UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 24 October 2018

Tips Disayang Suami Keluarga Harmonis Ala Hijup dan Resik-V



Tips Disayang Suami Keluarga Harmonis Ala Hijup dan Resik-V

Umumnya kalo masih pengantin baru, istri terasa dimanja banget. Betul nggak? Suami bersikap sangat sayang dan perhatian. Kita capek sedikit aja, suami udah bingung mau mijit, ngasih minyak gosok, pokoknya dia sangat perhatian banget. Pendeknya sebagai istri kita bener-bener serasa menjadi orang satu-satunya yang dicintainya. Hehe … padahal ada yang lain khan wanita yang dicintainya selain kita? sssstt ….. jangan curiga dulu, maksud saya adalah ibunya. Hehe …

Ya … anak laki-laki memang harus mencintai ibunya. Setidaknya itulah pendapat Sarah Sofyan, seorang mompreneur  sekaligus influencer yang juga sebagai nara sumber dalam acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik-V di Yello Hotel
Jemursari Surabaya, tanggal 6 Oktober 2018 lalu. Bahwa “Jika mencari suami, maka carilah yang mencintai ibunya”. Sesuai temanya "Istri Resik Keluarga Harmonis" acara ini mengupas tuntas tentang  keharmonisan rumah tangga.



Menurutnya, jika suami mencintai ibunya, maka ia akan bisa bersikap lebih baik dan memahami bagaimana memperlakukan istrinya dengan rasa sayang dan menghargainya sebagaimana yang ia lakukan terhadap ibunya.

Bener nggak sich?

Soal ini boleh percaya, boleh tidak. Tapi saya pribadi mengalaminya. Dimana suami, sejak sebelum menikah sudah terlihat bahwa ia sangat dekat dengan ibunya. ia sangat paham, apa yang diinginkan wanita. Bagaimana ia menghargai, menghormati, dan menyanyangi wanita. Jujur …  saya dan suami bisa dibilang hampir nggak pernah bertengkar. .. maaf, bukan lebay lho ya!

Saya orangnya suka ngambek. Jika ada sesuatu yang mengganjal di hati, saya cenderung malas untuk bicara. Hati itu rasanya dongkol, dan malah sulit keluar kata-kata. ehemmm .... Dan kalo udah gitu, saya berusaha menghindari percakapan. Ini nich yang seharusnya nggak boleh dilakukan! Tapi, .... memang itulah saya, dan wanita pada umumnya juga bersikap demikian kok! .. hehe ... nyari temen.

Untungnya, suami tuh orangnya sangat terbuka. Ia akan dengan tulus berusaha bertanya tentang hal apa yang membuat saya ngambek. Dan saya biasanya nggak mudah untuk mengungkapkan perasaan nggak enak yang sedang mengganjal di hati tersebut.

Reaksi suami nggak begitu saja menyerah untuk meninggalkan saya berkecamuk dengan pikiran saya sendiri. Iih … kasihan banget ya, kalo kejadiannya begitu! Kadang ada lho suami yang bersikap begitu. Saat menanyakan pada istrinya tentang hal yang membuatnya dongkol, dan istrinya nggak menjawab, malah ditinggal pergi.

“Biarin aja… salahnya nggak mau ngomong”, begitu batin suami dengan diikuti rasa dongkol pula.

Alhamdullilah … suami nggak demikian. Dia akan berusaha bertanya, bahkan tak jarang akan meminta maaf terlebih dahulu. Padahal ia sendiri belum tahu siapa yang salah? Dia selalu khawatir, kalau-kalau ada kata-kata atau sikapnya yang menyinggung perasaan saya. Idih … tersanjung banget dech. Dan biasanya kalo udah dia minta maaf, hati saya luluh. Pecahlah yang tadinya berkecamuk di dada. Saya nangis, karena jadi sadar bahwa bisa jadi saya yang salah.

Nah, usai nangis … rasanya plong. Dan baru saya bisa cerita banyak, tentang apa-apa yang membuat hati saya dongkol dan ngambek. Hehe … kayak anak kecil ya saya. Xixixi … *jadi malu. Yach ... malah curhat ... kwkwkkk ...

