UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 27 November 2016

JNE Sahabatku Dalam Berbagai Keperluan

Sore itu hujan lebat. Langit berwarna gelap. Ke tiga anakku sedang bercengkrama di depan televisi. Seperti biasanya sehabis pulang sekolah, mandi, lalu merekapun mencari kesibukan sambil menunggu datangnya adzan maghrib untuk melakukan shalat berjamaah. Tontonan favoritnya adalah Masha and The Bear. Sementara aku sedang menggoreng pisang di dapur. Karena suasana hujan dan dingin seperti itu paling cocok makan pisang goreng hangat memang. 

Tiba-tiba handphone berbunyi, tanda ada panggilan masuk. Segera kuraih benda canggih yang berada tidak jauh dari tempatku berdiri. Kutekan tombol answer,
dan kulihat ternyata nomor yang tertera tidak kukenal. "Siapa ya!". Meski dengan perasaan was-was bercampur penasaran akhirnya telepon kuangkat juga. 

"Haloo ..." kumulai percakapan. 

"Bu, saya dari JNE mau mengantar paket. Ini saya sudah di depan masjid An-Nur. Rumah ibu di sebelah mana?" terdengar suara seseorang yang tak kukenal membalas telepon. 

Karena bilang mau mengantar paket, akupun segera memberitahu posisi rumahku. Sejujurnya akupun masih penasaran, paket apa? Dari mana? Ah nanti sajalah kutanyakan pada kurirnya, pikirku dalam hati. Akupun lanjut menggoreng. 

Tak sampai 10 menit terdengar seseorang mengetuk pintu. Akupun berpikir, ah mungkin orang yang tadi menelepon. 

Pintu segera kubuka. Seorang laki-laki dengan baju seragam bertulis JNE yang setengah basah membawa kotak yang entah akupun belum tahu isinya.

"JNE Bu. Mau ngantar Paket!" sapanya.

"Dari mana Pak?" tanyaku seakan nggak sabar asal pengiriman paket.

"Dari Stiletto" jawabnya seraya menyodorkan tanda terima yang harus kutandatangani. Yes ... hatiku berlonjak girang. Ini adalah bukti terbit buku pertamaku.

"Kok hujan-hujan begini Pak? Udah mau malam lagi, kok nggak besok pagi aja?", tanyaku basa-basi. Padahal aslinya aku senang banget, pingin segera melihat buku yang memang sudah lama aku tunggu-tunggu.

"Nggak apa-apa Bu. Memang sudah tugasnya!" Yes... itu jawaban yang aku suka. Sebagai pengguna jasa aku merasa dihormati. Merasa didahulukan. Dan, jujur ini pertama kali aku mendapat kiriman, dimana orang yang mau mengirim menelepon terlebih dahulu. Dengan begitu, kemungkinan salah kirim sangat kecil. Sangat berbeda dengan jasa ekspedisi yang sering kutemui selama ini. Dulu aku pernah mengalami keterlambatan menerima sebuah kiriman, hanya karena petugasnya salah kirim. Jadi paket kembali lagi ke alamat pengirim, hanya karena tulisan angkanya yang nggak jelas. Coba kalau waktu itu pakai JNE, pasti kejadiannya akan lain? Hehe ...

Karena saking penasaranya, tak terasa akupun terlibat obrolan panjang dengan pak JNE. Ternyata orangnya baik banget. Bahkan ia menawarkan, bersedia mengambil paketan yang hendak kukirim jika aku mau kirim. Dan tentunya harus menghubungi dia terlebih dahulu untuk mengetahui posisinya sedang dimana. Wees ... siiip pokoke reek!

Ini jelas menjadi salah satu jawaban atas kesulitanku untuk berbisnis on line selama ini. Mengingat aku masih punya Batita, rasanya agak keberatan jika aku harus bolak balik keluar rumah untuk mengantar paketan ke kantor ekspedisi. Nah, ternyata pak JNE ini malah menawarkan bantuan jemput ke rumah. Jadi semangat dech melancarkan agresi untuk merealisasikan sesuatu yang selama ini masih dalam angan-angan!

