UA-83233104-1

bintang jatuh br

Monday, 18 March 2019

Model Kebaya Wisuda Modern Yang Bisa Dijadikan Sebagai Referensi Untuk Anda

doc. idntimes.com
Baju Kebaya biasanya dikenakan oleh wanita pada acara formal atau pada moment-moment tertentu yang spesial. Contoh, saat menghadiri undangan pernikahan, acara keluarga, acara kenegaraan,  serta acara formal lainnya. Selain itu, baju kebaya juga seringkali dikenakan pada acara wisuda.

Alasannya, kebaya akan memberikan kesan feminim dan elegan pada penampilan siapapun yang mengenakannya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang beberapa model kebaya modern untuk wisuda. 

Beberapa model kebaya modern, antara lain :



Model Kebaya Wisuda Modern Tipe Lengan ¾. Lengan ¾ sepintas tampak terlihat nanggung dan kurang cocok jika dipakai oleh kalangan hijabers. Karena model kebaya seperti ini akan memperlihatkan bagian sisa lengan yang lainnya. Model seperti ini lebih cocok bagi mereka yang menggunakan sanggul atau rambut yang digerai hingga bahu.

Kebaya lengan Panjang.
Sebenarnya, model kebaya lengan panjang tidak hanya berlaku bagi yang menggunakan jilbab atau hijab saja. Namun lebih bersifat umum. Jadi siapapun bisa mengenakannya, meski yang tidak berhijab juga bisa mengenakan model kebaya yang satu ini untuk menghadiri acara wisuda.

Model Rempel.
Untuk kebaya model rempel atau bunga mekar, memang agak kurang cocok bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Sebaliknya, model kebaya seperti ini lebih cocok bagi mereka yang memiliki tubuh ramping atau jenjang. Karena dengan rempel, akan memberikan kesan tubuh menjadi lebih berisi dan tampil lebih menarik.

Kebaya Untuk Wisuda.
Kebaya wisuda tidaklah harus ramai dengan aksesoris atau pernak-pernik lainnya. Karena kebaya dengan aneka pernak-pernik biasanya terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat, sehingga akan terasa panas saat dikenakan. Alangkah baiknya selain fokus pada proporsi badan serta aksesoris, sebaiknya perhatikan pula bahan dari kain kebaya tersebut. Sebagai contoh, bisa juga melakukan mix dan match, dengan bawahan batik minim corak tetapi dengan warna agak gelap.
 
Kebaya Wisuda Syar’i.
Jenis kebaya wisuda dengan konsep syar’i terletak pada design dari model kebaya. Kebaya harus longgar, demikian pula untuk bawahannya. Jenis kain yang digunakan, sebaiknya hindari brokat. Jika ingin mengenakan jenis kain ini, sebaiknya dibuat dengan memberikan rangkap furing agar tidak terlihat transparan. Selain itu model setelan yang terpisah untuk atasan brokat dan rok lebar tidak begitu masalah, karena masih dalam tampilan yang wajar. Bahan broklat biasanya tidak menyerap keringat dan terasa sedikit agak kasar. Oleh karenanya, pastikan untuk memilih lapisan penunjang brokat yang tepat agar tidak merasa gatal saat menggunakan terlalu lama di dalam ruangan.

Model Kebaya Kekinian.
Perkembangan model kebaya wisuda modern yang kekinian sangatlah beragam, yang tidak hanya tertuju pada satu desain dan warna saja. Seperti beberapa model kebaya mulai dari kutu baru, organza, dan sebagainya yang bisa mewarnai tampilan para mahasiswi di era sekarang ini.

Model Kebaya Yang Elegan.
Dengan memadukan dua desain yaitu kebaya simple dan elegan, yang bisa di jadikan sebagai referensi ke dalam desain sebuah busana masa kini. Anda bisa mencoba dengan model kebaya berlengan panjang, yang mempunyai warna lembut dan ditambah dengan sedikit pernak-pernik. Sehingga, akan membuat penampilan anda akan bertambah cantik dan juga akan memperoleh kesan bangsawan di dalamnya.

Model Kebaya Wisuda Kutu Baru.
Kebaya untuk wisuda juga lekat dengan model-model kutu baru, dan bisa dijadikan sebagai referensi yang bisa anda coba. Meski model ini bisa tergolong model lama, namun dengan design yang disesuaikan dengan model kekinian, maka kebaya model kutu baru masih banyak digemari. Selain itu, model kebaya kutu baru ini juga akan memberikan kesan tubuh yang tampak lebih kurus dan ramping. Oleh karena itu, kebaya ini mudah untuk dibuat dan hampir kebanyakan penjahit atau perancang membuat model kebaya yang satu ini.

Inilah beberapa model kebaya modern yang bisa dijadikan sebagai referensi saat akan memilih untuk acara wisuda. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi anda yang akan menghadiri wisuda atau anda sendiri yang akan diwisuda dan ingin mengenakan kebaya.


2 comments:

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.