Kalo ditelusuri, memang bener juga sich, suami itu dekat banget sama ibunya. Ia sangat menyayangi ibunya. Ia tanggap dan paham banget bagaimana harus membuat ibunya merasa senang. Bagaimana untuk selalu menjaga sikap agar ibunya tidak marah. Agar ibunya terhibur. Agar ibunya tersenyum. Pokoknya hubungan keduanya sangat harmonis.

Ok, lanjut ...

Selain Sarah, ada 2 lagi narasumber yaitu: dr. Muhammad Ilham Aldika Akbar, SpOG  dan Yuna Eka Christina, selaku brand representative dari Resik V. Acara ini disponsori oleh Resik V Manjakani Whitening dan sebuah brand hijab fashion  terkemuka di Indonesia, yaitu HIJUP.

Dr. Aldi memaparkan bagaimana seorang wanita seharusnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Berbicara tentang kebersihan dan kesehatan, umumnya wanita mengalami permasalahan seputar keputihan, dan flek hitam di sekitar daerah kewanitaan. Keputihan disebabkan beberapa faktor, antara lain bakteri atau jamur, atau karena perubahan hormone yang juga berkaitan dengan kondisi wanita yang kecapekan. Sementara flek hitam bisa disebabkan karena faktor hormone, adanya gesekan kulit baik karena pemakaian celana yang terlalu ketat ataupun karena sebab lain.

Berbahayakah keputihan itu?

Tentang berbahaya tidaknya tergantung seberapa parah tingkat keputihannya. Jika keputihan terjadi sekitar 1 -3 sendok makan, maka masih bisa digolongkan normal. Namun jika lebih dari itu, dan mungkin dibarengi dengan warna yang agak pekat dan bau tak sedap, maka perlu diadakan pemeriksaan dokter. Karena dikhawatirkan adanya bakteri atau jamur yang menyebabkannya.

CARA MENCEGAH KEPUTIHAN:

Makanlah makanan yang bernutrisi cukup.
Karena dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi, maka organ-organ tubuh kita akan berfungsi dengan baik, dan akan menjalankan sebagaimana fungsinya.

Hindari kelembapan. 
Gantilah celana dalam minimal 2 kali sehari (pagi dan sore hari).
Hindari pemakaian celana yang ketat, agar sirkulasi udara berjalan baik dan dapat menyegah terjadinya gesekan pada kuli.

Sementara Ibu Yuna Eka Christina membahas tentang menjaga hubungan semakin harmonis. Ini berkaitan dengan bagaimana kemampuan seorang istri dalam melayani suami. Tentu saja ini untuk menghindarkan suami dari godaan dari luar rumah. Intinya, jika kebutuhan suami sudah bisa terpenuhi di rumah, maka suami betah di rumah dan suami tak lirak lirik di luar lagi. Salah satu cara adalah menjaga kebersihan daerah kewanitaan.

Gunakan pembersih khusus daerah kewanitaan.
Salah satu pembersih khusus daerah kewanitaan yang bisa digunakan adalah Resik V Manjakani Whitening.


Tentang Resik V Manjakani Whitening


Adalah produk dari PT Kino Indonesia, yaitu berupa pembersih daerah kewanitaan.

PT. Kino Indonesia Tbk. didirikan tahun 1999 yang hanya 1 pabrik ketika itu dengan jumlah 58 karyawan. Di tahun 2014 berkembang menjadi satu perusahaan besar dengan 4 pabrik dengan 3.234 karyawan. PT. Kino Indonesia Tbk. memproduksi lebih dari 400 jenis produk kecantikan, termasuk pembersih daerah kewanitaan, perawatan pria, kosmetik; diikuti dengan produk perawatan rumah tangga seperti pembersih, pelembut, penyegar rumah; juga perawatan bayi seperti pembersih peralatan bayi, detergen pakaian, tisu basah khusus bayi; dan minuman kemasan, seperti minuman berenergi, minuman penyegar, minuman kesehatan dan minuman herbal.

PT. Kino Indonesia Tbk. memiliki pabrik yang berlokasi di Cikembar dan Cidahu Sukabumi – Jawa Barat, Cikande – Serang dan Pandaan – Jawa Timur.

