UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 7 May 2014

Aplikasi Anak Cerdas, Solusi Gadget Anak

Aplikasi Anak Cerdas, Solusi Gadget Anak


Seiring perkembangan jaman, kini penggunaan teknologi digital semakin marak. Tidak terbatas pada orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak seakan tidak mau ketinggalan akan kehadiran perangkat modern tersebut.

Sebagian orangtua membiarkan begitu saja anak-anak asyik memainkan gadget-nya, namun tidak sedikit dari mereka yang merasa khawatir. Kekhawatiran orangtua memang bukan tanpa alasan. Karena tidak semua yang mereka dapat dari gadgetnya memberikan manfaat bagi penggunanya, terutama anak-anak.

Ya, sebagai orangtua kita wajib jika memiliki kekhawatiran saat anak memainkan gadget, apalagi ketika orangtua tidak selalu bisa mendampinginya.

Mengapa? 



Inilah alasan umum yang sering dialami orangtua pada anak yang sering bermain gadget:
1. Adanya kekhawatiran, jika anaknya menemukan konten yang tidak sesuai dengan usianya.
2. Pengaruh yang kurang baik, karena tidak memberikan informasi positif pada game yang dimainkan anak.
3. Banyaknya waktu yang dipakai anak untuk bermain gadget-nya, sehingga mengganggu waktu belajarnya.


Namun bunda, kini kita bisa bernafas lega. Karena telah hadir sebuah Aplikasi yang dapat mengobati kekhawatiran bunda. Sebuah perusahaan besar yang berkecimpung dalam dunia teknologi modern Acer Indonesia, telah menghadirkan sebuah aplikasi yang sangat bagus dan bermanfaat, yang disebut dengan "Aplikasi Anak Cerdas".

Apa itu Aplikasi Anak Cerdas?

Yaitu sebuah aplikasi edukatif yang dapat dimainkan pada Android sehingga menjadikan gadget sebagai perangkat bermain serta belajar yang menyenangkan dan aman.

Syaratnya:
1. Gadget minimal harus memiliki spesifikasi OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).
2. Tablet atau Smartphone Android memiliki layar minimal 4.7 inch.
3. Gadget memiliki Ram minimal sebesar 512 MB.
4. Memiliki kapasitas menyimpan data minimal 1 GB.
5. Koneksi internet. Dibutuhkan saat aktivasi awal, Pendaftaran pengguna, download, dan membaca pada fitur Dunia Tekno.

Nah, jika tablet atau smartphone bunda telah memenuhi spesifikasi tersebut, maka bunda dapat men-download aplikasi Android Anak Cerdas ini secara gratis dengan mengunduhnya melalui google play atau play store.

Inilah tampilan awal dari Aplikasi Anak Cerdas:

Aplikasi Anak Cerdas
Tampilan Aplikasi Anak Cerdas


Aplikasi Anak Cerdas dari Acer ini akan memberikan pengalaman baru dalam belajar dengan cara menyenangkan dan yang pasti seru dan fun. Sebagai Zona anak yang memberikan keamanan dan kenyamanan saat si kecil memainkan tablet androidnya.

Dalam aplikasi ini ada beberapa fitur yang akan memudahkan orangtua dalam mengontrol permainan anak maupun memilihkan permainan yang sesuai dengan usia anak.
Wow ... keren khan!

Mari kita bahas satu persatu tentang Fitur-fitur yang ada:

  1. Zona Anak. Fitur ini akan menjadi Parental Control, karena dapat mencegah anak mengakses situs atau aplikasi yang tidak sesuai untuknya. Sehingga orangtua tidak khawatir lagi si kecil mendapati permainan yang dapat merugikan.

    Aktifkan Fitur Zona Anak

    Pada fitur ini anda akan disodorkan pilihan untuk bermain atau berlatih mengerjakan soal-soal. Tampilan dari fitur sangat sederhana dan membuat anak-anak mudah dalam mengaplikasikannya.

