UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 19 December 2018

Tips Stay Cation Asyik Bersama Si Kecil



Saat liburan, seringkali kita para orang tua bingung ya… mau diajak kemana si kecil jalan-jalan? Sudah tentu sangat ribet ketika jalan-jalan harus mengajak si kecil, terutama yang masih berumur balita. Saya lebih memilih stay cation aja daripada mengajaknya ke tempat wisata yang jauh.

Pertimbangan saya adalah jika perjalanan jauh, maka anak kadang juga tidak nyaman selama perjalanan. Apalagi jika harus berjalan dan mengelilingi area yang luas. Tentu ini sangat merepotkan, karena harus menggendongnya. Masak kita tega sich, melihat anak kita berjalan jauh dan terlihat lelah? Hehe …

Nah menghindari
yang seperti ini, maka saya lebih memilih stay cation aja untuk berliburnya. Mau tau, apa aja sich tips agar liburan asyik versi saya?

Untuk hotel, saya akan memilih yang kamarnya luas. Sebelum check in saya googling terlebih dahulu untuk melihat kondisi kamar hotelnya. Masing-masing hotel memiliki standart yang berbeda dalam hal ukuran luas. Ada yang hanya 18 m2, 20 m2, ada pula yang 22 m2. Kalo hanya untuk  Saya dan suami sich sebetulnya nggak apa-apa dengan luas 18 m2. Namun kalo dengan anak-anak apalagi balita, saya kok kasihan mereka ya… karena ruang geraknya terbatas. Jalan sedikit sudah mepet di tempat tidur, ke kanan sedikit sudah nabrak meja, hehe …

Lalu setelah luas, saya akan melihat fasilitas. Untuk anak-anak, play ground wajib ada, dan kolam renang. Kalo nggak ada kolam renang, minimal ada fasilitas but tube. Pertimbangan saya, mana ada sich anak-anak yang nggak suka mainan air? Yaa … minimal berendamlah … haha …

Selanjutnya adalah referensi. Meski fasilitas cocok, saya nggak serta merta langsung booking hotel tersebut. biasanya saya akan melihat review dari orang-orang yang menginap di sana. Jika review kebanyakan positif, maka saya berani booking. Namun jika reviewnya lebih banyak negatifnya, maka saya lebih baik cari lainnya.

Kebiasaan saya lainnya sebelum menentukan hotel pilihan adalah membandingkan. Minimal 2 hotel dengan harga dan fasilitas yang setipe. Pinginnya sich dapat yang terbaik, harga paling murah, dan fasilitas paling ok, wkwkwk … biasalah ilmu bisnis emak2.

Satu lagi, dekat dengan foodcourt atau pusat perbelanjaan. Ini untuk mengantisipasi jika anak-anak jenuh di hotel, bisa jalan-jalan ke area tersebut.

Nah, itu dulu tips dari saya, jika dari pembaca punya tips yang lain boleh kok tulis di kolom komentar, ... thank you atas kunjungannya, semoga bermanfaat!

10 comments:

  1. wah kalau bersama keluarga memang asyik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mumpung anak-anak masih kecil2, ntar kalo udah besar biasanya lebih senang pergi dengan temannya ketimbang papa mamanya, hehe ...

      Delete
  2. Aku juga kalau nginep di hotel mesti lihat ada kolam renang nggak, karena anak-anakku suka berenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, kalo ada kolam renang mereka suka betah di sana dan enjoy

      Delete
  3. mending stay cation ya mbak......drpada piknik2 yg jauh kasian si kecil

    ReplyDelete
  4. Sama mbak, kolam renang mah wajib. Sebagus-bagusnya hotel kalau kolam renangnya nggak kids friendly, nggak ambil deh.

    ReplyDelete
  5. Asyik ya Mak bisa liburan bareng anak-anak. Apalagi anaknya udah gede-gede, udah bisa diajak kerja sama, makin seruu tentu.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.