Produk ada 3 macam ukuran

Resik V Manjakani Whitening
 Resik V Manjakani Whitening mempunyai PH balance, yaitu: antara 3,5 - 4. Kandungan PH seperti ini dimasudkan untuk menghindari iritasi.
Di dalam Resik_V Manjakani Whitening terdapat kandungan Tanin. Fungsinya untuk mencegaah bau tak sedap. Selain itu juga mengandung astringent dari ekstrak bengkoang yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit di sekitar daerah kewanitaan.

Produk ini terdiri 3 ukuran yaitu : 50 ml, 90 ml dan 200 ml.

Harga sekitar 17.000 - 22.000, jadi sangat terjangkau. Bisa di beli melalui parketplace seperti: tokopedia, atau indomaret, alfamaret, dll.
Pemakaian ResikV Manjakani Whitening sebaiknya saat mandi. Sehari hanya 2 kali saja. Cara pemakaianya : Tuangkan ke telapak tangan, busakan dngan air lalu basuhkanke area kewanitaan, diamkan 1-2 menit. Bilaslah dengan air bersih dari depan ke belakang.

Kemasan produk ini  berbetuk botol dengan bagian tengah lebih langsing dengan tutup flip yang gampang dibuka serta bila ditutup kembali tidak akan mudah tumpah . Jadi aman jika dibawa bepergian.

Caranya Menggunakan Resik adalah:
Membasuh daerah kewanitaan dengan benar.
Tuangkan pembersih di telapak tangan. Perlahan usapkan pembersih pada daerah kewanitaan. Terutama pada daerah labia mayura bersihkan dengan seksama dan hati-hati. Bilas dengan air bersih, dan usap-usap hingga bersih.

Teteskan Resik di telapak tangan
Pegalaman menggunakan Resik-V
Dulu ... sudah lama banget. Beberapa tahun yang lalu, saya pernah mencoba produk pembersih kewanitaan lain. Tapi entah kenapa, setelah pakai itu kok malah terasa agak gatal gitu. Saya berpendapat, mungkin kulit saya tidak cocok, sehingga timbul iritasi. Akhirnya nggak saya lanjutkan pemakaian.

Nah, kali ini, tepatnya setelah mengikuti acara meet up bersama Resik kemarin, dan saya mendapat beberapa tambahan ilmu seputar permasalahan kewanitaan, saya mencoba pembersih kewanitaan Resik V manjakani whitening. 


Pertama kali menggunakan saya suka karena Resik harum baunya. Aromanya lembut, segar dan tidak menyengat. Di kulit terasa lembut dan bersih. Membuat kita lebih percaya diri. 

Selalu siapkan Resik di kamar mandi




Seperti yang saya ceritakan di atas, bahwa itu adalah betapa indahnya pengantin baru. Namun meski usia perkawinan kita tak lagi baru, mungkin ada yang sudah 5 tahun, 10 tahun, bahkan ada yang sudah 35 tahun, ada pula yang tetap harmonis selayaknya pengantin baru.

Trus … apa ya rahasianya, agar hubungan suami istri agar tetap terasa seperti pengantin baru?

Inilah tips Keluarga Harmonis Ala HIJUP dan Resik -V :

Komunikasi
Ini adalah modal utama sebuah keluarga bisa harmoni atau tidak. Komunikasi adalah sebuah jembatan atas penyelesaian suatu masalah. Maka, jika suami istri komunikasinya buruk, maka permasalahan nggak akan mungkin bisa terpecahkan. Biasanya yang demikian akan dapat menyebabkan permasalahan bertumpuk-tumpuk. Masalah satu belum selesai, akan timbul lagi masalah lainnya. Ini bisa menjadi salah satu penyebab awalnya retaknya rumah tangga, yang kadang berujung perceraian. Naudzubillah …. semoga kita dijauhkan pada hal-hal yang demikian.
Jaga komunikasi agar tetap hangat.

Saling menghargai dan menghormati
Beri kesempatan pada suami untuk bisa menyalurkan hobbynya. Harus dipahami bahwa wanita dan pria berbeda dalam melihat dan menyelesaikan masalah. Pria ditakdirkan kurang peka dalam melihat permasalahan. Jadi ungkapkan secara jelas dan langsung, jika menemukan hal2 yang nggak kita sukai. - Menjaga hubungan agar tetap harmonis melalui pemenuhan kebutuhan dari masing2. Buat kesepakatan untuk hal2 diluar kebiasaan, agar kedua belah pihak nggak ada yang kecewa.

Jadwalkan waktu berduaan
Bisa melakukan traveling berdua. Jika sudah memiliki anak, untuk sementara cobalah atur waktu, gimana caranya bisa pergi berdua tanpa anak.

Menjaga keharmonisan hubungan suami istri
Menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan. Usahakan untuk selalu kering. Jika ada gejala terlalu lembab, atau gatal, dsb, maka segera cari solusi. Bisa mencobanya dengan produk yang sudah terpercaya. Contohnya: Resik V (Khasiat Manjakani) yang formulanya selain membersihkan juga
mengurangi bau tak sedap, juga mencerahkan kulit disekitar daerah kewanitaan.


Buat kesepakatan dan terbuka segala hal

Wanita, umumnya punya harapan satu, yaitu menikah sekali seumur hidup. Nah. Apapun prosesnya, pernikahan hendaknya dengan tujuan Ibadah.
.
Berkaitan dengan ibadah, sebagai seorang istri seharusnya berusaha menyenangkan suami. Tentunya dengan komitmen saling membahagiakan, maka keharmonisan rumah tangga akan terjaga.



Acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik-Vditutup dengan pembuatan handycraft, yaitu decoupage. Peserta sangat antusias mengikuti acara hingga selesai.

Peserta sedang serius menunggu instruks

Usai sudah kreasi decoupage saya. Cantik khan ...!




Dari "Arisan Resik" dalam HIJUP Bloggers Meet Up, di Yellow Hotel, Saturday Oct 6, 2018.
#ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggersmeetup.
Semoga bermanfaat!








Dapatkan discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000 di HIJUP.COM.
Gunakan Kode Voucher: HIJUPRVMSURABAYA
Masa berlaku kode voucher hingga 30 November 2018.
Yuuk buruan ...!


https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=SugiHartati


22 comments:

  1. Area kewanitaan ini memang wilayah sensitif, harus dijaga kebersihan dan kkesehatannya
    Makasi infonya mbak

    ReplyDelete
  2. Wuih asik, bisa romantis selalu kalau udah pake manjakani begini mah, hihi... Pengn ikutin jejaknya ah biar romantis selalu dg pak suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa dengan nutrisinya mbak hehe ...

      Delete
  3. Ibaratnya kayak merawat tanaman, ya. Rumah tangga juga harus terus dirawat keharmonisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak, biar tetap sakinah mawadah warahmah

      Delete
  4. Harusnya kalau buat saya itu tips disayang istri..hehe
    Eh, tapi kan belum menikah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ... berarti buat simpanan ilmu mas, semoga segera ya!

      Delete
  5. Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga itu banyak ya yang harus diperhatikan. Bukan hanya komunikasi saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Terutama komunikasi, harus terjaga baik

      Delete
  6. Ada yang manjakani juga yaa, baru tau nih.. Btw, decoupagenya keren banget teh, dulu pernah nyobain bikin, tapi ga sekeren ituh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada mbak.

      bikin lagi decoupagenya mbak, hehe ...

      Delete
  7. Wah mantaps nih..saya jg pake ini biar tamvah pede hahaha

    ReplyDelete
  8. Thanks for sharing mbaa jadi banyak tau nih tentang merawat area kewanitaan

    ReplyDelete
  9. Hello mbak, aku juga kebetulan pakai produk ini lho.
    Emang bikin cerah area kewanitaan, rasanya jadi keset, dan bau wangi gtu ya :D

    ReplyDelete
  10. Saya kalau kecapekan juga suka keputihan sih.. makanya harus sedia resik v biar bs tetap fresh gitu dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo keputihan memang sebaiknya pakai sabun khusus seperti ini. Biar lebih nyaman

      Delete
  11. Aku baru beli Resik V ini, dan emang cocok dari dulu sama Resik V

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.