UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 27 June 2020

Halodoc Solusi Kesehatan di Tengah Pandemi Covid


“Bu, obatnya mau ditunggu apa dikirim?” tanya suster sambil menyodorkan resep yang telah ditulis oleh dokter yang menangani ibu saya.

“Kalau ditunggu, antrinya di sebelah sana.” imbuhnya.
Sekilas saya menyapu pandangan mengikuti arah yang ditunjukkan suster. Terlihat banyak orang lagi mengantri dalam jumlah yang cukup banyak.

“ Kalau dikirim, berapa lama? Kapan ngirimnya suster?” saya balik bertanya.

“Langsung disiapkan, dan langsung dikirim kok Bu!”
jawab suster tersebut.

Yes, akhirnya saya putuskan bahwa obat minta dikirim saja, dan sebagai alasan dasarnya nggak perlu mengantri.

Benar saja, nggak begitu lama sesampainya saya di rumah, obat sudah diantar oleh Gojek. Terbungkusnya rapi dan warnanya bagus, merah dengan tulisan Halodoc terlihat jelas.

Sejak saat itu setiap mengantar ibu kontrol ke rumah sakit saya tak permah lagi mengantri untuk mengambil obat, karena saya lebih memilih menggunakan Halodoc. Di rumah sakit besar biasanya tersedia booth Halodoc. Jadi kita tinggal mendaftarkan resep dan mengisi nomor telepon serta alamat kirim saja. Selanjutnya obat akan dikirim sesuai alamat.

Tentang Halodoc

Halodoc adalah sebuah layanan kesehatan yang bisa dipesan secara online. Layanan tersebut meliputi: konsultasi dokter, chat dokter, pembelian obat, membuat janji dengan dokter, cek laboratorium di rumah, serta update informasi seputar kesehatan.

Pelayanan Halodoc sendiri bisa diakses melalui aplikasi maupun web resmi Halodoc.

Berkaitan dengan adanya pandemi Covid19 yang masih saja ada banyak kasus, maka ada baiknya kita mengikuti Halodoc covid test Surabaya bagi
yang kebetulan tinggal di Surabaya. Bagi mereka yang tinggal di luar Surabaya nggak perlu cemas, karena pelayanan tersebut juga ada di beberapa kota lain.

Mengapa Perlu Melakukan Covid19 Test?

Sebagian orang yang merasa dirinya sehat, artinya tidak menunjukkan gejala sakit, mungkin akan bertanya seperti itu. Karena umumnya seseorang yang menunjukkan gelaja sakit, baru akan melakukan test untuk mengetahui penyebab penyakitnya.

Perlu diketahui, bahwa virus corona yang saat ini mengancam hampir di seluruh dunia merupakan virus yang tergolong kuat. Dan sangat berbahaya karena akan mempengaruhi system imunologi pada tubuh. Jadi seseorang yang terpapar virus tersebut bisa langsung drop kesehatannya. Selain itu penyebaran virus juga sangat cepat dan mengancam keselamatan jiwa seseorang. Tak hanya mereka yang positif covid saja yang bisa menyebarkan, akan tetapi mereka yang sehat, artinya tidak menunjukkan gejala sakitpun juga bisa sebagai pembawa virus.

Oleh karenanya covid test sangat dibutuhkan guna mengantisipasi penyebaran virus yang lebih meluas.

Tentang Rapid Test

Rapid test adalah sebuah cara skrining awal yang digunakan untuk mendeteksi adanya antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan ada di dalam tubuh bila ada paparan virus Corona.

Jadi cara ini sebagai tindakan pencegahan agar virus Corona tidak meluas sekaligus sebagai pedeteksi dini agar seseorang yang terpapar virus tersebut akan segera dapat dilakukan tindakan pengobatan.
Rapid Test sendiri dilakukan dengan tujuan agar diketahui, seseorang pernah atau sedang terinveksi virus corona atau tidak. Bila hasilnya negatif, ada kemungkinan seseorang tidak tertular virus ini. Namun jika hasilnya positif, maka harus waspada. Karena perlu dibutuhkan perawatan atau harus melakukan isolasi mandiri?

Halodoc Covid-19 Rapid Test 


Saat ini untuk melakukan Rapid Test tidaklah terlalu sulit, karena beberapa rumah sakit juga menyediakan layanan ini. Selain itu, Rapid Test juga dapat dilakukan melalui Halodoc. Kelebihannya, melalui aplikasi atau web Halodoc, seseorang bisa memilih jadwal test yang bisa disesuaikan dengan jadwal dokter.

