ground dalam air  antara lain: water cannons, slides, wheels, ropes serta our giant dump yang akan menjatuhkan airnya dalam waktu-waktu tertentu. Area ini menjadi sangat menyenangkan anak-anak karena mereka akan dibuat terkejut dan menunggu-nunggu tumpahnya air yang terjadi tanpa bisa diduga-duga.
Sementara anak-anak bermain air, orang tua juga bisa beristirahat di pinggir area sambil meningmati pemandangan dengan design internasional dengan standart keamanan yang bagus.

doc by waterbom-bali.com


Lazy River


Wahana ini akan memberikan kenyamanan dan suasana santai. Ban karet anda akan dengan tenang diombang-oambing ringan disepanjang Lazy River.

Banyaknya tanaman tropis yang menghiasi pinggir Lazy River menambah kenyamanan dan rasa happy sehingga kegundahan akan hilang dalam waktu kurang dari satu putaran your worries.

Wahana – Moderate

Adalah wahana dengan tingkat tantangan yang ringan. Permainan di sini tidak terlalu extreme. Cocok untuk anak-anak maupun keluarga. Jenis permainannya antara lain: Constrictor, phyton,

Constrictor


doc by waterbom-bali.com
Panjangnya sekitar 250 m, dengan model seluncuran yang meliuk-liuk membuat pengunjung merasa happy dan fun karena dihadang dengan tikungan yang tak terduga-duga. Endingnya akan sampai pada kolam dengan pepohonan yang rimbun.
Permainan ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman.

Untuk menggunakan wahana ini tinggi badan minimum yang boleh masuk adalah 122cm dengan berat badan maksimal 136 kg (tunggal) dan 182 kg (ganda).

Phyton 



doc by waterbom-bali.com
 Phyton merupakan wahana yang cocok digunakan untuk keluarga. Wahana ini berupa seluncuran yang paling besar diantara semua wahana yang ada di Water Bom. Alat yang digunakan adalah ban karet yang bisa muat sebanyak  3 – 4 orang dalam satu ban. Cara bermainnya, kita akan diajak berjalan menyusuri tube raksasa menggunakan ban dengan kecepatan sangat tinggi.

Tube raksasa tersebut dibuat dengan tingkat kemiringan tertentu dan berkelok-kelok layaknya ular phyton sehingga siapapun yang melewatinya akan terombang-ambing, lalu dibawa meluncur melalui lorong yang gelap (dalam tube) dan berputar-putar dalam perut phyton yang berukuran 6 m, sebelum akhirnya dilepas pada kolam yang dangkal. Untuk jenis wahana ini, anak-anak dianjurkan yang memiliki tinggi lebih dari 1 meter.

Super Bowl 
doc by waterbom-bali.com

Wahana ini sedikit menantang, dimana kita akan masuk ke dalam tube raksasa, lalu meluncur ke dalam big bowl dan berputar-putar seperti bola roulette dengan kecepatan tinggi. Dan berakhir meluncur melalui pipa, kemudian keluar meluncur ke dalam kolam dengan sempurna.

Permainan ini bisa dilakukan sendiri atau bersama bersama teman. Tinggi badan minimum yang boleh masuk dalam wahana ini adalah 122cm, dan berat sekitar 45 - 182 kg.

Wahana – Extreme

Adalah wahana yang lebih menantang dibandingkan dengan super bowl atau phyton. Wahana ini lebih cocok diperuntukkan bagi orang dewasa. Untuk anak-anak, wahana ini tidak dianjurkan, karena memang tantangannya lebih extreme. Jenis wahananya antara lain: twin racer

Twin Racer


doc by waterbom-bali.com
Suatu wahana yang disediakan untuk bisa berkompetisi dengan lawan. Terdapat 2 dua buah perosotan yang sejajar, dengan tingkat kemiringan yang extreme. Bentuk permainannya adalah dengan naik di atas papan luncur dengan posisi tengkurap sambil berpegangan papan luncur. Dari titik awal peluncuran, usahakan tubuh mendorong ke depan sehingga bisa melaju dengan kecepatan maksimal tiba di titik finish. Wahana ini bisa  dimainkan oleh siapa saja asal telah memiliki tinggi badan minimum 110 cm.

