UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 14 December 2018

Buku Cerita Anak Pembangun karakter, Petualangan Seru Saqila dan Sadida



Buku Cerita Anak Pembangun karakter, Petualangan Seru Saqila dan Sadida

Saqila dan Sadida, adalah seorang sahabat. Rumah mereka berdekatan, teman sekolah, sekaligus teman bermain. Banyak cerita menarik yang mewarnai dalam setiap kegiatan mereka berdua. Kedua gadis berjilbab tersebut memiliki keunikan tersendiri dalam memecahkan setiap persoalan yang dihadapinya. Bahkan kadang mereka juga berselisih pendapat, namun meski demikian selalu saja ada jalan keluar terbaik yang dapat membuat keduanya tetap bisa saling memahami dan saling support.

Suatu ketika Saqila mendapat hadiah
boneka baru dari pamannya yang pulang dari luar negeri. Ia sangat senang mendapat hadiah tersebut. Boneka Beruang tersebut menjadi salah satu boneka kesayangannya.

Bentuknya sangat menggemaskan. Bulunya coklat panjang dan lembut. Matanya bersinar, terlihat hidup, dan badannya sangat empuk. Saqila suka gemas menggendongnya.

Saking sayangnya dengan boneka barunya, Saqila seakan ogah untuk meninggalkan bonekanya meski hanya sebentar saja. Bahkan waktu untuk makan dan belajar menjadi tidak begitu nyaman buatnya, karena ia harus melepaskan boneka dari pelukannya. Saqila merasa memiliki teman baru, meski ia tak hidup. Saqila bahkan sering mengajaknya berbicara, yang seoalah-olah bonekanya bisa mendengar dan bercakap-cakap.

Siang itu, Sadida sahabatnya meneleponnya untuk mengingatkan apakah dirinya sudah mengerjakantugas sekolah apa belum?

Sadida yang merasa terganggu sedikit agak kesal menerima telepon dari sahabatnya. “Hmmm, kenapa sich, nanti juga kukerjakan!” jawab sadida agak sedikit ketus. Padahal nggak seperti biasanya, saat Sadida meneleponnya.

Yaa … Saqila memang berubah. Ia lebih banyak menghabiskan waktu luangnya dengan bermain-main dengan bonekanya. Bahkan waktu untuk makan dan belajar sering ia abaikan. Baginya bermain dengan beruang adalah hal yang lebih penting dan mengasyikkan.

Saqila tak menyadari bahwa, perubahan dari kebiasannya yang kini terjadi akan berakibat tidak baik bagi dirinya.

Ketika besok paginya, dimana Saqila harus bersiap-siap berangkat sekolah, ia baru menyadari bahwa tugas matemetika yang hari sebelumnya sempat diingatkan oleh sahabatnya Sadida belum sempat ia kerjakan. Ia kelupaan. Maka pagi itu terpaksa ia harus terburu-buru untuk mengerjakan tugasnya yang ternyata lumayan banyak. Karena hari sudah agak siang dan ia harus lekas berangkat sekolah, maka Saqila tak sempat sarapan.

Mamanya yang sudah mempersiapkan sarapan sejak pagi merasa kecewa, karena Saqila tidak mau makan takut telat.

Sampai di sekolah, tugas matematikanya harus dikumpulkan. Saqila lega karena ia sudah mengerjakan semuanya.

Namun yang terjadi adalah, saat tugas dikoreksi oleh temannya, pekerjaan Saqila banyak yang salah. Sementara milik Sadida sahabatnya, betul semua. Maka iapun berusaha mencocokan, dan ternyata ia yang kurang teliti dalam menghitungnya. Ia seharusnya juga betul semua sebagaimana milik Sadida, karena rumus yang ia tulis juga betul, sama seperti milik Sadida. Namun karena waktu mengerjakan agak terburu-buru, akhirnya ia tidak teliti dalam menghitung.

Waktu pulang sekolah, Sadida merasa sakit perut. Ia baru sadar bahwa ia tidak sempat sarapan tadi pagi.

Akhirnya ia menyadari bahwa apa yang ia lakukan selama ini salah. Ia lalai dengan waktu. Yaitu waktu belajar, waktu makan dan kapan waktu untuk bermain. Seluruh waktunya ia curahkan untuk beruang.

“Halo Beruang, Kamu sekarang kutugasu jaga kamar ya, kamu pasti bisa. Kamu harus mandiri. Aku akan jadi anak rajin lagi, kamu juga harus bekerja dengan baik ya …” begitu Saqila menyapa beruangnya, dan berjanji untuk tidak malas belajar lagi.

Itu adalah salah satu cerita yang ada dalam buku “Petualangan Seru Saqila dan Sadida”. Masih banyak cerita menarik yang dikemas secara sederhana dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dicerna oleh anak-anak. Ceritanya bagus-bagus. Disetiap akhir cerita disertakan dalil-dalil yang mengandung pesan moral yang bagus buat anak-anak. Masih ada 17 cerita menarik lainnya yang membuat anak-anak akan termotivasi melakukan perbuatan terpuji lainnya. Asli bagus banget bukunya. Mau tau detail bukunya? Ini infonya:

Judul buku: Petualangan Seru Saqila dan Sadida
Penulis: Ella Sofa & Kazuhana El Ratna Mida
Penerbit: Quanta Kids PT. Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman: 129

3 comments:

  1. Subhanallah...mskasih ya mbak..., senengnya aku ...semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. Cerita inspiratif dan membangun semoga kita bisa ambil hikmahnya

    Salam,,
















    sewa video seminar



    job tki japan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.