Caranyapun mudah, kita tinggal masuk melalui aplikasi Halodoc atau web. Lalu kolom pencarian ketik “Covid test”. Setelahnya tentukan wilayah tempat periksa yang dikehendaki. Kemudian pilihlah jadwal dokter untuk menentukan janjian dokter.

Berikut ini adalah alamat tempat covid tes Surabaya, tempatnya di: The Square Ballroom - 16-18, Jl. Basuki Rahmat, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur

21 comments:

  1. Holodoc ini sekarang jadi andalan banget buat cari informasi tentang kesehatan atau dokter neh Kak, soalnya terpercaya banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, apalagi pas masa pandemi gini jadi bisa tetap stay at home

      Delete
  2. Wah, jadi lebih mudah ya ternyata pake aplikasi kesehatan halo doc untuk melakukan tes covid ini. Mana hasilnya juga bisa diantarkan tanpa harus nunggu dan antri.
    Serasa lebih lega ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih aman ya enggak usah pergi-pergi

      Delete
  3. Masa new normal bukan berarti kita bebas ya kemana-mana kak. Termasuk rumah sakit. Alhamdulillah dengan halodoc membuat waktu kita di RS jadi lebih singkat karena gak perlu ngantri. Kita bisa buat janji rapid test sesuai jadwal kita.

    ReplyDelete
  4. Aku juga gitu, Mbak..Kalau periksakan anakku resepnya minta dikirim via Halodoc aja..daripada antriannyaaaa.
    Juga beli obat di fitur dan pernah chat konsultasi dnegan dokter di aplikasi ini. kini ada rapid tes juga? Halodoc memnag juwara!

    ReplyDelete
  5. Penting sekali test covid ini y mba, apalagi udah new normal begini,.. Untung Halodoc kasih solusi yg ga ribet jadi bisa dilakukan sama siapa aja yg pengen rapid dg cepat yeeey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak sebaiknya kita harus melakukan pencegahan

      Delete
  6. Solusi bijak untuk saat seperti sekarang berada dirumah,tetapi bisa tetap konsultasi keluhan dengan dokter ahli nya melalui Aplikasi Halodoc.

    Seperti yang diketahui,meskipun sekarang sudah Newnormal tetapi diluar sana masih banyak orang yang tak mengindahkan himbauan pemerintah tuk jaga jarak aman, apalagi jika ingin berobat tentu akan mengantri saat menebus resep obat.
    Halodoc terpercaya...

    ReplyDelete
  7. Saya pernah pakai layanan halodoc. Lumayan cepat sih pengantarannya. Skrng zaman serba instan dan kalau bisa praktis dalam hal pelayanan obat kenapa harus ribet.

    ReplyDelete
  8. Aku juga kadang kalau ada yg aneh di badan, sering nanya di Aplikasi kesehatan aja.praktis,, makasih halodoc

    ReplyDelete
  9. Membantu sekali, di saat Surabaya sudah jadi zona merah pekat, ada covid test yang lebih terencana, gak perlu desak-desakan, bebas khawatir karena Halodoc.

    ReplyDelete
  10. Membantu banget ya aplikasi Halodoc jadi ga perlu antri obat lama di apotik dan rumkit. Nah untuk test covid apalagi ya..jadi kita bisa tau jadwal tes covid secara pasti tanpa perlu antri di rumkit

    ReplyDelete
  11. Untung ada aplikasi Halodoc ya kita bisa mengetahui sebenarnya berisiko tinggi apa rendah. Bener2 deh halodoc ini jd solusi kesehatan di era new normal

    ReplyDelete
  12. Aplikasi kesehatan seperti halodoc saat ini memang sangat dibutuhkan. Karena meminimalisir risiko tertular penyakit akibat antre di rumah sakit.

    ReplyDelete
  13. Aplikasi HaloDoc semakin memudahkan kita dalam mengakses antrean untuk tes covid. Semoga kita sehat selalu dan tetep jaga jarak dari orang lain

    ReplyDelete
  14. Halodoc ini baik website ataupun aplikasinya sangat membantu banget, apalagi bisa langsung konsul dokter dan beli obat juga. Kemarin sempat bingung mau tanya obat malem-malem di mana, dokter praktek sudah pada tutup dan gak mungkin ke igd hanya karena sakit kepala dan meriang.

    ReplyDelete
  15. Solusi cerdas Di tengah pandemi niH.. KiTa nggak perlu antri..cukup klik halodoc hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.