Green Vipers
doc by waterbom-bali.com
 Wahana ini mengajak untuk menguji nyali, yaitu berupa perusutan yang dibuat terbuka, ramping dan berkelok-kelok. Dibandingkan phyton, wahana ini lebih menantang karena kalau phyton bisa dimankan beramai-rama dalam satu ban, namun dalam green vipers ini ban hanya diperuntukkan satu orang saja. Tinggi wahana ini jauh diatas phyton, sehingga kecepatan saat meluncur juga pasti lebih dasyat.

Sensasi dari wahana green vipers yaitu masuk dalam kategori Extreme Rides Waterbom Bali, karena memiliki papan luncur dengan titik ketinggian 20 meter.

Ada dua pilihan terjun di wahana ini, yaitu untuk pengunjung dengan tinggi minimal 100 cm meluncur pada seluncuran terbuka. Sedangkan mereka yang memiliki tinggi minimal 110 cm bisa menggunakan seluncuran tertutup.

Menariknya lagi, wahana ini berada pada seluncuran yang melintasi area dengan pepohonan yang rindang dengan titik finish terjun bebas di kolam. Hayoo … berani mencoba? Pastinya seru dech!

Pipeline
doc by waterbom-bali.com

Wahana ini agak unik, karena kita bermain di dalam sebuah pipa trasnparan. Dimulai dari tempat yang sangat tinggi, dimana sebelum bermain kita bisa dengan leluasa melihat pemandangan menakjubkan tentang Kuta dari tempat yang tinggi. Saat meluncur kita akan dikejutkan tikungan pipa yang tampak tramsparan, sehingga sedikit mengaburkan area peluncuran.

Untuk bisa memasuki wahana ini dibatasi tinggi badan harus diatas 100 cm dan berat badan maksimum adalah 140 kg.


Climax
doc by indonesia.tripcanvas.co/id

 Wahana ini tergolong paling extrim di area Water Boom. Bentuk permainannya yaitu kita masuk dalam sebuah tube dengan posisi tegak lurus dengan ketinggian mencapai 16 meter. Pastinya, siapapun akan merinding saat melihat ke bawah, dimana posisi kita akan dijatuhkan. Setelah pintu tube terbuka Anda akan meluncur ke bawah dengan kekuatan 2.5 G-kecepatan force. Pengalaman ini tentu saja menegangkan dan tak akan terlupakan seumur hidup.
Tipsnya: Masuklah ke dalam tabung. Letakkan tangan ke dada dengan posisi menyilang. Kemudian tahan napas sambil menghitung mundur. Bersiap-siaplah! Maka mendadak lantai di bawah Anda pun terbuka, dan  tubuh Anda akan jatuh melesat dengan kecepatan tinggi ke bawah! Wuuuzzzzt ….. pasti dech sangat seru!

Boomerang

doc by waterbom-bali.com
  Wahana ini bisa dinikmati berpasangan, baik dengan orang tua maupun anak-anak. Namun, jika anak-anak tetap tidak dianjurkan yang di bawah 6 tahun. Untuk memulai permainannya, pertama Anda harus menjinjing ban ke atas dengan cara menaiki anak tangga menuju titik awal. Setelah itu baru duduk diatas ban dengan berpegangan yang kuat.
Selama dalam permainan ini, anda dianjurkan pasrah saja, membiarkan ban anda terombang-ambing mengikuti area peluncuran hingga finish di kolam.
Setelah anda mencobanya, maka akan pingin lagi dan lagi. Nah, seru bukan?

Wahana - Attractions

Flow Rider

doc by waterbom-bali.com
 Adalah permainan dengan menaklukkan ombak secara extreme. Ombak akan ada secara terus menerus, dengan tekanan relative stabil karena dihasilkan oleh mesin pompa air.

