UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 28 October 2014

Brownies Ala Amanda by Bunda Sugi

Resep brownies ini aslinya aku dapat dari postingan mbak Ella Sofa di FB. Hanya aku variasi sedikit biar penampilan lebih menarik dan kandungan nutrisi lebih banyak. Rencananya brownies ini aku buat untuk bekal sekolah tercinta saat nggak sempat sarapan. hasilnya, tara........






Rasanya nggak kalah enaknya dengan amanda kok. Hehe... Brownies coklat pandan yang enak dan empuk. Selain buat bekal sekolah, brownis ini juga cocok dimakan siang-siang sebagai camilan dengan ditemani Es blewah puding susu. Rasanya enak banget. Nggak seret, apalagi Es blewahnya yang super segar, hemmmm......

Ini yang nggak pake rasa pandan, tapi coklat semua dan dicetak dengan cetakan bintang.



Yang mau mencoba monggo, resep browniesnya:




Brownies Ala Amanda 
by Bunda Sugi

Bahan:

- telur seperempat kg
- gula sepempat kg
- terigu setengah dari 1/4 kg
- SP (ovalet) 1/2 sendok makan
- minyak goreng 1/2 gelas
- air setengah gelas
- susu bubuk 3 sdm
- coklat bubuk 1/2 ons (jenis coklat menentukan rasa, pilih yang warna pekat tp bukan black. Co.
Tulip ato bendroff)

Cara Membuat:

-telur,gula, dan Sp dimixer kecepatan tinggi hingga mengembang warna putih.
- Masukkan air plus minyak.
- Masukkan campuran tepung
- pisah adonan menjadi 2. Yang satu beri pasta pandan (bisa pake pewarna makanan hijau + vanili), dan satu lagi beri cokelat bubuk. Kocok pelan sebentar saja.

- Panaskan dandang kukusan, olesi loyang dg magarine, alasi dengan kertas roti, tuang
adonan coklat ke cetakan setengah cetakan aja, kukus kr2 15 menit. Lalu tuangkan adonan hijau, kukus lagi 15 menit.
- Kalau pake cetakan kotak, maka tuang adonan setengah tinggi loyang, kukus hingga adonan naik, tuangi lagi dg adonan sisa.lanjutkan ngukus hingga matang

*saat mengukus brownis harus benar2 matang, kalau tidak, bagian tengah akan lembek. Caranya bisa dicek dengan menusuknya menggunakan sumpit kayu, jika tidak lengket, berarti brownis sudah matang. Jika masih ada yg lengket berarti harus dikukus lagi.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua