UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 14 September 2018

Ini Dia 6 Hal Penting Saat Membeli Rumah di Perumahan Bekasi



Ini Dia 6 Hal Penting Saat Membeli Rumah di Perumahan Bekasi

Adanya polusi udara, kemacetan lalu lintas, serta pertimbangan kualitas air menjadi salah satu penyebab seseorang merasa enggan untuk tinggal di pusat kota. Apalagi bagi keluarga muda yang memiliki baby, maka pertimbangan memiliki tempat tinggal adalah harus rumah yang ideal.

Kini tempat tinggal perumahan menjadi alternatif pilihan. Meski demikian tidaklah mudah untuk menentukan pilihan. Butuh beberapa pertimbangan dalam memilih rumah tinggal, apalagi perumahan Bekasi. Karena Bekasi juga
tak beda jauh dengan kota besar lainnya yang cenderung berhawa panas, maka butuhn strategi harus pintar-pintar memilih lokasi perumahan yang nyaman.

Berikut ini 6 hal penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih dan mencari info rumah dijual di Bekasi maupun tempat tinggal di perumahan Bekasi:

1.    Lokasi strategis
Pemilihan Lokasi harus tetap masuk perhitungan dalam mencari tempat dengan lokasi yang ideal, meski berada di pusat kota.  Dalam menentukan lokasi yang ideal, setiap individu berbeda-beda di setiap keluarga. Secara umum lokasi strategis memiliki arti bahwa, jarak antara rumah dengan fasilitas umum terjangkau. Misalnya dekat jalan raya untuk menunggu angkot, atau bus, dekat puskesmas atau rumah sakit, dekat dengan tempat ibadah, dekat lingkungan sekolah, area bermain, dan lain sebagainya.

2.    Harga terjangkau
Ada baiknya kita tidak memaksakan untuk bisa memiliki rumah mewah, luas, dan glamour bila anggaran tidak mencukupi. Ingat, kebutuhan yang harus dipenuhi untuk sebuah keluarga tidak hanya tempat tinggal, namun juga pendidikan, kesehatan, dan yang paling penting kebutuhan pangan. Maka jangan hambur-hamburkan uang hanya untuk rumah mewah.

Mungkin jaman sekarang ini sudah banyak jasa yang melayani pinjaman uang, cicilan rumah, kredit perumahan, KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dan lain sebagainya. Namun jika Anda tidak nyaman melakukan cicilan dengan jumlah yang besar dan dalam jangka waktu panjang, alangkah lebih baiknya Anda membeli rumah yang minimalis saja dengan harga yang terjangkau.
Khususnya di Bekasi ini, selain semuanya serba mahal, tanah untuk lahan hunian juga kian menyusut, maka banyak orang yang berlomba membangun rumah yang minimalis saja.

3.    Dekat dengan sekolah
Bagi keluarga yang telah memiliki anak, tentu menginginkan hunian yang dekat dengan sekolah atau PAUD. Pertimbangannya akan memudahkan dalam mengawasi sang anak dan tidak perlu waktu lama untuk sampai di sekolahannya dan Anda tidak mengalami kesulitan dalam mengantarnya.

Lagi-lagi berbicara tentang kota Bekasi, dimanapun dan kapanpun jalanan selalu macet, nah, apabila sekolah anak Anda tidak jauh dari rumah maka kemacetan jalan raya tidak menjadi masalah bukan?
Selain itu kompleks perumahan yang dekat dengan sekolah biasanya memiliki harga jual lebih tinggi dari harga beli. Di perumahan Bekasi misalnya, harga jual hunian yang dekat dengan sekolah bisa mencapai 5% dari harga awal, atau 10% untuk harga sewa.

4.    Pusat aktivitas
Lokasi yang dekat dengan pertokoan, klinik, rumah sakit, taman, dan perpustakaan juga penting untuk memanjakan keluarga. Lebih baik lagi jika tempat-tempat tersebut bisa dijangkau dengan bersepeda atau berjalan kaki.

Selain tersedianya tempat refreshing, jarak menuju tempat kerja juga patut diperhitungkan demi kenyamanan dan kedisiplinan.

5.    Lingkungan yang aman
Pilihlah kompleks perumahan yang aman dan nyaman. Jangan memilih tempat tinggal yang sepi karena tingkat kriminalitasnya tentu lebih tinggi. Di jaman sekarang ini kriminalitas kian merajalela bukan? Maka pilihlah hunian yang ramai penduduk, setidaknya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka ada tetangga sekitar rumah yang menolong.

Dengan hunian yang aman, maka kita bisa leluasa mengajak buah hati berjalan-jalan di sekitar perumahan tanpa rasa khawatir.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal di Bekasi, tidak perlu khawatir karena perumahan Bekasi aman semua. Tergantung dimana lokasi rumah Anda, kalau berada di tengah-tengah perumahan yang ramai penduduk tentunya tidak perlu khawatir. Walaupun begitu, harus tetap membuat strategi keamanan sekitar rumah Anda untuk jaga-jaga.

6. lingkungan yang bersih
Kebersihan akan membawa kesehatan. Setiap keluarga sudah pasti menginginkan lingkungan hunian yang bersih dan sehat. Lingkungan tempat tinggal memang harus bersih dan sehat. Ciri-cirinya adalah: sirkulasi udara lancar, jauh dari sumber polusi, tidak kumuh, sanitasi lancar, tersedia air bersih dan lancar. Di kota besar semakin sulit mendapatkan air bersih, namun juga sering terjadi banjir akibat kebersihan tidak dijaga.

Nah, sudah tahu bukan hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih tempat tinggal khususnya di perumahan Bekasi? Tak hanya di Bekasi, hal-hal tersebut juga harus diperhatikan saat membeli rumah di kota-kota lain yang setipe dengan kota Bekasi, seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan lainnya.

Pastikan lingkungan sekitar rumah Anda aman dengan tingkat kriminalitas rendah, bersih dan nyaman, serta strategis, dapat menjangkau tempat-tempat umum dengan jangka waktu singkat.
Perumahan Bekasi kini semakin diincar banyak orang karena tingkat kenyamanan dan lokasinya yang strategis. Selain itu, rumah di kompleks perumahan juga tertata jadi tidak terlihat kumuh serta enak dipandang.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.