Di wahana ini anda bisa berselancar, skateboard, dan snowboarding, selayaknya di pantai, atau hanya duduk santai sambil menikmati aksinya dengan koktail dihadapan anda. Dalam hal ini, anda bisa bermain dengan sesuka hati, bisa dengan tengkurap, berlutut, maupun berdiri di atas papan selancar. Tidak terlalu mudah sich, namun wahana ini sangat menyenangkan untuk di coba.
Sangat berbeda dengan ketika anda berselancar di pantai lepas, di sini permainan relative aman, karena ada pelatih professional yang mendampingi. Asyik khan!

- wahana ini dibuka dari 10:00 - 17:00 setiap hari.
- Tarifnya: Rp125.000 selama 30 menit
- jika ingin langsung 1 jam tarifnya hanya Rp200.000 saja.

Persyaratan untuk wahana ini tinggi harus lebih dari 130cm untuk yang badan, dan 140cm untuk yang berdiri di FlowRider.

Water Blaster

doc by waterbom-bali.com
 Water blaster adalah wahana yang mengajak pengunjung untuk bersenang-senang, enjoy and fun. Wahana ini tidak menantang anda untuk uji nyali tentang ketinggian, namun uji otot atau ketangkasan. Water blaster dimainkan oleh 2 orang yang berlawanan. Tujuannya adalah saling menyerang antara satu dengan lainnya.
Masing-masing harus berada di dalam bilik, dimana di dalamnya sudah disediakan tempat berisi balon-balon air dan ketapel. Cara bermainnya, anda harus menyerang lawan menggunakan ketapel agar balon pecah dan airnya membasahi lawan.

Area ini sangat cocok untuk anak-anak. Tarifnya hanya Rp40.000 untuk 12 balon. Pasti anak-anak suka!

Euro Bungy


doc by waterbom-bali.com
 Wahana Euro Bungy adalah jenis permainan yang akan melambungkan tubuh ke atas setinggi 9 meter menuju langit, lalu kembali terjun ke bawah setelah pada titik maksimal ketinggian. Kemudian melambung lagi yang membuat anda merasa tak ingin berhenti dari wahana ini. Meski nggak terlalu extreme, wahana ini cukup memompa adrenalin karena mendapati tubuh anda begitu ringannya bisa terbang ke atas.

Meski tubuh anda akan terpantul ke atas begitu jauh, namun tak perlu khawatir karena permainan ini dilengkapi dengan tali pengaman dan dipantau oleh staf professional. Nah, seru bukan?

Syarat untuk bisa ikut permainan ini harus memiliki berat badan maksimum 70kg.

Tariff wahana Euro Bungy:

- Tariff anak-anak: Rp 65.000,- (anak usia 2 - di bawah 12 tahun)
- Tarif dewasa: IDR 75.000,-.

Facilities & services

doc by waterbom-bali.com
  Water Bom Bali juga menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan buat pengunjung antara lain yaitu: Private Gazebos, Safety Lockers, Fresh Towels, Professional Photos, dan Onsite First Aid.

Untuk tiket masuk Water Bom Bali adalah:

Single Day Pass
1 Day access to entire to park and all slides.  Start From
IDR 346,500

Two Day Pass
You know 1 day won't be enough...  Start From
IDR 641,500

TOTAL PACKAGE
1 Day Express Admission & Included Package.  Start From
IDR 750,000

Pemesanan tiket secara online bisa melalui traveloka. Kalo saya suka sich pesan melalui traveloka, soalnya biasanya ada diskon, hehe ... Cara untuk pesan tiket online bisa lihat di sini: cara pesan tiket online. 
Inilah tentang Water Bom Bali, semoga bermanfaat!



