UA-83233104-1

Friday 2 November 2018

Cara Mengubah Tulisan Facebook dan Twitter Jadi Lebih Menarik


Selama ini kita hanya tau bahwa tulisan yang ada di facebook maupun twitter itu ya hanya seperti itu khan? Kita taunya hanya menulis karena format tulisannya sudah ada, tanpa bisa kita edit. Betul nggak?

Tapi ternyata tidak. Walaupun facebook dan twitter sendiri tidak meyediakan fitur edit, namun kita bisa mensiasatinya lhoo, yaitu dengan mengeditnya di situs lain.

Sebetulnya saa banyak platform yang menyediakan  Unicode Generator. Tapi saya akan memberikan cantoh pada salah satu platform saja. Karena platform tersebutlah menurut saya yang paling mudah dan lebih keren tampilannya. Karena tampilan serta petunjuk di situs tersebut dibuat sangat simple dan praktis.


Twitt saya yang atas dan yang bawah tulisannya berbeda khan?

Jadi caranya jika kita ingin menulis dengan format tulisan dengan type lain, maka kita memerlukan yang namanya Unicode Generator. Gampang kok caranya! Kita hanya masuk pada situe penyedia, lalu kita masukkan kalimat yang jenis font-nya ingin kita ubah, lalu di copas ke FB atau Twitter kita... udah, selesai!.

Cara Format Tulisan Untuk Facebook atau Twitter:

1. Masuklah pada situs berikut: Penyedian Unicode. Klik Di sini: http://qaz.wtf/u/convert.cgi. Situs ini yang nantinya akan memformat kalimat atau tulisan sesuai dengan font type yang tersedia. Di platform tersebut akan tersedia pilihan jenis font dan kita tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera kita.

Perintahnya gampang: Ketik, lalu copas


2. Ketikkan kata-kata atau kalimat. Lalu klik "show" . Di situ akan tampil tulisan yang sudah kita ketik tadi dengan berbagai unicode generator.

Berbagai jenis font yang bisa kita pilih


3. Pilihlah tulisan mana yang kita inginkan. Kemudian block tulisan tersebut, lalu berikan peritah "Copy", dan pastekan di facebook atau twitter.




Tulisan siap dicopas ke medsos


4. Lihat hasilnya. tulisan facebook kita jadi beda khan.


Tentunya dengan jenis font yang berbeda akan membuat tampilan postingan kita akan tampak lebih manarik. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

7 comments:

  1. sepertinya untuk Facebook bisa mbak... ada fitur edit ya, kalo Twitter emang tidak menyediakan fitur itu setau saya.... btw, salam kenal ya mbak.... semoga berkenan berkunjung ke situs saya #jejakbiru

    ReplyDelete
  2. Waaaa, baru tau bundaaa
    Terima kasihhh

    ReplyDelete
  3. Waaaa, baru tau bundaaa
    Terima kasihhh

    ReplyDelete
  4. Wah, baru tahu aku bahwa tulisan di facebook bisa kita ubah sesuai selera!
    Duh, dari mana saja aku ya... ^^
    So... inspiring.

    Terima kasih mba untuk pencerahannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kepikir ya mbak, hehe ... awalnya saya juga kok, hehe ...

      iya mbak sama2

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.