UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 7 May 2019

Tempat Buka Puasa Favorit di Surabaya dan Sidoarjo

Pernahkah merasa bingung ingin berbuka puasa dimana? Iya, sampai sekarangpun saya kadang masih bingung untuk menentukan tempat saat ingin mengajak keluarga berbuka puasa. Ada beberapa pertanyaan umum yang harus terjawab sebelum akhirnya memutuskan harus memilih tempat yang mana? Enak apa nggak? Kira-kira suami, dan anak-anak suka apa nggak? Lalu tempatnya, nyaman nggak? Gimana tempat parkirnya? Ada musholanya nggak? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Rupanya untuk menentukan tempat berbuka puasa itu juga butuh banyak pertimbangan ya ....

Nah, di sini saya akan sharing tempat berbuka puasa yang pernah saya kunjungi. Harapannya bisa menjadi bahan rekomendasi bagi pembaca tercinta.

Di bawah ini adalah beberapa resto atau café yang bisa menjadi alternatif tempat berbuka untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo:

Crown Prince Hotel



Salah sayu menu berbuka puasa
 Berbuka di Avallon Restaurant membuat kita betah, meski menunggu adzan maghrib berjam-jam. Pasalnya disamping tempatnya yang nyaman, design interior tempatnya juga Ok banget. Lebih penting lagi, musholanya terpisah antara laki-laki dan perempuan,  tempatnya juga lumayan bagus dan bersih.


Avallon Restaurant terletak di Crown Prince Hotel lantai 3, dengan alamat Jalan Basuki Rahmad 123 – 127 Surabaya.

Mengusung tema West Mid East, Paket Ramadhan di Avallon dibuka dengan harga Rp 99.000,- untuk Buffet All You Can Eat dan free Ta'jil serta Religi Live Music Performance.
Dan jangan terlewatkan, untuk paket buka puasa kali ini ada lhoo undian berhadiahnya, yaitu menginap 3 days and 2 night Round Trip to Bali atau Lombok lengkap dengan akomodasinya.

Hokben Polisi Istimewa



Resto Hokben menempati area yang memiliki tempat parkir lumayan luas. Untuk menuju ke sana sebaiknya lewat melalui jalan Dinoyo Surabaya, lalu belok kiri jarak sekitar 200 meter kemudian barulah sampai TKP. Untuk buka puasa, yang saya suka dari Hokben adalah menunya yang seringkali baru.

Ramadhan kali ini Hokben hadir dengan paket menu #BentoRamadan yaitu menu Bento Ramadhan yang terdiri dari: Nasi, Salad, Menu Utama dan juga menu goreng. Satu paket menu Bento Ramadhan hanya Rp 48.000,- sampai Rp 61.500,- sudah termasuk pajak. Satu lagi, Khusus makan di tempat (dine in) dan take away Bento Ramadhan ABCD akan mendapat free Black Thunder Chocolate, sedangkan Bento Ramadhan 1 & 2 dapat free Chocolate Cake.

Buat kamu2 khususnya yang #moslem resto ini recomended lhoo buat tempat terbuka atau acara lainnya, pasalnya Hokben sejak 2012 lalu sudah memiliki sertifikasi halal. .
Berbuka puasa di sini memang asyik, disamping tempatnya nyaman, parkirnya luas, yang lebih penting lagi musholanya juga ada, nyaman dan bersih pula.

Selain #BentoRamadan moment berbuka di Hokben juga ada lhooo yang seger2, Furi Furi Salad atau Tokyo Salad Bowl yang dilengkapi dengan Shirataki yang rasanya... Emm 😋😋😋. .

Larazeta Resto 

Larazeta adalah sebuah resto dengan konsep ala Timur Tengah. Design interior dibuat tampak mewah, dan unik. Untuk menunya banyak pilihan. Tak ketinggalan Nasi Biryani yang rasanya endes dan rasa rempahnya pas banget.