Karena aku suka merajut, keinginanku aku akan membuat sandal atau tas dari rajutan dan kujual secara online. Menurutku hanya dengan on line lah yang memungkinkan untuk berbisnis bagi ibu-ibu yang memiliki bayi sepertiku. Sebeb jika tidak, maka aku harus meluangkan waktu lebih banyak lagi untuk door to door menawarkan barang daganganku ke tetangga atau teman-teman yang kukenal. Heh .... pastilah kalau kayak gini akunya yang nggak sanggup.

Berkat perkenalanku dengan pak JNE, Alhamdulillah bisnisku mulai berjalan. Nggak terlalu besar sich, karena akupun juga nggak bisa full mengerjakan rajutan. Jadi hanya sebagai sambilan saja, untuk mengisi waktu luang. Aku hanya melayani berdasarkan pesanan saja. 


Sandal hasil karyaku yang siap kirim

Sejak pengalaman pertama menerima paket dari JNE aku semakin penasaran tentang jasa ekspedisi JNE. Kucari-cari informasi, dimana kantor cabangnya, berharap nanti kalau butuh jasa ekspedisi ingin mencobanya. Setelah bertanya-tanya ke tetangga terdekat, ternyata ada salah satu dari mereka yang sudah lama menggunakannya. Kebetulan tetangga tersebut memiliki usaha online. Ya ampun... kemana aja aku selama ini sampai nggak tahu. Tahunya jasa pengiriman yang lama, dan memang itu yang sering aku pakai. Ternyata ada juga yang lebih OK. Hehe ..

Sumber gambar: www.cekjne.com
  Inilah awal mulanya aku mencoba berbisnis online. Tak hanya sekali itu, setelahnya aku menjadi sering menggunakan jasa JNE untuk berbagai keperluan. Bisa dibilang JNE adalah sahabat terbaikku. Beberapa kali mendapat kiriman hadiah menang lomba menulis juga menggunakan JNE. Lalu produk-produk dari sponsor yang ingin direview ternyata juga menggunakan JNE. Klop dech, berarti saya mengirim melalui JNE, dan sayapun lebih sering mendapat kiriman juga dari JNE.


Enaknya lagi kalau ingin mngirim secara cepat juga bisa, yaitu menggunakan JNE Express. Dengan model ini pengiriman bisa dilakukan satu hari sampai. Tergantung jarak dan lokasi tempatnya sich. Jika anda ingin mengirim paket, surat, atau sejenisnya cobalah menggunakan JNE. Apalagi JNE juga lagi punya gawe lho, yaitu program Hari Bebas Ongkos Kirim pada 26 - 27 November 2016. Acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun JNE ke-26. 



Terimakasih JNE yang sudah menjadi sahabat terbaikku.  






18 comments:

  1. Moga makin laris ya mbak. Dan kirimannya bisa tepat waktu bersama JNE

    ReplyDelete
  2. test test ...ngetest tanggal komen, perasaan kemarin komen tanggal 28 siang kok keluar tanggal 27 malam di sini ya? ...opo laptopku sing error?
    (yang ini saya komen tanggal 29 jam 10.45)

    ReplyDelete
  3. Bentar mbak apa date di blogku yang salah ya. Ini aku koment tanggal 29, jam 19.33

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo ... jamnya mbak yang selisih. sek gimana ya settingnya

      Delete
  4. Beberapa kali kirim paket dengan jasa JNE, cukup puas,sayangnya agak jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  5. Aku juga pelanggan jasa JNE :-) so far so good

    ReplyDelete
  6. saya juga menggunakan JNE, karena emang yg paling deket dari rumah :)

    ReplyDelete
  7. sendalnya lucu mba, ada olshopnya? pengen ngintip2 :)

    ReplyDelete
  8. Sendalnya lucu keren, wow jne nya profesinal lg mlm n hujan deras

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ...
      Iya nich saya juga salut sama pak jnenya yang itu

      Delete
  9. Lucu sendalnya mba kerennnn :) semoga makin laris manis y mba
    gudluck lombanya aku juga pengen ikutan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak ...
      Amiiin, YRA ..
      Semoga sukses juga buatmu ya mbak

      Delete
  10. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.