UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 28 June 2018

Rencana Liburan Asyik Ke Pulau Tidung

Pulau Tidung
Sumber. traveloka.com
Sudah lama saya dan suami ingin pergi berlibur. Rutinitas, yang membuat kami berdua jarang melakukan perjalanan untuk pergi berlibur. Bukan berarti kami nggak pernah pergi berlibur sich? Tapi selama ini, selalu memilih yang dekat-dekat aja dan yang cocok buat anak-anak. Nah kali ini pinginnya yang agak jauhan dan hanya berdua saja. Haha … mama papanya curang ya? Ya … itung-itung honeymoon ke dua lah. Hehe …

Tempat tujuan yang ingin kami datangi adalah Pulau Tidung. Melihat kondisinya sich kayaknya memang kurang cocok kalau ngajak anak-anak. Karena di pulau ini nggak ada fasilitas yang cukup untuk berlibur anak-anak. Biar nanti anak-anak dititipin ke tantenya atau utinya aja dech, haha ….

Mengapa memilih pulau Tidung?
Pertimbangan saya sich pada budget. Kalau liburan ke bali, sepertinya harus menyediakan biaya yang lebih besar. Tapi kalau ke Tidung bisa lebih hemat, karena harga transportasi dan penginapan ke sana relative lebih murah.

Tentang Pulau Tidung

Nama Pulau Tidung mungkin belum terlalu familiar kedengarannya. Namun sebenarnya Pulau Tidung sudah diketemukan sejak lama. Letaknya di sebelah utara kota Jakarta dan merupakan satu gugusan Kepulauan Seribu. Kawasan tersebut memiliki panorama pantai yang indah dan airnya terlihat bersih dan jernih. Ditambah lagi pulau ini juga terdapat penginapan serta tersedianya perlengkapan wisata seperti: berenang, menyelam, dan bersepeda untuk berkeliling area pulau.

Ada beberapa Objek Wisata Seru di Pulau Tidung

Jembatan Cinta

Sumber. traveloka.com
Adalah Jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Ini salah satu ikon menarik di Tidung yang tidak boleh dilewatkan. Panjang jembatan mencapai 800 meter yang memiliki sisi lengkung pada bagian tengah. Sekilas bagian ini akan tampak menyerupai sebuah terowongan, sehingga perahu dan kapal bisa melintas di bawahnya. Asyik khan …?

Mengacu pada mitos yang tersebar, konon jembatan ini berkaitan dengan kisah asmara. Dimana jika kita berkunjung dengan pasangan, maka hubungan Cintanya akan semakin langgeng. Dan jika yang berkunjung belum memiliki pasangan, maka akan segera bertemu jodohnya. Haha … ini mitos lho…

Terlepas dari kebenaran mitos tersebut, Jembatan Cinta akan memberikan kesan tersendiri karena memiliki spot untuk foto-foto yang keren.

Pulau Tidung Kecil

Sumber. traveloka.com

Adalah sebuah pulau yang menjadi tujuan saat kita sudah melewati Jembatan Cinta. Pulau ini tak berpenghuni dan areanyapun juga tak terlalu luas. Namun cukup memberikan kemanjaan pada mata kita dengan adanya pemandangan dari berbagai jenis tanaman bakau yang dikembangbiakkan di kawasan darat Pulau Tidung tersebut.

Pantai Saung Perawan

Yaitu berupa pantai yang letaknya berada di ujung barat Pulau Tidung. Pemandangan lautnya sangat indah. Untuk mencapainya bisa dengan berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda yang bisa di sewa di sana. Posisinya sangat strategis, sehingga saat berada di sana kita akan dengan mudah menyaksikan sun set dengan rona jingganya.

Taman Laut

Sumber. traveloka.com

Keindahan wisata ke Pulau Tidung lainnya adalah taman bawah lautnya yang menawan. Di sana masih banyak terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya. Selain itu beragam ikan cantik yang hidup di laut tersebut juga akan menjadi pelengkap keindahan alamnya. Dan area ini yang banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Merencakan Liburan

Pertama kali yang kami lakukan sebelum memutuskan liburan adalah hunting tiket. Hunting ini tujuan kami untuk menyesuaikan jam keberangkatan, ketersediaan hotel serta budget yang sesuai dengan anggaran kami. Kamipun browsing ke beberapa agen travel.

Pertama kali yang kami cari adalah tiket pesawat. Kami sudah menentukan tanggal keberangkatan dan kapan rencana mau balik Surabaya lagi. Selagi browsing, bingung juga sich nanti mau nginap dimana?
 traveloka.com

 
menentukan perjalanan
 Lalu saya mencoba masuk ke situs traveloka, tak disangka ternyata ada paket yang membuka pemesanan tiket & hotel dalam satu paket sekaligus. Baru tahu saya tentang paket pesawat hotel traveloka. Cara pemesanannya gampang sich. Kita tinggal klik ikon “Pesawat + Hotel”.  Lalu kita masukkan jadwal keberangkatan, mau PP atau tidak, berapa orang, serta jenis tiketnya, mau yang economy, bussines, first class, atau premium economy. Dari masing-masing class punya tarif yang berbeda-beda. Setelah itu tinggal klik “cari tiket”.




pesan paket pesawat hotel
kita bisa memilih hotel sesuai selera

 Jika kita pikir-pikir memang benar sich, pesan paket "pesawat+hotel” secara bersamaan lebih hemat dibandingkan pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% meski tanpa kode promo apapun.
Menurut saya dengan adanya paket pesawat hotel gini lebih mudah dan saving time sich, dibandingkan  memesan tiket& hotel secara terpisah. Jadi kita nggak perlu repot-repot hunting pesan hotel lagi.
melakukan pemesanan

Dengan paket hotel seperti ini kita lebih hemat. Lumayan dech, Sisa uangnya bisa digunakan untuk nambahi wisata kuliner saat berwisata nanti atau buat beli cinderamata. Xixi…. Dan enaknya lagi pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Antara lain: melalui Transfer ATM, Kartu Kredit, atau Internet Banking.

Yang mau merencanakan liburan cobain dech paket kayak gini. Maka anda akan merasakan hal yang mudah dan saving time. Selamat berlibur!

10 comments:

  1. Bagus ya, pengen deh kapan-kapan kemah bareng anak-anak, asyik nih kalau liburan di Pulau Tidung. Makasih infonya Mba'. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Mungkin nanti bisa ngajak anak2 mainan pasir ya ....

      iya sama2 ...

      Delete
  2. wah pingin banget ke sana euy, kapan ya bisa

    ReplyDelete
  3. Udah lamaaa banget gak ke Pulau Seribu Dan belum oernah juga ke Tidung, duh pingin banget.. :) Cantik ya pulaunya, ada jembatan yang keliatannya juga kece banget, apalagi buat foto2.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah .. itu dia mbak, jembatan itu yang bikin menarik kayknya. yuuk ke sana...

      Delete
  4. Waaahhh asyik nih pulau tidung. Senduu gitu kayaknya suasananya ya mbk. Kapan yaaa daku bisa ke sana. Doain ya mbk hehe

    ReplyDelete
  5. Aku pernah loncat dari Jembatan Cinta dan bokongku sakit sampe 2 minggu huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoh kok bisa mbak? kayaknya nggak pas ya waktu terjunnya...

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.