    Pilihkan Aplikasi Zona Anak sesuai dengan Usia

  2. Latihan Yuk. Pada fitur ini, anak dapat berlatih sesuai dengan kelasnya. Berisi kumpulan soal latihan Matematika, Sains, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Ini akan membantu anak-anak mendalami materi yang diajarkan di sekolah dengan mengerjalan soal-soal latihan yang tersedia. Latihan disuguhkan secara menarik dengan adanya level dan badge yang bisa dikumpulkan sebagai reward atau tanda prestasi. Anak-anak juga bisa mempersiapkan ujian dengan latihan soal yang ada, sehingga anak bisa berlatih lebih baik dengan soal yang dapat diperbaharui secara berkala.  

    Empat Pilihan Mata Pelajaran
    Anak-anak dapat dengan mudah memilih soal-soal latihan sesuai dengan kelasnya. Tampilannya sederhana dan sangat menarik bagi anak-anak. Orangtua juga dapat mengevaluasi perkembangan si kecil setelah mengerjakan soal-soal latihan.

    Amati Perkembangan Kemampuan Anak

    Pemberian badge akan menimbulkan semangat tersendiri bagi anak, sehingga anak tertantang untuk mengerjakan soal-soal dengan lebih baik lagi.

    Badge membuat anak tambah semangat latihan

  3. Mari Bermain. Dalam fitur ini anda dapat menemukan berbagai rekomendasi aplikasi pilihan, seperti: permainan, edukasi, dan e-book untuk anak. Terdapat banyak pilihan game, aplikasi edukasi, dan e-book yang direkomendasikan untuk anak usia 6 - 12 tahun. Orangtua akan merasa aman dan nyaman memberikan tablet pada anak, karena konten dan jenisnya disesuaikan untuk anak. Inilah, Aplikasi Pilihan dalam Satu Genggaman!

    Aplikasi Pilihan dalam Satu Genggaman

    Pilih menu Mari Bermain untuk menemukan aplikasi pilihan

  4. Izin Unduh. Aktifkan fitur ini, maka password (kata sandi) akan dibutuhkan saat akan men-download aplikasi ke gadget. Kata sandi ini akan sangat bermanfaat bagi orangtua dalam mengontrol aplikasi atau fitur yang akan di download oleh anak. Selain itu orangtua juga bisa menerima Laporan Bulanan yang menunjukkan tentang aktivitas si kecil saat bersama gadget kesayangannya. 



    Fitur Atur Aplikasi membantu Proteksi 
  5. Dunia Tekno. Aplikasi ini dimaksudkan agar anak dapat belajar seputar dunia teknologi yang disajikan dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti anak.

    Anak Belajar Teknologi
    Aplikasi Tekno adalah sebuah fitur yang sangat bermanfaat bagi anak yang akan memberikan banyak wawasan dan pengetahuan tentang teknologi, yang disuguhkan dengan tampilan menarik sesuai dengan dunia anak-anak.
  6. Laporan Penggunaan. Pada aplikasi ini orangtua juga bisa menerima Laporan Bulanan yang menunjukkan tentang aktivitas si kecil saat bersama gadget kesayangannya. 
    Fitur Laporan Penggunaan
Hadirnya Aplikasi Anak Cerdas akan memberi pengalaman baru bagi anak-anak dalam bermain dengan gadget. Dan keuntungan lebihnya anak-anak bukan hanya bermain, akan tetapi juga belajar dengan cara menyenangkan. Melalui aplikasi tersebut, maka dunia internet akan lebih banyak memberi manfaat bagi perkembangan belajar anak.


Nah, asyik bukan?
Yuk Bund, sediakan si kecil sarana belajar yang menyenangkan, serta ber-gadget dengan aman!



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Aplikasi Anak Cerdas yang bekerjasama dengan Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia.

Artikel parenting lain:
10 kesalahan orangtua dalam mendidik



6 comments:

  1. akhirnya bisa ikutan ya mak.. sukses mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... iya mak. Amiin. Makasih udah berkunjung

      Delete
  2. Aplikasi yang sangat membantu sekali. Ini sangat bermanfaat sekali bagi orang tua.

    ReplyDelete
  3. semoga sukses ngontesnya mbak.. aku udah download tapi ga sempet nulisnya hiks.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.
      Hehe... ini kemarin susah juga nyempatin buat nulis. Alhamdulillah, selesai juga pas DL....

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.