UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 3 April 2018

Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga

Koleksi Lita 2 Fash

Menjelang Lebaran biasanya kita sering disibukkan dengan mencari baju lebaran untuk keluarga. Nah, acara memilih ini yang kadang kita sering pusing atau bingung, mau memilih model seperti apa?


Tentu saja kita butuh referensi yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, agar saat Memilih Baju Lebaran Keluarga tersebut bisa memenuhi selera. Namun kini
kita tak perlu khawatir lagi untuk menentukan model baju yang cocok untuk keluarga. Karena media digital sudah dengan mudah bisa kita akses untuk mencari referensi yang sesuai dengan keinginan kita.

Busana Muslim keluarga bisa menjadi alternatif terbesar yang kerap diminati. Alasannya Busana Muslim keluarga kerap dijadikan sebuah simbol yang mencerminkan keserasian dan keharmonisan keluarga. Sebagaimana tujuannya, biasanya busana muslim keluarga dibuat seragam. Baik dari segi warna, motif, maupun bahannya.

Untuk memilih Baju lebaran keluarga terbaru kita bisa mendapatkannya di toko-toko baju muslim, baik secara online maupun offline.

Berikut adalah tips memilih baju lebaran keluarga terbaru yang cocok digunakan:

Ajak keluarga
Ini jika ingin mencari bajunya di toko offline. Tujuannya adalah untuk mendiskusikan pilihan baju yang akan dibeli. Namun, jika tak memiliki banyak waktu untuk pergi mencari baju ke toko, jangan khawatir. Karena toko online kini banyak yang menawarkan baju lebaran dengan model terbaru dan kita bisa membelinya secara online pula.

Pilih bahan yang cocok
Oleh karena baju muslim memiliki design yang tertutup, sebaiknya pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dan terasa nyaman saat dipakai. Perhatikan pula saat pemakaian. Misalkan pada malam hari atau siang hari. Saat kondisi cuaca panas atau dingin. Untuk siang hari atau pada kondisi cuaca panas, bahan katun bisa juga sebagai alternatif pilihan, karena bahan ini sifatnya adem dan lembut. Sementara jika untuk malam hari atau pada cuaca dingin bisa memilih bahan lainnya.

Sesuaikan model

Pertimbangkan model baju dengan bentuk dan ukuran tubuh. Terutama jika dalam keluarga ada yang berbadan gemuk atau terlalu kurus. Sebaiknya model juga harus disesuaikan, agar yang gemuk dan terlalu kurus juga terlihat serasi saat mengenakan baju tersebut.

Serasikan warna dan motif
Warna dan motif akan menghasilkan penampilan yang modis dan stylish. Warna-warna terang umumnya memberikan kesan hangat dan ceria. Contohnya: krem, atau warna-warna pastel lainnya. Warna ini banyak diminati karena warnanya netral. Tidak hanya mereka yang berkulit terang saja, tetapi bagi yang memiliki kulit gelappun juga cocok memakai warna ini.

Demikian pula dengan motif. Motif dengan ukuran besar lebih cocok untuk mereka yang berbadan besar.  Karena jika badannya kecil memakai motif besar, maka akan terlihat semakin kecil atau kurus.
Nah, keserasian motif dan warna ini akan memberikan kesan kompak dan terlihat lebih romantis.

Up to date

Pilihlah model baju yang up to date akan memberikan kesan modis dan stylish. Dengan bergaya kekinian, maka kita akan merasa bangga dan menimbulkan rasa bahagia saat memakainya. 

Jadi memilih baju lebaran keluarga tidak boleh sembarang pilih. Karena jika sampai salah, baik saat memilih model, warna, maupun motifnya yang tidak sesuai akan bisa merusak penampilan. Sayangkan khan, kekompakan dan keserasian keluarga tak terlihat hanya gara-gara baju yang kurang serasi?

Semoga tips ini bisa bermanfaat saat kita baju lebaran keluarga terbaru.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.