UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 2 May 2018

Vespa Carnival Sidoarjo Ajang Pecinta Scooter Se Indonesia

carnival vespa

Ada event besar yaitu Vespa Carnival yang digelar di Puspa Agro, Taman - Sidoarjo. Acara berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu-Minggu, Sabtu, 28 - 29 April 2018. Event ini merupakan sebuah wadah bagi pecinta kendaraan model vespa atau schooter.

Sejak Sabtu pagi, beberapa rombongan pengguna vespa sudah mulai datang memenuhi area yang telah ditentukan. Saya tak menyangka, ternyata ada komunitas yang mewadahi para pecinta kendaraan model vespa. Model vespanya unik-unik. Kebanyakan adalah vespa model zaman old yang telah dimodifikasi sehingga terlihat antik dan unik. Bagus juga sich melihat vespa lama yang masih bagus terawat, beberapa saya suka modelnya. Mereka yang hadir adalah gabungan berbagai club dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa spanduk yang digelar sekilas saya melihat ada yang dari Sumatera, Bali, Surabaya, dan masih banyak lagi.

Bersamaan dengan datangnya peserta Carnival, kami para UMKM juga mulai loading barang di stand yang telah disediakan. Kebetulan event kali ini saya yang mengemban tugas untuk mengkoordinir temen-temen UMKM untuk bisa buka bazar di event ini.

Meski sedikit ada kendala, karena saya harus berbagi tugas dengan event lain yang juga bersamaan, Alhamdulillah... semua berjalan lancar. Terimakasih yang tak terhingga kepada bu Triana, mas Wildan, dan juga temen-temen lainnya atas bantuan dan kerjasamanya dalam team, dimana saya nggak bisa memantau terus selama temen-temen UMKM loading barang.



Beberapa susunan acara yang dikemas dalam event ini antara lain:
Food Truck
Photo Contes Event
Bazaar UMKM
Vespa Circuss
Vespa Contest
Music Party

Pembukaan acara berlangsung mulai jam 13.00. Bupati Sidoarjo, Saiful Illah juga hadir dalam acara ini yang juga dari Kabag Perekonomian dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo Bu Erna juga turut hadir. Pertama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu sambuatan dari bapak bupati yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

vespa carnival
Menyanyikan Indonesia Raya bersama Pak Bupati

vespa carnival
Pemotongan tumpeng

Selesai acara pembukaan rombongan pak Bupati keliling mendatangi stand-stand UMKM. Termasuk Stand TUKUO.

TUKUO.CO.ID adalah
merupakan salah satu online marketplace yang menyediakan produk-produk UMKM. Sebagai sarana jual–beli dari konsumen ke konsumen. Semua orang produsen (UMKM) dapat membuka toko online di Tukuo . Melayani pembelian satuan maupun grosir dari seluruh Indonesia.

vespa carnival
TUKUO dan beberapa produk UMKM

vespa carnival

Keuntungannya belanja di Tukuo adalah langsung dari produsennya, yaitu tangan pertama. Sehingga kualitas barang serta penawaran harga bisa bersaing. Ini memberikan peluang besar bagi siapa saja untuk menjadi reseller maupun distributor dari produk-produk UMKM tersebut. 

Produk-produknyapun bervariatif, mulai camilan (makanan ringan), bumbu dapur, olahan herbal, hingga produk-produk non mamin, seperti rajutan, lampu aroma terapi, aneka bahan rotan, dan masih banyak produ-produk handmade lainnya.
TUKUO.CO.ID

Selain stand UMKM ada pula stand yang menjual aneka atribut serta spare part scooter. Diantaranya adalah kaos, jaket dengan gambar atau tulisan vespa. Ada pula stiker dengan berbagai design ada yang melambangkan club scooter tertentu, ataupun logo scooter.  

carnival Vespa Sidoarjo

carnival vespa

carnival vespa

carnival vespa

carnival vespa

 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.