UA-83233104-1

bintang jatuh br

Monday, 29 October 2018

Tutorial Hijab Segi Empat Syar’I Yang Harus Anda Coba


Tutorial Hijab Segi Empat Syar’I Yang Harus Anda Coba

Kini perkembangan di dunia mode, tentang fashion hijab mengarah pada sentuhan modern. Meski demikian, tetap dirancang dalam design yang sama sekali tidak mengurangi nilai-nilai syar’i-nya. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali model dan jenis hijab terbaru yang bermuculan. Contohnya: hijab paris, hijab pashmina, hijab segitiga, hijab segi empat, dan sebagainya.

Dari berbagai  jenis hijab tersebut, jenis hijab segi empatlah yang paling banyak diminati. Karena jenis hijab seperti ini paling mudah untuk dibentuk, dan dapat memberikan tampilan syar’I dan modis. Cara mengaplikasikanpun juga tergolong simple.

Berbicara soal hijab segi empat, berikut ini beberapa tutorial hijab
segi empat yang harus dicoba :

* Tutorial 1

Tutorial ini sangat cocok bagi anda yang ingin tampil cantik dan elegan. Hijab yang digunakan adalah hijab segi empat yang lebar dan dalam.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

Langkah pertama, gunakanlah daleman hijab yang anda sukai yang berfungsi sebagai pengerat serta untuk merapikan rambut, dan bukan untuk menutupi bagian dada yang sering terlihat pada model-model hijab tertentu.

Kemudian bentuk hijab segi empat tersebut menjadi bentuk segitiga seperti biasa, dengan cara menyatukan kedua ujung yang berlawanan. Lalu bentuk hijab di area wajah sesuai selera, dan rekatkan dengan menyematkan peniti khusus hijab tepat di bawah dagu. Setelah itu tariklah sisi hijab sebelah kanan ke bahu kiri lalu sematkan, dan anda bisa menambahkan sedikit aksesoris seperti bros supaya terlihat lebih manis.

* Tutorial 2

Hijab Paris ini terbuat dari bahan yang tipis serta tidak terlalu lebar, akan tetapi hijab jenis ini juga bisa digunakan untuk menjadi hijab syar’I apalagi digunakan oleh seorang mahasiswi.

Berikut ini cara penggunaannya: Pertama, gunakan inner hijab ninja agar supaya rambut dean leher tertutup dengan baik walaupun hijabnya agak tipis. Lalu bentuk hijab menjadi segitiga dan pasang dengan sisi kanan dan kiri sama panjangnya. Kemudian bentuk hijab di area wajah, rekatkan lalu sematkan di bawah dagu dengan menggunakan jarum pentul. Setelah itu ambil ujung sisi kanan hijab lalu tarik ke bahu kiri sampai menutupi dada dan sematkan di bahu kiri.

Terakhir, sisi hijab sebelah kanan dibentuk menggulung. Lalu ditarik ke samping kepala bagian kiri anda lalu sematkan. Tambahkan bros sebagai pemanis.

Demikianlah tutorial hijab segi empat terbaru, semoga bisa menjadi referensi dan menginspirasi!

4 comments:

  1. aku lebih suka pake hijab segi empat daripada pasmina hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya masih belum terbiasa yang segi empat, masih agak kerepotan makenya, hehe ...

      Delete
  2. Makin kesini makin suka pakai segiempat yang lebar, mungkin karena bentuk wajahku jadi melebar makanya pakai pashmina sekarang jadi aneh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kalo udah terbiasa pakai yang segi empat anak aja, dan model bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Kalo saya sich masih suka yang simple, dan masih agak kurang pede kalo pakai yang dimodel2, hehe ...

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.