UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 12 May 2016

Tempat Liburan Keluarga di Bali

Tempat Liburan Keluarga di Bali

Liburan bingung mau kemana? Sebaiknya rencanakan jauh-jauh hari. Alasannya, saat liburan tiba, kita tidak lagi bingung mau ngapain dan kemana. Selain itu berkaitan pula dengan budget dan lamanya waktu libur. Kalau waktunya hanya sedikit, sebaiknya kita pilih yang dekat aja. Namun bagaimana kalau liburan panjang? Nah ini nich yang perlu direncanakan. Mau kemana, berapa lama, dan naik apa? Apalagi jika ada rencana akan pergi jauh.

Berkaitan dengan planning, mencari tempat liburan yang pas, serta info hotel saran saya gunakan Traveloka. Melalui Traveloka.com, kita bisa mencari, sekaligus membandingkan harga untuk mendapatkan
yang lebih murah. Praktis pula. Karena traveloka bisa di akses melalui handphone yang pasti memudahkan kita dalam penggunaan.

Saya, biasanya 2 bln sebelum liburan sudah memiliki planning mau kemana saja. Mau di rumah berapa hari, dan jalan-jalan berapa hari.

Untuk kegiatan di rumah, saya seringkali membuat kue ramai-ramai (saya, suami, dan anak-anak). Kami memiliki job des yang berbeda. Sulung, karena udah SMP bagian mengaduk/ mengocok adonan. Si tengah (kls 2 SD), kebagian beberes cetakan dan me-lapnya. Sementara bungsu, karena masih PG (Play Group) mencampurkan tepung, dan menghitung cetakan. Hehe ….Sementara suami bagian masukin ke oven, sekaligus incip-incip. Saya sendiri … bagian komando. Haha … keliatannya bagian paling enak ya?
Kalau ingin pergi-pergi, liburan panjang menurut saya cocoknya ya ke Bali. Di sana khan banyak tempat wisata yang bagus, jadi bisa milih. Salah satunya yang pas buat keluarga adalah Pantai Mengiat. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, juga bersih.

Pantai Mengiat

Ombaknya berarus tenang dan lumayan dangkal, ditambah lagi suasana pantai juga tidak terlalu ramai, jadi anak-anak bisa leluasa bermain. Jika ingin menyewa kursi pantai juga tersedia. Nah, asyik khan?

Soal menginap untuk hotel berbintang, bisa di Grand Hyatt Nusa Dua. Kebetulan hotel ini berada persis menghadap pantai. Wuiiih … pasti asyik dech. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Grand Hyat Bali.

Selain Pantai Mengiat, Museum Pasifika juga cocok untuk liburan keluarga. Meseum ini termasuk museum terlengkap di dunia lhoh! Pernah juga meraih penghargaan, Wonderful Indonesia Award di tahun 2011. Keren khan ….Di sini terdapat benda peninggalan bersejarah, seperti: seni lukis, patung, tekstil, dll.
Jika udah pilih tempat, dan juga hotelnya, jangan lupa untuk booking tiket perjalanan sekalian. Ini juga bisa dilakukan melalui Traveloka.

Saran saya, sebaiknya jauh-jauh hari, karena biasanya pas liburan harga tiket naik, atau malah kehabisan. Sayang khan kalau kita udah berencana, lalu pas mau berangkat nggak dapet tiket? Hehe … khan ada traveloka? Haha … kayak iklan aja. Eh tapi memang benar, dijaman yang serba digital ini, traveloka bisa memberikan kemudahan rencana liburan keluarga.
Sekian aja tulisan saya, Semoga bermanfaat!




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.