Joyoboyo Food Court



Di sini ada nasi bakar yang super endes. Selain itu juga ada menu lainnya. Tempatnya bagus unik. Lebih detailnya bisa dilihat di IGnya yaitu @djoyoboyo.foodterminal.
Alamat di jalan Joyoboyo No 46, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

Fruit Café


Di sini menunya juga lumayan variatif. Ada nasi goreng, aneka chiken crispy, dan fruit juice. Design interiornya lebih ke anak muda. Sebetulnya lumayan juga sich kalo ngajak keluarga, karena di sini kita juga bisa memiih ruangan yang lesehan. Hanya satu yang kurang di sini, mushola dan tempat wudhunya agak kurang bersih. Kalo makanannya sich OK.

Tempatnya juga strategis. Yaitu di jalan raya ngagel Surabaya.

The Sun Hotel Resto



Paket Ramadhan hanya Rp 98.000,- / pax, dan buy 10 get 1 free. All you can eat buffet dengan lebih dari 100 item menu. Di Tessera Restaurant the Sun Hotel Sidoarjo, pengunjung  akan disuguhi Oase Poolside yang membuat kita terasa nyaman menikmati hidangan di sana.

Rumah Makan Ganjaran Hidayah



Ganjaran hidayah, dulunya terletak di sebelah Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo. Kini tempatnya pindah di jalan Raya Jati. Tempatnya tetap mengusung konsep restouran apung. Menu yang disuguhkan ada beraneka macam olahan ikan, seperti ikan gurami bakar, gurami goreng, guram asam manis, serta aneka macam ikan lainnya. Selain itu ada pula aneka macam jenis minuman, seperti aneka juice, es buah, serta kopi, the, dan coklat hangat.

Untuk menu berbuka puasa sich menurut saya lumayan, begitu pula rasanya. Are parkir juga lumayan luas. Ada pula meeting room dengan kapasitas sekitar 50an orang.

Hanya saja beberapa fasilitas kurang perawatan sehingga terkesan kurang bersih. Seperti: wastafel yang terlihat beberapa kerak, mushola yang terasa panas kalau siang hari, kolam renang yang terlihat tidak terawat.

Mang Engking Juanda

Berbuka puasa di sini akan memberikan rasa nyaman, apalagi Resto ini didesign dengan konsep ala pedesaan. Sangat cocok jika mengajak keluarga berbuka di sini. Ada permainan sepeda air, dan juga playground untuk anak-anak. Uniknya lagi ada becak mini yang pasti akan membuat anak-anak semakin betah berlama-lama di sana. Terdapat gazebo yang dikelilingi kolam ikan. Tempatnya asri dan adem. Terletak di jalan Raya Juanda.

Plataran Restaurant


Resto ini menyuguhkan konsep alami, dimana semua furniturenya didominasi oleh kayu-kayuan. Berbuka di sini cocok untuk keluarga, selain itu juga menyediakan meeting room yang bisa digunakan untuk bukber bersama temen kantor atau komunitas. Ada pula panggung serta sound sytem yang bisa dipakai untuk sebuah event dengan kapasitas sekitar 50 – 100 orang.

Bamboe Boetho


Tempat untuk berbuka yang recommended lagi adalah di Bambu Buto. Menu andalan di sini adalah bandeng yang dimasak dalam sebuah bambu dengan bumbu yang rasanya pas di lidah. Saya cocok dengan menunya. Selain ikan bandeng, di sini juga tersedia ikan bakar, ayam bakar, serta aneka macam jenis sayur.

Pazkul Khahuripan Nirwana


Di Pazkul terdapat banyak pilihan café dan  resto dengan aneka macam variasi masakan. Beberapa memiliki design interior dengan konsep yang berbeda-beda. Ada yang modern, klasik, hingga tradisional minimalis. Ada dengan fasilitas in door maupun out door. Area parkir juga luas.

Untuk pilihan menu juga beraneka ragam, ada menu tradisional, seperti: rawon, soto, nasi campur, nasi goreng, dan lain sebagainya. Ada pula sea food dengan beraneka macam olahan. Lebih jelasnya bisa dilihat di google maps.

Nah inilah beberapa tempat berbuka puasa di wilayah Surabaya dan Sidoarjo yang recommended.
Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.