Tentang Travelling lainnya:







42 comments:

  1. Bersantai di Lazy River lanjut ekstrimnya di Pipeline, wah seru nih

    ReplyDelete
  2. ngelihat wahananya aja bikin pengen kesana kalo pas di bali

    ReplyDelete
  3. Banyak banget wahana di dalamnya. Beneran sehari gak bakalan cukup menjajaki semua wahana di waterbom Bali ini ya.
    Waktu ke Bali Januari lalu kami ke Kuta dan Ubud saja, tapi tidak ke waterbom ini. Harus balik lagi nih. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak wahananya, harus nyiapin tenaga lebih kalo ke sana, hehe

      Delete
  4. Bisa tidur aku mba kalo di lazy river ��

    ReplyDelete
  5. Dari semua wahana di waterboom, aku lebih suka Lazy River sih. Tenang. Santai. Nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ... saya juga, nggak siap dengan yang extreme hhehe ...

      Delete
  6. Kayaknya yang paling seru dari Water Bomb Bali ini atraksi water pipe itu deh Mbak. Terbayang gimana sensasinya saat meluncur di dalamnya ;)

    ReplyDelete
  7. Kalo udah main ke waterpark itu pasti bisa lupa sama renangnya. Malah fokus asik main wahananya. Seruuu ini! Mauuuu.

    ReplyDelete
  8. nggak cuman anak2 nih yang seneng :)

    ReplyDelete
  9. Jadi kangen main di Waterbom, dulu pertama kesana pas awal buka lalu tahn berikutnya juga main disana. Sekarang sudah lama sekali gak main kesana jadi kangen beberapa mainannya memacu adrenaline.

    ReplyDelete
  10. Wow wahananya, mulai dr yang santai sampai yang ekstrem ya. Ini sih tempat piknik yang bakal jadi favorit para keluarga banget kalau pas ke Bali :D

    ReplyDelete
  11. Ini kalau saya ajak anak-anak kemungkinan bakal susah diajak pulang. Mereka senang main di wahana air seperti ini

    ReplyDelete
  12. Menantang sekali wahana di Water Bom Bali. bIsa enggak mau pulang deh anakku nanti kwkwk. Worth to buy ini tiketnya dengan fasilitas segambreng begitu...

    ReplyDelete
  13. Bisa bisa kesana cuma nyoba main seluruh wahana air dibandingkan berenang. Soalnya seru seeu semua

    ReplyDelete
  14. Ini wahananya yang sering masuk di tv, kalo ke Bali paling cuma main ke pantai2 aja nih. Pas banget kl bawa anak2 yaa bisa selipin agenda main ke wateeboom

    ReplyDelete
  15. Wahananya banyak ya mba, jadi pengen main kesitu. Anak-anak juga paling suka main di waterboom nih. Kadang mereka suka ketagihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banyak wahana yang bisa buat nyenengin anak mbak

      Delete
  16. Hmm... cakep wahananya. Kalau urusan pemesanan tiket saya juga sudah langganan Traveloka. Gak ribet aja, mau tiket hotel, pesawat, kereta cukup satu saja aplikasinya.

    ReplyDelete
  17. Aku paling suka ke waterpark, karna main wahana airnya aja udah seru banget, memacu adrenalin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang enak ke waterpark, apalagi kalo ngajak anak-anak

      Delete
  18. Aihh penasaran saya sama wahana lazy rivernya. Soalnya di Lombok jarang ketemu sama river yang lazy, pada deras semua euy! Hahahha..

    Tahun 2015 dulu pernah ke Bali. Nginapnya di hotel Rabasta, lokasinya dekat banget nih dari waterboom ini. Sayangnya waktu itu kita gak ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk mbak diulang lagi ke sana, biar nggak penasaran hehe ...

      Delete
  19. Pengen banget ke Bali lagi, dan pasti next time bakal cobain Waterboom nya! Dulu gak jadi karena terlalu mepet waktunya, harus seminggu kayaknya liburan di Bali yah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ke sini butuh waktu seharian kalo ngajak anak-anak hhehe

      Delete
  20. Sering liat artes posting foto lagi di waterboom Bali. Ternyata seperti ini ya tempatnya. Harganya 1 day packagenya lumayan juga Mbak.

    ReplyDelete
  21. Kok jadi mupeng mau ksnaa yaa.. mauu isshh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.