UA-83233104-1

Wednesday 17 May 2023

Wajib dicoba, Bothok Kupang dan Telur Asin Ketajen Sidoarjo, Rasanya Mantap


Wajib dicoba, Bothok Kupang dan Telur Asin Ketajen Sidoarjo, Rasanya Mantap 

Sejak dulu Sidoarjo sudah terkenal dengan wisata kulinernya yaitu lontong Kupang. Selain lontong Kupang, ada juga tahu campur yang selalu didatangi pelanggan yaitu tahu campur yang bertempat di area GOR Sidoarjo.

Ada juga rawon, yang uniknya hanya buka dimalam hari. Meski demikian pelanggannya tak pernah sepi, karena selain tempatnya strategis yang di jl Gajahmada, juga rasanya yang mantap. 

 Perkembangan bisnis kuliner di Sidoarjo diiringi pula perkembangan UMKM yang memproduksi aneka olahan hasil bumi, seperti: singkong, kacang, jagung, wijen, dll. Dan tak ketinggalan olahan ikan, termasuk hasil laut maupun tambak juga menjadi andalan produk UMKM di Sidoarjo. Hasil ternak pun juga menjadi produk yang banyak diminati, oleh karenanya

banyak pula UMKM yang memproduksi menjadi aneka makanan, seperti: Abon Sapi, Abon Ayam, aneka olahan usus yang diolah menjadi keripik, juga bothok telur asin.

Jika anda penggemar Bothok, atau jika belum tau rasanya Bothok telur asin saya rekomendasikan Bothok Telur Ketajen Sidoarjo. Bothok ini diproduksi oleh Bu Hanum, yang memadukan antara telur asin dengan bumbu tradisional pilihan sehingga tercipta rasa yang enak banget. Rasa telur asin yang menyatu dengan bumbu di lidah terasa ... Emmmm, apalagi kalau dijadikan lauk bareng sayur asem, sambal terasi, nasinya hangat-hangat. Mantap pokoknya. Dari segi harga juga sangat terjangkau, hanya sekitar 8 - 10rb saja perbungkus. 

Selain bothok telur asin Bu Hanum juga memproduksi Bothok Kupang yang  rasanya tak kalah mantapnya. Jarang khan nemuin bothok Kupang, atau malah belum pernah nyoba?  Kupang adalah sejenis kerang yang lebih sering ditemui hidup di tambak. Yaitu perpaduan antara air laut dan air tawar. Rasa Kupang memang tidak jauh berbeda dengan kerang, hanya saja ukurannya sangat kecil. 

Kupang juga sering kali digunakan sebagai campuran kerupuk sebagimana dengan udang. Karena Kupang juga memiliki aroma dan rasa yang khas laut dan gurih. 

Yuuk yang penasaran rasa bothok telur Asin dan Kupang Bu Hanum segera merapat. Kalau mau pesen telur Asinnya juga bisa banget lhoo ....


Informasi pemesanan bisa menghubungi nomor:

0812-5280-2518

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.